Mengejutkan, Ini Dia Objek Wisata di Indonesia Yang Dikuasai Asing

oleh Admin
07:05 AM on Oct 25, 2014

Miris ya? itulah faktanya, beberapa objek wisata Indonesia justru lebih sukses dan bagus saat dikuasai asing, Indonesia, negara kita yang luas dan kaya dengan alam yang indah ini memang tidak akan selesai dijelajahi dalam waktu satu tahun saja. Dari ujung ke ujung, perbatasan ke perbatasan, negeri tercinta ini sungguh eksotik luar biasa.

Baca Juga: 5 Wisata Kuliner Paling Ekstrim Di Dunia

Baca Juga
12 Foto Bukti Eksotisnya Morotai, Mutiara di Bibir Pasifik yang Digilai Wisatawan dan Kaya Jejak Perang Dunia II
8 Danau Biru yang Indahnya Bikin Mata Hati Adem Ini Jadi Bukti Kalau Indonesia Memang Kepingan Surga

Namun sayangnya, sebagian besar kawasan wisata yang keren dan juga berkelas internasional ternyata dikelola dan dikuasai oleh asing. Pernahkah Anda tahu bahwa di kawasan Raja Ampat, hampir sebagian besar dikembangkan oleh pihak dari luar negeri hingga menjadi tempat liburan yang cantik seperti sekarang? Jangan kaget, masih ada banyak tempat wisata yang dikuasai asing di Indonesia ini:

1. Wakatobi – Gugusan Kepulauan Yang Jadi Ngetop Setelah Dikelola Pihak Asing

Kabupaten yang baru dibentuk pasca pemekaran wilayah ini memang istimewa. Terletak di Provinsi Sulawesi Tenggara, Wakatobi terdiri dari beberapa pulau yang memiliki potensi besar untuk tempat wisata dan aktivitas alam bawah laut seperti diving dan snorkeling. Semua keindahan di sana belum tergali dengan maksimal, sampai pihak asing ‘turun tangan’.

wakatobi
wakatobi (c) diversiondivetravel

Menurut Direktur Jenderal Kelautan, Pesisir, dan Pulau-pulau Kecil, kepulauan di Wakatobi juga banyak yang dikontrak oleh investor asing dengan jangka waktu yang lama. Di pulau-pulau dibangun resort, bungalow, private island, diving spot dan berbagai penunjang liburan lainnya. Sejak banyaknya fasilitas berkelas dibangun, wisatawan baik lokal ataupun luar negeri makin banyak yang datang.

Maklum saja, Taman Nasional Kepulauan Wakatobi memiliki keindahan alam yang membuat Anda terkagum-kagum. Sulawesi memang terkenal dengan terumbu karang dan biota laut yang tidak ada di perairan lainnya. Andai saja Wakatobi dikelola oleh negeri sendiri, pemasukannya pasti lebih besar daripada biaya sewa dan pajak yang dibayarkan oleh investor setiap bulannya pada Pemerintah.

Selanjutnya :Karimun Jawa – Makin Mendunia Sejak Dibangun Resort Milik Asing

Next

Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA