5 Tempat Wisata di Jogja Ini Ternyata Masih “Bersembunyi”

oleh irma
14:38 PM on Mar 18, 2016

Halo sobat Boombastis, bagaimana kabar Anda semua? Semoga senantiasa baik dan sehat selalu yah. Nah kali ini tim Boombastis ingin berbagi sedikit mengenai beberapa lokasi wisata yang ada di Jogja namun masih ‘bersembunyi’.

Kita semua tahu bahwa Jogja merupakan kota yang kaya akan budaya serta sejarah di baliknya. Tak heran jika hal ini lantas membuat Jogja menjadi kota wisata piihan bagi wisatawan negri maupun asing. Namun ternyata masih banyak loh tempat wisata di Jogja yang tersembunyi namun tak kalah indah dengan wisata lainnya. Hayo siapa yang sudah pernah ke beberapa tempat ini? Yuk simak deh.

Baca Juga
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal

1. Parang Endog

Kita semua mungkin sudah sedikit familiar dengan Pantai Parangtritis yang ada di Bantul bukan? Dan tak mengejutkan jika beberapa teman maupun saudara kita pernah bercerita seputar pengalaman mereka mengunjungi pantai ini. Eits, tapi kali ini tim Boombastis tak akan membahas mengenai Parangtritis. Lebih tepatnya, sebuah lokasi indah bak surga yang juga berada tak jauh dari Pantai Parangtritis.

parang endog
Parang Endog merupakan bukit [ Image Source ]
Parang Endog merupakan bukit di mana Anda semua bisa dengan leluasa menyaksikan keindahan pantai Parangtritis dari ketinggian. Tak hanya itu, dengan membayar Rp 300.000, Anda juga bisa melakukan kegiatan paralayang tandem jika tertarik. Dan bagi Anda yang beruntung, pemandangan sunset bisa jadi kesan paling tak terlupakan untuk dinikmati saat sore hari. Cobain deh.

2. Waduk Sermo Kalibiru

Bagi Anda yang masih ingin menikmati sunset dengan pemandangan menakjubkan, wisata yang satu ini tentulah cocok. Waduk Sermo Kalibiru terletak di kawasan pegunungan Menoreh, Kulon Progo. Di ambil dari nama pedesaan, Kalibiru dapat menjadi lokasi wisata akibat kepedulian warga sekitar dalam menjaga kebersihan hingga kelestariannya. Tak hanya waduk yang menjadi daya tarik pada lokasi wisata yang satu ini.

kalibiru kulon progo
Waduk Sermo Kalibiru [ Image Source ]
Anda juga akan dimanjakan dengan keindahan hutan dengan latar pepehonan hijau yang mengelilingi waduk ini. Bahkan, Anda juga bisa menikmati keindahan waduk, sunset sekaligus pepohonan melalui platrfom kecil dari kayu yang bisa dikunjungi dengan melewati tangga berbambu dahulu. Untuk bisa menikmatikeindahan bak surga ini, Anda hanya akan dikenai biaya masuk sebesar Rp 3000 saja! Wah, menggiurkan yah?

3. Curug Indah

Masih kurang tertantang dengan wisata yang itu-itu saja? Butuh suasana baru serta dapat meningkatkan adrenalin? Di sinilah tempatnya! Curug Indah merupakan air terjun yang masih “bersembunyi” di sebuah daerah bernama Tegalrejo. Tapi jangan sedih dahulu, karena air terjun yang satu ini, tak hanya bisa dinikmati dengan dipandang saja.

curug indah
Curug Indah [ Image Source ]
Bagi Anda pecinta kegiatan ekstrim, diperbolehkan untuk lompat dari ujung Curug menuju ke kolam Curug itu sendiri loh. Tapi tetap harus berhati-hati yah. Pasalnya wisata yang masih gratis ini memiliki Curug yang agak dangkal, dan tidak sedalam yang kita pikirkan.

4. Panjat tebing di Pantai Siung

Mendengar judunya saja, kita semua tentu terheran-heran bukan? Panjat tebing kok di pantai? Hayo, jangan bingung dulu, justru di sinilah letak persembunyian wisata menantang yang berada di pantai siung. Memang sih, untuk dapat melakukan kegiatan panjat tebing, wisatawan memang diharusan melewati pesisir pantai siung itu sendiri.

panjat tebing
Panjat tebing di Pantai Siung [ Image Source ]
Nah sesampainya di sana, Anda akan dikejutkan oleh tebing-tebing tersembunyi yang bisa “ditaklukkann” ! Tak hanya anjat tebing saja yang akan meningkatkan adrenalin. namun derasnya deburan ombak yang menghantam juga akan menemani Anda saat sedang melakukan panjat tebing. Setidaknya ada sekitar 250 jalur panjat yang bisa Anda pilih sesuka hati di sana. Ayo tunggu apa lagi?

5. Sand Boarding Parang Kusumo

Ingin menjajal rasanya bermain Snowboarding tapi merasa mustahil akibat salju yang tak pernah turun di Indonesia? Jangan kawatir, kini Anda semua bisa mencoba rasanya berlenggang di atas papan seluncur juga kok. Tapi tentunya tidak di atas tumpukan salju yah, melainkan d atas tumpukan pasir, loh?

sandboarding
Sand Boarding Parang Kusumo [ Image Source ]
Jogja memiliki wilayah gumuk pasir satu-satunya yang berada di Indonesia. Di sini wisatawan dapat menjajal permainan baru yang diberi nama sandboarding. Lahan gumuk pasir yang cuma ada 2 di dunia ini masih merupakan wisata yang belum banyak diketahui orang loh. Namun tak ada salahnya untuk mulai mencoba demi mendapat pengalaman baru nan seru. Oh iya tak perlu takut dan ragu jika Anda masih pemula dalam permainan ini. Pasalnya lahan yang dipenuhi miliyaran butiran pasir ini sangat aman untuk dimainkan pemula kok. Ayo berangkat

Wah wah cukup menarik dan seru bukan list yang Tim Boombastis update kali ini. Sobat, yuk berbondong-bondong menuju lokasi wisata di atas, sebelum keduluan para wisatawan lainnya loh. Ingat tetap jaga diri dan kesehatan saat akan berpergian yah.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA