5 Wisata Ekstrem Indonesia Ini Wajib Kamu Coba Setidaknya Sekali Seumur Hidup

oleh Rahma Muliani
15:30 PM on Nov 23, 2015

Di antara kita, mungkin sudah bosan dengan wisata yang itu-itu saja. Seperti menikmati pemandangan laut, ataupun menguji adrenalin di wahana taman bermain. Padahal, jika kita mau menelusuri lebih dalam lagi, ada begitu banyak tempat wisata yang jauh lebih menantang dibandingkan taman yang terdapat banyak wahana bermain.

Seperti beberapa tempat wisata yang akan kita bahas kali ini. Di tempat ini, adrenalin kita akan di uji beribu-ribu kali lipat dibanding taman bermain. Mau tahu seperti apa ketegangan dan keseruan berwisata di tempat ini? Langsung saja kita simak yuk di bawah ini.

Baca Juga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia

1. Paralayang di Matantimali

Buat kamu yang tidak takut akan ketinggian, ayo kunjungi tempat wisata yang satu ini. Lokasinya berada di wilayah Matantimali, Sulawesi tengah. Di sini kamu bisa menikmati sensasi naik paralayang sambil menikmati pemandangan Pegunungan Gawalise yang sangat indah.

Spot Terbaik di Asia Tenggara
Spot Terbaik di Asia Tenggara [imagesource]
Wilayah ini juga merupakan tempat paralayang terbaik di Asia Tenggara nih. Hampir setiap tahunnya tempat ini selalu dijadikan spot terbang oleh penerbang paralayang profesional. Kalau mau kesini, pastikan cuaca dalam keadaan mendukung yaa.

2. Panjat Tebing di Lembah Harau

Wisata ekstrim lainnya yang ada di Indonesia dan bisa kita temui berada di pulau Sumatra. Di Provinsi Sumatra Barat ada sebuah lokasi yang bisa dijadikan spot menarik untuk olahraga panjat tebing. Tebing yang dikenal dengan nama ‘Lembah Harau’ itu tingginya mencapai 300 meter.

Lembah Harau, Tingginya Mencapai 300 Meter
Lembah Harau, Tingginya Mencapai 300 Meter [imagesource]
Lembah Harau ini begitu memikat para pemanjat tebing dari berbagai negara. Bagaimana tidak, di lokasi ini kita dapat melihat keindahan dari 4 bukit yakni Bukit Jambu, Bukit Singkarat, Bukit Air Putih dan Bukit Tarangtang.

3. Bungee Jumping di Pantai Seminyak

Kamu hobi melompat? kalau iya, wisata ektrem yang satu ini rasanya bisa masuk ke daftar tujuan liburanmu nanti. Lokasinya berada di kawasan Pantai Seminyak yang ada di Bali, dan di sana kamu bisa melepaskan penat dengan melompat dari ketinggian puluhan meter.

Bungee Jumping di Pantai Seminyak
Bungee Jumping di Pantai Seminyak, cocok buat kamu yang hobi melompat [imagesource]
Adrenalin kamu akan di uji dengan mencoba Bungee Jumping. Kamu akan melompat dari ketinggian 45 meter sambil menikmati keindahan dari Pantai Seminyak dan Pantai Kuta. tertarik mencoba? pastikan kamu mempunyai budget yang cukup yaa, karena memang harganya tergolong mahal nih.

4. Arum Jeram di Sungai Alas

Suka berwisata air tapi bosan dengan berenang? kalau begitu kamu harus coba wisata Arum Jeram yang satu ini nih. Kita akan menelusuri derasnya arus dari Sungai Alas yang berada di Aceh Tenggara. Selain itu track yang dilalui banyak sekali kelokan yang menantang.

Arusnya Sangat Deras dan Curam
Arusnya Sangat Deras dan Curam [imagesource]
Sambil menguji adrenalin di sini, kita bisa menikmati pemandangan hutan dari Taman Nasional Gunung Leuser. Selain itu, ada banyak hewan seperti burung, monyet, gajah dan juga rusa yang berada di tepi sungai. Cukup menarik bukan.

5. Naik Kereta Gantung di Pantai Timang

Sensasi naik kereta gantung di sini tidak seperti yang ada di Taman Mini Indonesia Indah. Kita akan menaiki kereta gantung untuk menyeberangi sebuah pulau kecil. Menariknya, kita akan melawati kawasan air tersebut dengan perlengkapan seadanya.

Kereta gantung pantai Timang
Kereta gantung pantai Timang [imagesource]
Deburan ombak yang menyelimuti kawasan perairan itu akan menambah keseruan saat melintasinya dengan kereta gantung ini.

Keindahan pantai timang dengan wahana kereta gantung
Keindahan pantai timang dengan wahana kereta gantung [imagesource]
Jika kamu tertarik dengan wahana kereta gantung ektrem ini, kamu bisa mengunjunginya di kota Yogyakarta, tepatnya di Pantai Timang.

Jadi gimana nih readers, tertarik gak nih untuk berwisata yang dapat menguji adrenalin seperti lokasi-lokasi wisata di atas? Pastikan kamu termasuk orang yang berani dan tidak memiliki phobia ketinggian yaa kalau mau mencoba wisata ekstrim ini.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content