in

Zulaikha, Wanita Cantik yang Bersuamikan Pria Tertampan Dunia

Perihal jodoh, Tuhan memang memiliki jalan tersendiri untuk mempertemukan hamba yang akan dijadikan pasangan, walaupun hal tersebut kadang tidak selalu mulus. Seperti kisah Zulaikha dan Nabi Yusuf yang kamu tahu ceritanya sangat dramatis dan penuh kelok. Berawal dari pandangan pertama, keduanya kemudian terlibat kisah yang benar-benar luar biasa yang tak dialami oleh pasangan mana pun.

Sangat tidak mudah bagi Zulaikha untuk bisa menundukkan Nabi Yusuf. Berbagai cara dilakukannya sampai yang paling tidak masuk akal sekali pun. Namun, pada akhirnya usaha ini berhasil. Zulaikha berhasil menggandeng sang pria dengan ketampanan nomor satu sepanjang sejarah umat manusia tersebut.

Zulaikha Merupakan Majikan Nabi Yusuf

Awal pertemuan Zulaikha dan Yusuf bukan terjadi lewat pesta-pesta mewah atau berpapasan ketika sedang berbelanja, melainkan karena sang nabi merupakan budak yang diangkat anak oleh Qatifar yang merupakan suami dari Zulaikha sendiri. Qatifar saat itu diketahui sebagai seorang perdana menteri di Mesir yang pengaruhnya cukup kuat.

ilustrasi [Image Source]
Nabi Yusuf tinggal di istana bersama keluarga angkatnya. Sayangnya, Zulaikha yang masih sangat muda dan cantik itu, tidak memandang Yusuf sebagai orang rendah melainkan pria yang sangat menarik. Hanya dalam waktu yang sangat singkat Zulaikha sudah berikrar untuk menautkan hatinya pada Yusuf yang kala itu juga sangat muda, yakni sekitar 20 tahunan.

Zulaikha Berhias Bukan untuk Suami, Melainkan untuk Yusuf

Zulaikha adalah cobaan terberat bagi nabi Yusuf. Sebagai laki-laki, nabi Yusuf juga memiliki nafsu, terlebih Zulaikha adalah perempuan yang begitu cantik jelita. Zulaikha bahkan selalu berhias secantik mungkin untuk menggoda dirinya. Namun, Yusuf sangat tahu kalau dirinya tidak boleh melakukan hal-hal yang di luar kewajaran.

ilustrasi Zulaikha yang jatuh cinta kepada Yusuf [image source]
Adalah sangat susah bagi nabi Yusuf untuk menjaga hati dan nafsunya. Apalagi Zulaikha tiap waktu mulai menunjukkan tanda-tanda kesukaan. Tapi, perjuangan besar ini pun tidak percuma, Yusuf pada akhirnya seolah seperti batu yang tak tahan godaan. Ia juga berdoa untuk bisa dijauhkan dari hal-hal yang bisa menjerumuskannya terkait dengan Zulaikha.

Zulaikha Mengunci Tujuh Lapis Pintu Untuk Bisa Bercinta Dengan Nabi Yusuf

Dikisahkan kalau kamar Zulaikha memiliki tujuh lapis pintu. Bisa dipastikan jika kamar Zulaikha tentulah aman dari para penyusup. Bahkan sang suami sendiri, tak akan bisa masuk kamar tersebut karena hanya ia seorang yang memegang kuncinya.

Ilustrasi Zulaikha menggoda Yusuf [image source]
Kamar yang sedemikian rapat ini kemudian jadi senjata bagi Zulaikha untuk mengajak Yusuf melakukan hal-hal buruk. Tatkala berjumpa di dalam kamar karena sedang membersihkan dan semacamnya, kata rayuan pun mulai dilancarkan oleh Zulaikha untuk anak angkat suaminya itu. Namun nyatanya nabi Yusuf tetap menolak. Zulaikha pun mengancam akan memenjarakan nabi Yusuf jika ia tetap menolak.

Zulaikha Menjatuhkan Fitnah Karena Cintanya Tak Terbalas

Kekecewaan Zulaikha tak terbendung lagi karena nabi Yusuf tak tergoda dengan rayuan dan kecantikannya. Namun, ia tak putus asa. Suatu kali Zulaikha mencoba untuk kembali mendapatkan nabi Yusuf. Kelakuannya bahkan hingga keluar batas.

baju nabi Yusuf ditarik sampai robek [image source]
Ia menarik baju nabi Yusuf hingga sobek. Namun tiba-tiba saja suaminya muncul dan mengetahui hal tersebut. Zulaikha pun buru-buru menutup aibnya dengan menjatuhkan semua kesalahannya pada nabi Yusuf dan meminta agar ia dipenjarakan dalam waktu yang begitu lama.

Pada Akhirnya Berjodoh

Sekian lama nabi Yusuf dipenjara, tibalah waktu ia dibebaskan. Nabi Yusuf pun akhirnya menjadi bendahara negara, bahkan menjadi pengganti pengganti raja sebelumnya yang telah meninggal. Nabi Yusuf dipertemukan kembali dengan Zulaikha yang telah menyesali segala perbuatannya. Mereka pun akhirnya mereka menikah.

ilustrasi kisah cinta berakhir bahagia [image source]
Cerita pernikahan antara Zulaikha dan nabi Yusuf tersebut banyak diragukan oleh berbagai pihak, tersebab karena kisah pernikahan tersebut tak dimuat dalam al-qur’an. Namun, salah satu ahli tafsir Imam ath-Thabari sempat meriwayatkan Muhammad bin Ishaq mencatatkan ada dialog romantis antara Zulaikha dan Nabi Yusuf.

Beginilah kisah cinta dramatis antara Zulaikha dan Nabi Yusuf. Siapa yang menyangka, jika kisah cinta yang awalnya tidak mulus ini berakhir dengan bahagia. Lewat kisah ini kita bisa mengambil pelajaran tentang cinta yang harusnya jangan dipaksakan. Nikmati prosesnya, tidak usah terburu, dan yang penting jangan mendahulukan nafsu.

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

Sirian, Bangsa Alien yang Dipercaya Diam-Diam Sudah Menginvasi Bumi

Ekstremnya Pembaptisan di Gereja Ini Bakal Bikin Kamu Melongo