Obrolan mengenai Drama Korea (drakor) di kalangan para wanita memang tak ada habisnya. Apalagi giliran para aktor gantengnya yang dibahas. Fakta Ji Chang Wook pasti jadi topik nomor satu pada pembicaraan utama mereka. Pasalnya, selain ganteng, ia juga dikenal sebagai aktor yang tajir melintir.

Tak seperti kebanyakan aktor Korea Selatan yang dikenal karena tampangnya saja, Ji Chang Wook memiliki banyak keahlian, loh. Mulai dari memasak, merajut, hingga main piano, duh bikin kita semakin jatuh cinta! Dalam ulasan berikut, Boombastis.com akan mengungkapkan 10 fakta Ji Chang Wook yang berhasil membuat banyak hati wanita deg-deg ser.

1. Menyebut Song Hye Kyo sebagai wanita idamannya

Ji Chang Wook Ngefans ke Song Hye Kyo

Sudah tak kaget lagi jika tak hanya rakyat biasa saja yang terpesona dengan kecantikan Song Hye Kyo, banyak aktor dan aktris di dunia hiburan yang juga begitu. Ji Chang Wook pun tanpa malu-malu menyebutkan Song Hye Kyo sebagai tipe wanita idamannya dan ingin diberi kesempatan untuk bisa beradu akting bersama sunbaenim (senior)nya itu. Sayang banget, bang, Song Hye Kyo sudah ada yang punya!

2. Berzodiak cancer dan memiliki golongan darah AB

Ji Chang Wook Zodiak Cancer Golongan Darah AB

Perpaduan pas bagi seseorang berzodiak cancer dan golongan darah AB. Hal tersebut dikarenakan pemilik zodiak cancer dan golongan darah AB biasanya sensitif ke arah peka. Sehingga, Ji Chang Wook benar-benar bisa menjadi cowok idaman para wanita, deh, karena ia bisa dengan luwes memperlakukan kaum Hawa sebagaimana mestinya. Siapa yang ingin daftar sebagai pendamping hidupnya?

3. Bertugas Wajib Militer (Wamil) di White Skull bersama G-Dragon ‘Big Bang’

Ji Chang Wook Wamil

Aktor kelahiran 5 Juli 1987 ini sudah memasuki umur 31 tahun Korea Selatan pada 2017 lalu. Sehingga, pada Agustus 2017 ia sudah memangkas rambutnya dan berangkat wamil. Ia ditempatkan di Provinsi Gangwon, di divisi ketiga bernama White Skull. Divisi tersebut merupakan tempat yang cukup berbahaya karena terletak di perbatasan negara Korea Selatan dan Utara. Namun, tenang saja, Saboom,  Ji Chang Wook bertugas di sana bersama rekan di industri hiburan juga, kok, yaitu G-Dragon, leader boyband Big Bang.

4. Memiliki hobi memasak, merajut, dan main piano

Ji Chang Wook cooking and playing piano

Tak hanya fokus berakting saja, kemampuan domestik Ji Chang Wook patut diacungi jempol, loh. Pasalnya, ia bisa memasak nasi goreng kimchi—kudapan utama di Korea Selatan, merajut, serta bermain piano. Ia menjadikan tiga hal tersebut sebagai hobi. Waduh, siap jadi suami nih kayanya!

5. Ji Chang Wook adalah seorang anak yatim

Ayah Ji Chang Wook meninggal dunia

Masa kecil Ji Chang Wook bisa dibilang cukup kelam. Hal tersebut dikarenakan, ia harus kehilangan sang ayah pada usia yang masih belia, ketika dirinya masih duduk di bangku kelas 5 SD. Selanjutnya, ia hanya tinggal berdua saja dengan ibunya. Makanya, ia benar-benar sayang kepada sang ibu dan tak segan menunjukkan rasa cintanya di depan publik.

6. Selalu menggosok giginya sebelum beradegan ciuman

Ji Chang Wook Kissing

Jangan ngeres dulu! Ji Chang Wook pernah mengungkapkan hal ini ketika diwawancarai sebuah stasiun televisi. Sebagai aktor yang profesional, ia tak ingin lawan mainnya merasa tak nyaman dengannya. Sehingga, sebelum adegan ciuman, ia selalu memastikan kehigienisan dirinya. Ia tak pernah lupa untuk menggosok giginya sebelum adegan ciuman dilakukan. So sweet, ya!

7. Pernah tergabung dengan banyak artis dalam drama pendek dari produk Lotte

Pada tahun 2016 lalu, produk asli Korea Selatan, Lotte melakukan promosi dengan penggarapan sebuah drama pendek berjudul 7 First Kisses yang berarti 7 Ciuman Pertama. Aktor-aktor yang memerankan drama ini sangat ditunggu-tunggu oleh pemirsa meskipun proyek tersebut hanyalah sebuah promosi. Ketika Ji Chang Wook masuk dalam daftar aktor yang bermain dalam 7 First Kisses para penggemarnya pun kegirangan. Ia dijejerkan dengan aktor-aktor seperti; Lee Jong Suk, Lee Min Ho, Taecyeon 2 PM, serta aktor legendaris Choi Ji Woo.

8. Suka menonton film ketika berkencan

Suka Nonton Saat Berkencan

Pada sebuah kesempatan, Ji Chang Wook mengungkapkan tentang kisah romansanya. Ia membayangkan, jika berkencan nanti, Ji Chang Wook ingin mengajak sang pacar menonton film dan makan di restoran. Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya senang menonton film bergenre Thriller. Don’t worry, kalau kalian takut, Ji Chang Wook siap memelukmu, Saboom!

9. Tergabung dalam klub sepak bola khusus artis Korea Selatan

Anggota FC Men Korea Selatan

Bisa bayangin enggak jika idola kalian yang biasa bernyanyi atau akting turun ke lapangan hijau dan bermain sepak bola? Tenang, enggak usah bayangin, bisa ditonton kok liganya! Pada tahun 2016 lalu, FC Men—klub sepak bola para artis Korea Selatan ini bertandang ke Indonesia untuk melawan Indonesia All Star di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Selain Ji Chang Wook, artis yang turun ke lapangan ada Seungri ‘Big Bang,’ Ryu Jun Yeol, dan sang pendiri Junsu ‘JYJ.’

10. Bayaran satu episode dramanya mencapai Rp561 juta!

Drama The K2

Sama halnya dengan Song Joong Ki, Ji Chang Wook juga merupakan aktor dengan bayaran termahal di Korea Selatan. Pada drama The K2 yang dibintanginya dua tahun lalu, ia mendapat bayaran Rp561 juta pada setiap episodenya yang berjumlah 16 itu. Selain itu, ia juga beradu akting dengan Yoona SNSD, loh! Dobel, deh, keuntungan yang diraihnya.

Itulah 10 fakta Ji Chang Wook yang masuk dalam jejeran aktor termahal se-Korea Selatan. Kini, ia sedang menjalani wamil-nya. Namun, jika kalian merasa rindu dengannya, tinggal tonton ulang dramanya saja. Niscaya, akan mengobati kangenmu, kok!