Woww, Koleksi Orang-Orang ini Akan Membuat Anda Kagum

oleh Admin
13:42 PM on Dec 6, 2014

Anda punya barang koleksi? Melakukan pengumpulan barang yang kita sukai adalah salah satu hal yang paling menyenangkan. Biasanya, jika sudah suka pada sebuah benda, kita akan ketagihan untuk mengumpulkan benda yang sama dalam bentuk, warna atau edisi yang berbeda.

Begitu pula dengan orang-orang berikut ini. Beberapa koleksi mereka mungkin agak “nyeleneh”. Namun, mari kita lihat “museum” pribadi mereka. Mungkin anda akan tertarik untuk mengikuti jejak mereka.

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

1. Mengoleksi Semua Benda dari McDonalds

Mike Fountaine adalah pemilik dari koleksi hadian McDonald’s paling lengkap di dunia. Pria berusia enam puluh tahun ini menghabiskan waktunya untuk mengumpulkan apapun yang dihadiahkan dari restoran fast-food tersebut. Saat ini Mike sudah memiliki lebih dari 75.000 koleksi.

Ketika berumur 15 tahun, Mike pernah bekerja paruh waktu di restoran cepat saji tersebut. Sejak itu dia sangat terobsesi untuk mengumpulkan benda-benda dari sana. Mike mengatakan dia tidak akan menjual koleksinya dengan harga berapapun.

2. Mengoleksi Botol Susu

Apa yang anda lakukan pada botol susu anda setelah meminumnya? Kebanyak orang akan membuangnya ke tempat sampah. Namun, jika ada melakukan itu di depan Steve Wheeler, mungkin dia akan marah pada anda.

Steve adalah pengoleksi botol susu yang memiliki lebih dari 17.500 botol susu di museum kecilnya. Dia menghabiskan 30 tahun hidupnya untuk mencari botol susu ke peternakan sapi dan mengkoleksi botol-botol unik tersebut. Steve yang berumur 60 tahun ini telah mengoleksi botol susu sejak pertengahan tahun 80-an hingga sekarang.

3. Mengoleksi Kupon Diskon

Anda suka menghemat uang belanja dengan kupon diskon? Ada baiknya anda belajar dari anak berumur 16 tahun bernama Jordan Cox ini. Jordon membantu ibunya untuk menghemat belanja mingguan keluarga mereka dengan mengumpulkan kupon diskon dari koran, majalan dan internet.

Ketika orang tuanya bercerai, Jordan ingin membantu keuangan ibunya. Sejak itu, Jordan memulai pengumpulan kupon. Jordan bisa menekan pengeluaran keluarga mereka dari 105 poundsterling hingga menjadi 1,62 pounsterling saja. Karena keahliannya dalam berhemat, anak asal Inggris ini memiliki lebih dari 2.000 follower di Twitter. Jordan mengaku dia sangat menikmati penghematan dengan cara ini.

4. Mengoleksi Seribu Boneka

Kathy Libraty tampaknya memang sangat tergila-gila pada boneka antik. Menghabiskan lebih dari 1.23 juta poundsterling, dia berburu boneka hingga ke beberapa  negara. Setelah 25 tahun melakukan pengumpulan, akhirnya Kathy memiliki 1000 boneka di rumahnya.

Hobi Katy ini didukung oleh suaminya, Frank yang sudah berusia 52 tahun. Frank membantu Kathy dalam merawat dan memperbaiki boneka-boneka tersebut. Beberapa koleksi Kathy telah berumur ratusan tahun. Dia mengumpulkan boneka itu dari negara-negara seperti Jerman, Perancis dan lain-lain. Kathy juga mengoleksi boneka mistik seperti boneka Voodoo.

5. Mengoleksi Figur My Little Pony

Para gadis kecil pasti tergila-gila dengan boneka kuda yang hadir dalam warna-warni semarak ini. My little pony adalah sosok boneka kuda yang hadir dengan warna tubuh dan rambut yang sangat menarik. Tidak heran, para pemburu mainan selalu ingin memilikinya.

Stephanie juga mengumpulkan boneka kuda ini sejak ia kecil. Kini, rumah Stephanie penuh dengan kuda-kuda centil tersebut. Dia juga mengoleksi istana untuk tempat tinggal para kuda kecilnya.

Koleksi orang-orang di atas mungkin tampak remeh atau bahkan aneh bagi kita. Namun, setiap orang memiliki memori dan kesan tersendiri terhadap suatu barang. Memori tersebut demikian dalam sehingga mengumpulkan benda-benda tadi menjadi sangat menyenangkan.

Kegiatan mengoleksi, selain membutuhkan biaya dan uang, juga membutuhkan komitmen dan tanggung jawab. Jangan sampai koleksi anda membuat anda lupa akan orang-orang di sekitar anda. Siap mengolksi barang-barang unik lainnya? (HLH)

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA