Yamaha Resmi Meluncurkan Naked Bike MT-25

oleh Adys Disty
08:04 AM on Jun 28, 2015
Yamaha Naked Bike MT-25 via metrotvnews
Yamaha Naked Bike MT-25 via metrotvnews

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan naked bike terbaru mereka yakni MT-25. Motor terbaru Yamaha ini diberi tagline “Ini jalan penguasa”. MT-25 hadir sebagai varian menengah dari Yamaha MT Series. Setelah sebelumnya mengeluarkan MX King 150, Yamaha kembali meluncurkan motor berjenis sport yang menghentak jalanan.

Jiwa street naked bike MT-25 terbentuk pada desain bodinya yang kekar dengan karakter MT Series. Selain itu bodi bagian depan lebih berisi dan bodi belakang compact memperkuat kesan naked bike. Mengusung nama MT yang berarti Master of Torque, motor ini rupanya memiliki torsi melimpah dari mesin 250 cc miliknya.

Baca Juga
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh
Bikin Emosi! Rombongan Pemuda Indonesia Ini Malah Sengaja Membentangkan Bendera Secara Terbalik

“Tiga keunggulan MT-25 disodorkan untuk konsumen. Antara lain desain pure street naked bike, maneuverability aggressive handling dan high performance engine. Karakter MT Series lainnya yang melekat pada MT-25 ada pada desain lampu depan Hallogen H4 12V 60/55 yang terang dan lampu posisi LED sebagai identitas MT-25,” ungkap Yayan Fitri Supervisor Promosi PT. Lautan Teduh Interniaga.

Terdapat perbedaan setup ECU jika dibandingkan dengan YZF-R25 yang merupakan versi full fairing. Deru mesin yang sama dengan YZF-R25 pun halus terdengar. Model setang, saklar kiri kanan hingga bentuk tangki dengan shroud besar mirip dengan Yamaha Byson. Ayunan suspensi empuk dan stabil. Hanya merepotkan ketika bertemu jalan bergelombang, ayunan suspensi khususnya belakang sangat terasa.

MT-25 sudah menghasilkan torsi melimpah sejak putaran mesin rendah hingga menengah. Dengan bobot motor lebih ringan, melakukan wheelie pun lebih mudah menggunakan MT-25. Torsi melimpah pada putaran mesin rendah menggambarkan Yamaha ingin membuat naked bike barunya ini mudah dipakai di kota-kota besar karena pada kondisi itulah terjadi lalu lintas stop and go.

Mengenai konsumsi bahan bakar, MT-25 tercatat mampu menempuh jarak 25,7 kilometer per liter berdasarkan indikator yang ada di spidometer. Yamaha menawarkan MT-25 dalam tiga pilihan warna yakni black strike, silver blue dan red rage. Harga jualnya mencapai Rp 46 juta untuk wilayah Jakarta.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA