7 Tempat Wisata Paling Gelap dan Ngeri ini Bisa Menguji Seberapa Besar Keberanianmu!

oleh Adi Nugroho
07:00 AM on Oct 6, 2015

Barangkali anda pernah masuk ke rumah hantu di sebuah taman rekreasi. Atau tempat lain yang menjadikan pengalaman mendebarkan tak terlupakan. Tapi tunggu, apa yang pernah anda alami tak ada apa-apanya dengan pengalaman di tempat wisata yang akan dibahas ini. Alasannya adalah, tempat ini benar-benar ngeri tanpa dibuat-buat. Tempat asli di mana pernah ada kejadian seperti pembantaian dan aksi mengerikan lain.

Jika anda benar-benar berani. Coba datangi beberapa tempat di bawah ini. Kengerian dan kegelapan yang dihasilkan asli tanpa rekayasa. Bisa dipastikan anda tidak bisa tidur setelah datang dan menikmati suasananya yang super mencekam. Mari kita bahas sama-sama!

Baca Juga
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal

1. Auschwitz Concentration Camp – Polandia

Auschwitz adalah sebuah tempat yang dijadikan concentration camp di Polandia bagian selatan. Dahulunya Nazi menggunakan tempat ini untuk mengumpulkan jutaan orang Yahudi yang ditangkap. Setelah ditangkap orang Yahudi ini akhirnya diperbudak hingga banyak yang meninggal dunia. Sebagian besar akibat infeksi penyakit, gas beracun, dan juga siksaan pasukan tentara Nazi.

Auschwitz Concentration Camp, Polandia [image source]
Auschwitz Concentration Camp, Polandia [image source]
Diperkirakan ada sekitar 1,1 juta orang meninggal dunia dan banyak dibiarkan berserakan mayatnya. Dari jumlah itu 90% di antaranya adalah orang Yahudi. Saat ditemukan sekitar tahun 1947 pasca perang dunia ke-II, kawasan ini ternyata memiliki museum. Dan nyaris semua isi museum berupa pecahan kaca, sepatu, dan rambut korban yang dibunuh. Berani datang ke tempat ini?

2. Choeung Ek – Kamboja

Choeung Ek pada awalnya adalah kuburan massal di Kamboja. Letaknya sekitar 40 km dari pusat kota Phnom Penh. Di tempat ini ditemukan sekitar 9.000 tubuh manusia dan juga 5.000 tengkorak yang semuanya carut-marut menjadi satu.  Kejadian mengerikan tentang pembunuhan ribuan manusia ini berlangsung sekitar tahun 1975-1979.

Choeung Ek – Kamboja [image source]
Choeung Ek – Kamboja [image source]
Saat ini hampir semua tengkorak dikeluarkan dan dipajang dalam lemari kaca. Pemerintah Kamboja ingin mengingat bahwa di masa lalu ada sekitar jutaan rakyat Kamboja dibantai habis-habisan tanpa belas kasihan. Choeung Ek adalah tempat wisata yang menunggu pemberani untuk datang dan menjelajahi isinya.

3. Belchite – Spanyol

Belchite adalah sebuah kota mati yang telah dibiarkan sejak tahun 1937 silam. Dahulunya tempat ini adalah kota yang besar. Namun akhirnya menjadi mati karena mendapatkan serangan berkali-kali dari Prancis dan juga Spanyol.

Belchite – Spanyol [image source]
Belchite – Spanyol [image source]
Saat penyerangan, banyak sekali warga yang meninggal dunia, banyak pula bangunan rusak tapi tak pernah dibangun lagi. Saat ini Belchite layaknya kota hantu. (Kemungkinan juga banyak hantunya.) Meski demikian banyak turis yang rela datang untuk menikmati suasana yang sangat mencekam ini. Bahkan sering dijadikan sebagai tempat syuting film horor.

4. La Noria Cemetery – Chili

La Noria Cemetery awalnya adalah sebuah tempat yang digunakan untuk pertambangan. Namun sayang, akhirnya tempat ini jadi terbengkalai karena banyak perusahaan yang tutup serta bangkrut. Akhirnya La Noria dijadikan perkuburan massal dan ditinggalkan begitu saja tanpa adanya perawatan.

La Noria Cemetery – Chili [image source]
La Noria Cemetery – Chili [image source]
Ada ratusan kuburan tak terawat yang setiap malam menyajikan kengerian tiada tara. Banyak pengunjung yang mengatakan jika kerap melihat makhluk halus. Bahkan beberapa kali tertangkap kamera. Banyak pelancong pemberani yang sengaja datang ke sini untuk mencari penampakan yang kerap membuat banyak orang lari terbirit-birit.

5. Sedlec Ossuary – Republik Ceko

Sedlec Ossuary adalah tempat yang terletak di pinggiran Kutna Hora bagian tengah Republik Ceko. Pada dasarnya tempat ini adalah sebuah gereja Katolik. Hanya saja yang menjadi daya tarik dan sengat mengerikan adalah adanya banyak tulang yang disusun menjadi sebuah ornamen gereja.

Sedlec Ossuary – Republik Ceko [image source]
Sedlec Ossuary – Republik Ceko [image source]
Diperkirakan ada sekitar 70.000 tulang manusia yang dipotong dan dibentuk sedemikian rupa. Jika anda tak memiliki nyali yang tinggi, tempat ini bisa menjadi bencana. Begitu masuk anda akan disambut puluhan ribu tukang manusia. Dijamin tidur anda tidak akan bisa nyenyak setelah datang ke tempat ini.

6. Aokigahara – Jepang

Aokigahara adalah sebuah kawasan hutan yang terletak di sebelah utara Gunung Fuji. Tempat ini selalu diasosiasikan sebagai hutan khusus bunuh diri. Dalam setahun ada sekitar 100 orang gantung diri atau membunuh dirinya dengan cara lain. Biasanya tubuh mereka baru akan ditemukan setelah menjadi tulang bertahun kemudian.

Aokigahara – Jepang [image source]
Aokigahara – Jepang [image source]
Tempat ini dikenal banyak menyimpan misteri. Bahkan orang yang masuk bisa langsung berpikir untuk mengakhiri hidupnya. Pemerintah Jepang melarang orang masuk ke kawasan ini karena ditakutkan jumlah korban akan terus bertambah. Kisah mengerikan tentang Aokigahara justru menjadi daya tarik banyak orang untuk datang dan berharap bertemu mayat jika masuk ke sana. Gila!

7. Oradour-sur-Glane – Prancis

Oradour-sur-Glane adalah sebuah kota kecil yang terletak di bagian tengah agak ke barat dari Prancis. Saat terjadi perang dunia ke-II wilayah ini dijadikan sebagai tempat pembantaian yang dilakukan oleh tentara Jerman. Wilayah ini benar-benar dihancurkan tanpa pandang bulu. Ada ribuan wanita dan anak-anak dibunuh dengan tembakan mesin sampai habis.

Oradour-sur-Glane – Prancis [image source]
Oradour-sur-Glane – Prancis [image source]
Setelah semua orang meninggal dunia. Kota ini akhirnya dibiarkan begitu saja. Bisa dibayangkan betapa mengerikannya tempat ini kala malam kan? Dari banyak cerita, saat malam hari sering muncul penampakan wanita dan anak. Mereka mungkin hantu dari korban pembantaian yang tak bisa tenang dengan kematiannya.

Itulah tujuh tempat wisata paling gelap dan ngeri yang ada di dunia ini. Ngomong-ngomong dari tujuh tempat di atas mana yang paling mengerikan bagi anda? Dan apakah anda ingin mencoba untuk menguji nyali di sana?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA