5 Wisata Ekstrem Jogja Ini Dijamin Bisa Bikin “Jantung Copot” Tapi Tetap Nagih

Bukan hanya wisata budaya, Jogja juga merupakan tempat uji adrenalin

oleh Arief Dian
14:00 PM on Jul 14, 2017

Selama ini Jogja umumnya terkenal dengan wisata budayanya. Borobudur, Perambanan dan Keraton selalu jadi tujuan utama jika berlibur ke kota itu. Namun siapa sangka kalau ternyata Jogja juga memiliki wisata ekstrem yang bisa menguji adrenalinmu pula. Dijamin nagih deh kalau kamu mau datang ke sana.

Tersebar di beberapa tempat, wisata ekstrem Jogja ini menyuguhkan tantangan dengan cara yang berbeda-beda. Ada yang menguji ketakutanmu pada ketinggian, hingga seberapa tahan kamu saat menaiki kendaraan dengan melaju kencang. Pasti bikin jantung copot bagi mereka yang penakut. Lalu wisata ekstrem apa sajakah itu? Simak ulasan berikut.

Baca Juga
Mengintip Keindahan Pantai ‘Perawan’ Sidoasri, Lokasi Alami yang Jarang Terjamah
Mengintip Kemakmuran Majasari di Indramayu, Desa dengan Predikat Terbaik di Indonesia

Merasakan Sensasi melaju pada lava Merapi

lava tour [image source]
Ada salah satu destinasi yang menarik di Jogja, ya tempat itu adalah gunung Merapi yang sampai saat ini masih menjadi pusat perhatian para traveler. Selain terkenal dengan dari sejarah dan mitosnya, tempat ini juga populer karena keindahan dan wisata ekstremnya. Siapa sangka ada tour ekstrem menikmati bebatuan dan bekas lava yang disemburkan gunung merapi. Dengan menyewa mobil jeep, kamu akan memacu adrenalinmu melewati jalanan yang terjal dan curam. Jangan kaget kalau merasakan seolah mau jatuh karena goncangan dari mobil jeep yang kamu tumpangi. Super seru dan dijamin bikin kamu ketagihan.

Main skatebord di kota itu sudah mainstrem, kalau di pasir baru luar biasa

sandboarding [image source]
Tepatnya di pantai Parangkusumo Yogyakarta, satu lagi wisata ekstrem yang ditawarkan oleh kota ini. Sebuah olah raga berselancar di atas pasir adalah andalan dari tempat ini. Ya, berbeda dengan saat kamu bermain skateboard biasa, sand bording akan menguji adrenalin kamu dengan menuruni bukit pasir yang lumayan curam. Jelas kamu bakal deg-degan karena tidak ada pengaman dan hanya menggunakan keahlianmu dalam mengendalikan papan kayu. Lumayan sih kamu harus merogoh kocek mulai Rp 200 hingga Rp 500 ribu, tapi sebanding dengan pengalamannya.

Coba gondola gila memyeberangi lautan

gondola [image source]
Mau yang tidak kalah ekstrem, coba deh menyeberangi lautan dengan gondola . Dijamin deh di sini adrenalin kamu akan benar-benar tertantang. Pasalnya, kamu akan benar-benar merasakan bagaimana kencangnya angin laut dari ketinggian yang bikin bulu kuduk merinding. Apalagi bentuk gondola yang terlihat tradisional ini pasti menambah kengerian kamu. Untuk biaya satu kali jalan, wahana yang ada di desa Purwodadi ini mematok biaya Rp 100 ribu. Meskipun agak mahal, namun sepertinya malah bikin kamu jadi ketagihan.

Mencoba terbang layaknya burung dengan paralayang

paralayang parangtritis [image source]
Ternyata Jogja juga punya sport paralayangnya sendiri loh. Tidak kalah dengan yang lain, paralayang di Jogja dilakukan di bukit yang lumayan tinggi, langsung ke pantai lagi. Selain kamu bakal melihat pemandangan yang super indah, keberanian kamu juga akan diuji mengingat angin yang dekat dengan pantai itu lumayan kencang. Memang agak mahal sih wisata di Bukit Gupi ini, Rp 250 untuk sekali melakukan penerbangan. Namun sensasinya dijamin bakal melegakan kamu yang haus akan tantangan ekstrem.

Mau yang lebih gereget? Coba cliff climbing Jogja punya

Panjat tebing [image source]
Satu lagi wisata ekstrem yang ditawarkan oleh kota Jogja ini. Apalagi kalau bukan panjat tebing di daerah Wates Purwodadi. Tebing-tebing yang curam dan terjal akan menguji seberapa besar keberanian kamu dalam menghadapi ketinggian. Belum lagi panjat tebing ini dilakukan di pinggir pantai, makin bikin merinding lihatnya. Untuk mencoba wisata ekstrem ini kamu harus mempersiapkan sekitar  Rp 200 hingga Rp 300 ribuan, itu sudah termasuk perlengkapan pengaman. Harga yang wajar karena sebanding dengan tantangannya.

Kalau mampir ke Jogja, jangan lupa dong singgah juga ke wisata ekstremnya. Biar kamu tahu seberapa besar keberanian kamu menantang ketakutan. Alih-alih bikin kapok, dijamin deh malah bikin nagih dan pingin balik untuk melakukannya lagi.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya 5 Bercandaan Presiden Soekarno yang Lebih Kocak Dari Stand Up Comedy Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri
BERITA TERKAIT
BACA JUGA