Yannie Mustafa, Wanita asal Bekasi yang Sukses Berkarier dan Menetap di Negeri K-Pop

Meski tak seindah drama Korea, kisahnya begitu inspiratif dan layak untuk kamu jadiin panutan.

oleh Faisal Bosnia Ahmad
08:00 AM on Jul 29, 2017

Korea Selatan sukses mengejawantahkan diri sebagai salah satu negara paling populer di Asia. Predikat ini semakin layak mereka sandang seiring laju industri di dunia hiburan yang tampaknya semakin tak terbendung saja. Pencapaian tersebut menjalar ke sektor pariwisata di mana orang-orang dari seluruh penjuru dunia kemudian mulai tertarik menyelami seluk beluk Korea Selatan lebih jauh setelah menyaksikan budaya K-Pop mereka.

Pasti ada salah satu dari kamu yang ingin mencicipi seperti apa rasanya hidup negara asing yang jadi destinasi impian kamu ini, Korea Selatan. Nah, dari sejumlah orang Indonesia yang hidup di sana, ada seorang wanita bernama Yannie Mustafa. Ia merupakan salah seorang penduduk asli Indonesia yang menetap dan menikah dengan pria asal Korea. Namanya mulai dikenal luas tatkala ia beradu akting dengan salah satu aktor papan atas Korea dalam serial Yong Pal.

Baca Juga
Lama Tak Terdengar Kabarnya, Ternyata Inilah 4 Hal Hebat yang Dilakukan Ahok di Mako Brimob
Kisah Lucy Agnes, Putri Bos Djarum yang Lebih Memilih Meninggalkan Kemewahan Demi Jadi Biarawati

Yannie Mustafa, wanita asal Bekasi yang beruntung bisa bekerja langsung di Korea Selatan

Yennie Mustafa merupakan wanita kelahiran asli Bekasi. Ia sudah akrab dengan negara Ginseng ini jauh sebelum invasi budaya K-Pop mulai menjangkiti Indonesia. Yannie adalah lulusan SMK. Lepas dari sekolah menengah tersebut, ia tak melanjutkan kuliah dan lebih memilih untuk langsung bekerja.

Yannie Kim alias Yannie Mustafa (tengah). [Image Source].
Pada tahun 2000, saat itu ia yang tengah bekerja di perusahaan elektronik asal Korea yang berada di Indonesia menjadi satu dari sembilan pegawai yang beruntung untuk bekerja secara langsung di Korea Selatan. Sebetulnya ini merupakan program magang yang mana nantinya Yannie bisa kembali lagi ke Indonesia dengan menduduki jabatan yang lebih mentereng.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA