Windows 10 Diberikan Secara Gratis

oleh Adys Disty
08:20 AM on Jan 23, 2015

Sistem operasi Windows 10 yang lama ditunggu-tunggu akhirnya mendapat kepastian dari Microsoft. Raksasa piranti lunak tersebut mengumumkan bahwa sistem operasi tersebut dapat diunduh secara gratis.

Microsoft menjanjikan Windows 10 akan dibagikan secara gratis bagi pengguna. Namun hal itu hanya berlaku untuk pengguna yang kini menggunakan Windows 7 atau Windows 8. Jadi, pengguna kedua OS tersebut hanya tinggal melakukan update nantinya. Penawaran hanya berlaku hingga setahun ke depan. Selepas itu pengguna harus membelinya.

Baca Juga
7 Smartphone 4G Super Keren yang Harganya di Bawah Satu Jutaan
5 Teknologi Bionik dalam Bidang Militer yang Perlu Dikembangkan Indonesia

Windows 10 Diberikan Secara Gratis
Windows 10 Diberikan Secara Gratis

Executive Vice President of Operating System Microsoft Terry Myerson mengatakan bahwa Windows 10 gratis untuk pengguna yang sudah mempunyai Windows 7 atau Windows 8.1. Upgrade gratis tersebut bisa dilakukan dalam waktu terbatas yaitu selama rentang setahun setelah peluncuran Windows 10. Microsoft sendiri belum mengumumkan harga banderol piranti lunak ini, bila masa setahun itu sudah lewat.

“Segalanya tentang Windows 10, pengalaman, layanan dan upgrade gratis tersebut berarti suatu manfaat berkelanjutan untuk pelanggan kami. Generasi baru Windows adalah komitmen untuk membebaskan orang dari teknologi dan membuat mereka bisa melakukan sesuatu yang hebat,” tulisnya dalam blog Windows.

Sejumlah pembaharuan pun didatangkan oleh Microsoft di perangkat lunak terbarunya ini.
Selain memastikan kembalinya menu start, Microsoft juga menyodorkan fitur baru yang pertama kali hadir di OS besutannya.

Salah satu fitur yang dimaksud adalah Cortana. Bila tadinya hanya bisa ditemui di Windows Phone, asisten digital milik Microsoft tersebut kini juga bisa ditemui di Windows 10. Artinya, pengguna PC pun bakal bisa merasakan kecanggihan Cortana.

Fitur lain yang ditawarkan Microsoft di Windows 10 adalah hadirnya browser baru bernama Spartan. Aplikasi perambah internet ini dipastikan menggantikan posisi browser Internet Explorer yang selama ini jadi andalan Microsoft.

Meski sudah resmi diluncurkan, Microsoft belum menjelaskan kapan Windows 10 dilempar ke pasaran. Karena terhitung mulai pekan depan Microsoft baru akan menebar Windows 10 versi Preview Build. Versi ini belum final karena merupakan pengenalan bagi pengguna sekaligus bertujuan memperoleh masukan terkait update baru yang hadir di Windows 10.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA