in

Xochimilco, Pulau Boneka Menakutkan yang Bakal Membuatmu Bermimpi Buruk

Boneka [Image Source]

Boneka memang kerap menjadi mainan kesukaan anak-anak. Bentuknya yang lucu dan ukurannya yang variatif membuat boneka menjadi barang yang selalu menjadi hiburan tersendiri. Dan apa jadinya kalau sebuah pulau dipenuhi dengan boneka? Ya, pasti sangat menyenangkan tentu saja. Memang harusnya seperti itu, tapi ketika kamu ke Xochimilco, maka bayanganmu tentang pulau boneka yang menyenangkan akan langsung sirna.

Pulau kecil di Mexico tersebut justru memiliki image yang sebaliknya, yaitu mengerikan. Tempat tersebut dipenuhi dengan boneka-boneka seram yang tergantung di pepohonan. Siapapun yang melihatnya, pasti akan merasa jika kawasan tersebut begitu horor. Lantas, seperti apa sebenarnya pulau Xochimilco tersebut?

Orang Pertama yang Tinggal di Pulau Tersebut

Dahulu, orang pertama yang menggantung boneka di atas pohon di pulau Xochimilco adalah Julian Santana Barrera. Ia adalah pria yang berprofesi sebagai petani. Namun, karena ia kerap minum minuman keras, warga pun jadi tidak menyukainya dan kemudian mengusirnya.

Don Juian [Image Source]
Ia pun memutuskan untuk pergi dan memulai kehidupan barunya di pengasingan. Ia pun memutuskan pergi ke pulau tak berpenghuni di sekitar danau Teshuilo. Konon, pulau yang didatanginya adalah pulau berhantu yang jarang orang berani untuk datang ke sana.

Legenda Gadis Kecil yang Tenggelam

Konon, dulunya ada gadis kecil yang tenggelam di danau saat bermain di pulau tersebut. Sejak saat itu, dikabarkan bahwa sering terdengar suara nyanyian bahkan suara tawa anak kecil. Demikian dengan Don Julian yang katanya juga mengalami pengalaman diganggu oleh anak tersebut.

Ilustrasi anak kecil di atas danau [Image Source]
Suatu hari, gubuk tempatnya tinggal seperti digaruk-garuk. Kadang Don Julian juga melihat sosok anak kecil yang berada di atas pohon. Don Julian merasa hidupnya tak tenang karena selalu dihantui oleh anak tersebut.

Menggantung Boneka yang Mengapung

Suatu hari, Don Julian menemukan boneka yang terapung di sekitar danau. Ia pun segera mengambil boneka tersebut dan menggantungnya di atas pohon. Don Julian berharap agar sosok anak kecil yang menghantuinya beralih bermain dengan boneka yang dipungutnya itu.

Boneka di atas pohon [Image Source]
Sayangnya, apa yang dilakukan Don Julian ini tak cukup membuat si hantu bocah kecil berhenti mengganggunya. Malah gangguan makin kencang saja dialami Julian. Seolah si hantu kecil itu tidak mengindahkan boneka yang digantungnya tersebut. Entah apa yang ada di pikiran Julian, pria ini pun mulai mengumpulkan banyak boneka dengan harapan bisa lepas dari si hantu.

Obsesi Don Julian Menggantung Boneka

Karena merasa satu boneka saja tidak cukup untuk menenangkan hantu anak kecil tersebut, Don Julian pun terobsesi untuk mengantung lebih banyak lagi boneka di sana. Namun, Don Julian masih saja merasakan gangguan dari gadis kecil tersebut.

Pohon Boneka [Image Source]
Ia pun terus menerus menggantung boneka dan berharap bisa terlepas dari gangguan. Hingga sampai akhirnya Don Julian menjadi stress akibat tak tahan diganggu oleh gadis tersebut. Saat itu, Don Julian terus mencari boneka dan mengumpulkan sebanyak mungkin untuk digantung di pepohonan pulau.

Tidak diketahui apakah usaha Don Julian tersebut berhasil membuatnya terlepas dari si hantu kecil. Namun, apa yang dilakukannya itu malah mengubah image Xochimilco menjadi pulau boneka. Alih-alih terlihat menyenangkan, boneka-boneka yang digantung tersebut malah memberikan kesan horor. Ya, jika hantu saja tidak mau, apalagi manusia. Mau mampir untuk merasakan keseramannya.

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

5 Manusia Magnet yang Pernah Bikin Geger karena Kemampuannya

Harmony of the Seas, Kapal Pesiar Termewah dan Terbesar di Muka Bumi yang Bikin Lupa Daratan