Xiaomi Mi 4i Resmi Masuk Pasar Indonesia

oleh Adys Disty
07:17 AM on Jun 1, 2015
Xiaomi Mi 4i via smeaker
Xiaomi Mi 4i via smeaker

Xiaomi yang merupakan sebuah perusahaan perangkat ponsel pintar asal Tiongkok, secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya dengan nama Mi 4i di Indonesia. Produk tersebut sebelumnya telah lebih dulu diperkenalkan oleh Xiaomi di India dengan harga yang dibanderol sekitar Rs 12,999. Ponsel ini dirancang dengan kualitas terbaik dan menggunakan komponen gabungan dari beberapa pabrikan seperti Samsung, Foxcon, Sony, Sharp, dan JDI.

“Hari ini kami resmi memperkenalkan Mi 4i untuk konsumen di Indonesia. Perangkat ini merupakan versi lebih murah ketimbang Xiaomi Mi 4. Kami mendesain Mi 4i dari berbagai komponen yang dimiliki oleh pabrikan internasional. Seperti pada baterai yang disupply oleh Samsung dan Sony, kemudian layar didukung oleh Sharp dan JDI display” kata Vice Presiden of International Xiaomi, Hugo Bara di Jakarta.

Baca Juga
Inilah Fakta Di Balik Banyaknya Nama ‘Nguyen’ yang Melekat Pada Pemain Timnas Vietnam
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota

Xiaomi Mi 4i merupakan phablet 4G LTE atau versi murah dari Xiaomi Mi 4 LTE yang sudah memiliki spesifikasi tangguh. Mi 4i sudah menggunakan sistem operasi Android Lollipop dan dibekali kamera 13 MP serta kamera depan sebesar 5 MP yang menjadi senjata Xiaomi Mi 4i untuk dapat bersaing dengan smartphone lainnya dalam persaingan pasar smartphone yang semakin ketat.

Pada segi tampilan display, Xiaomi Mi 4i hadir dengan bentang layar luas yakni seluas 5.0 inches beresolusi 1080 x 1920 pixels dan mampu menciptakan kerapatan layar sangat padat yakni 441 ppi pixel density. Xiaomi Mi 4i telah dibekali layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen serta mampu menciptakan hingga 16 juta warna. Kelebihan Xiaomi Mi 4i yakni sudah memiliki layar bersifat multitouch dengan antarmuka MIUI 6.0.

Xiaomi Mi 4i disenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, dan ditenagai prosesor bertenaga Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.1 GHz Cortex-A53. Xiaomi Mi 4i didukung dengan prosesor grafik dari Adreno 405 sehingga mendukung desain grafis Xiaomi Mi 4i agar memiliki tampilan mengagumkan. Mi 4i juga sudah dibekali RAM sebesar 2 GB yang akan mendukung kinerja Xiaomi Mi 4i lebih responsif.

Xiaomi Mi 4i dibekali memori internal 16 GB yang akan sangat membantu para pengguna dalam menyimpan data. Selain itu, Mi 4i telah dibekali baterai jenis Li-Ion berdaya tampung 3120 mAh battery. Harga Xiaomi Mi 4i di Indonesia dibanderol sesuai dengan spesifikasi telah dibekalkan oleh vendor Xiaomi, yakni sebesar Rp 2.799.000,- per unit dengan varian warna Black, White, Yellow, Blue, Pink.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA