Nggak Perlu Jauh-jauh, 5 Destinasi Wisata di Indonesia Ini Bikin Liburanmu Kayak di Luar Negeri

Liburan lokal rasa luar negeri

oleh Nikmatus Solikha
08:00 AM on Jul 13, 2017

Siapa sih yang nggak pengen liburan ke luar negeri? Semua pengen tentunya. Tapi kalau ngikutin gaya hidup para seleb yang dikit-dikit terbang keliling dunia cuma bikin kita yang datang dari kalangan ‘biasa’ ini bisa jatuh miskin. Meski gitu, bukan berarti impian kamu buat ngeksis di berbagai negara harus hangus begitu saja.

Masih ada kok, alternatif liburan yang bisa bikin kamu seolah ada di luar negeri. Pastinya dengan dana yang nggak bikin kantong bolong. Inilah beberapa destinasi wisata yang direkomendasikan banget buat kamu yang punya harapan bisa ke luar negeri.

Baca Juga
8 Danau Biru yang Indahnya Bikin Mata Hati Adem Ini Jadi Bukti Kalau Indonesia Memang Kepingan Surga
Uji Nyalimu Dengan Tur Wisata Lokasi Film Pengabdi Setan Plus Praktek Memotret Makhluk Tak Kasat Mata, Berani Ikut?

Taman Miniatur Dunia atau Small World Purwokerto

Kota Purwokerto sekarang makin ngehits nih. Gara-garanya apa? Ada destinasi wisata miniatur dunia yang mirip banget sama aslinya. Lokasinya ada di Desa Ketenger, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas. Obyek wisata yang baru dibuka pada bulan September 2016 ini langsung beken lho.

Taman Miniatur Dunia atau Small World Purwokerto [image source]
Dengan hanya bayar tiket masuk Rp. 15 ribu di hari biasa dan Rp. 20 ribu di akhir pekan, kamu udah bisa selfie di dekat Menara Eiffel, Menara miring Pisa, Patung Liberty, Piramida, Masjid Taj Mahal dan lain sebagainya. Ada juga lokasi yang bisa membuatmu merasa lagi jalan-jalan di taman sakura, bisa nyewa kimono juga lho buat melengkapi selfie kamu biar seolah-olah ada di Jepang beneran.

Miniatur Dunia Taman Balekambang Kabupaten Karanganyar

Menyadari bahwa diri kita bukanlah Princess Syahrini yang bisa terbang ke berbagai negara dengan jet pribadi mungkin bikin baper, tapi kamu nggak perlu sedih soal itu. Toh, masih banyak banyak wisata indah di Indonesia.

Balekambang-Tawangmangu [image source]
Tapi, kalau kamu tetep maksa pengen foto-foto di luar negeri, coba deh kunjungi Miniatur Dunia Taman Balekambang Kabupaten Karanganyar. Mengunjungi lokasi wisata ini, kamu bakal puas banget swafoto dengan icon-icon negara yang terkenal di seluruh dunia, seperti Candi Borobudur, Menara Eiffel, sampai Gunung Fuji. Menarik kan? Banget.

World of Wonder (WoW), Tangerang

Salah satu lokasi wisata yang juga cocok buat selfie dan edukasi. Sedikit berbeda dari miniatur dunia di Karanganyar dan Purwokerto, miniatur di Tangerang ini mengekspos 7 keajaiban dunia yang meliputi: Stonehenge, Coloseum, Spinx Agung, Tembok Raksasa Cina, Candi Borobudur, Piramida Mesir dan Menara Pisa Roma.

Miniatur Dunia w World of Wonder [image source]

Selain miniatur berbagai keajaiban dunia, disediakan juga macam-macam wahana yang bisa dinikmati anak-anak. Ada juga pelbagai koleksi satwa yang bisa kita beri makan. Untuk menikmati wisata tersebut, cuma perlu merogoh kocek sekitar Rp.60 ribu di hari biasa dan Rp.70 ribu saat akhir pekan.

Kebun Raya Cibodas

Punya harapan pengen bisa pergi ke Jepang? Hampir semua orang yang pengen ke Jepang karena terpesona sama bunga sakuranya yang cantik luar biasa. Ternyata, buat nikmatin keindahan sakura bisa lho di Kebun Raya Cibodas, khususnya di bulan Januari sampai Februari.

Kebun Raya Cibodas [image source]
Koleksi yang ada di taman sakura tersebut ada 4 jenis yaitu Prunus cerasoides D. Don, Prunus arborea (Blume) Kalkman, Prunus costata (Hemsl) Kalkman, dan Prunus Sp. Untuk masuk ke Kebun Raya Cibodas ini kamu cuma perlu bayar Rp.9500 rupiah saja. Dengan nilai yang nggak seberapa itu, kamu udah bisa nikmatin keindahan sakura yang bermekaran sambil selfie.

Museum Angkut

Buat siapa aja yang punya mimpi ke luar negeri, Museum Angkut adalah tempat yang paling tepat untuk dikunjungi. Kenapa? Tentu saja karena destinasi wisata tersebut punya banyak banget miniatur-miniatur kota di luar negeri. Untuk berfoto-foto narsis, museum ini juga menawarkan beberapa tema seperti Batavia, Eropa (Buckingham) dan Amerika (Hollywood, Las Vegas, Broadway).

Museum Angkut – Gangster Town [image source]
Nuansa luar negeri sebenarnya hanya sebagian kecil hal yang bisa kamu nikmatin di sana, karena masih banyak lagi koleksi yang ada termasuk mobil-mobil dan kendaraan jaman dulu. Harga tiketnya sendiri terbagi dua, untuk Senin sampai kamis hanya Rp. 50 ribu, sementara Jum’at sampai Minggu 75 ribu.

Itulah lima destinasi wisata yang bisa bikin liburanmu seperti di luar negeri. Nggak masalah punya mimpi terbang ke Jepang, Amsterdam atau Mesir, yang jadi masalah itu kalau dana nggak menunjang. Daripada harapan nggak jadi kenyataan, mending cari alternatif dengan mengunjungi 5 destinasi di atas.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA