Main Air Sepuasnya di 4 Waterpark Spektakuler Ini Bayarnya Nggak Sampai 100 Ribu. Serbuuu!!!

Cocok banget buat pecinta renang dengan wahana yang beragam

oleh Nikmatus Solikha
12:00 PM on Jul 12, 2017

Ngebahas soal wisata, waterpark memang selalu jadi daya tarik masyarakat Indonesia. Tiap musim libur, biasanya keluarga banyak memilih wisata taman bermain air untuk untuk menghabiskan waktu. Saat ini, hampir di tiap kota dalam negeri punya waterpark masing-masing. Tapi, deretan waterpark yang ada di Kota Batu tetap paling rekommended.

Sudah nggak asing kalau Kota Batu dikenal sebagai surganya wisata. Buat jenis waterpark, Batu juga punya banyak banget pilihan, dan hampir semuanya punya fasilitas yang spektakuler. Berita bagusnya lagi, untuk segala kemewahan dan kepuasan bermain air, banyak lho yang nawarin harga yang murah meriah. Apa saja itu?

Baca Juga
Mengintip Keindahan Pantai ‘Perawan’ Sidoasri, Lokasi Alami yang Jarang Terjamah
Mengintip Kemakmuran Majasari di Indramayu, Desa dengan Predikat Terbaik di Indonesia

Kusuma Agrowisata Waterpark

Sejak dulu, Kusuma Agrowisata memang dikenal sebagai primadonanya kota Batu. Daya tarik dari wisata petik strawberry ternyata berkembang terus hingga akhirnya dilengkapi dengan waterpark dengan fasilitas lengkap dan modern. Kolam renang di sana terbagi dengan nama buah-buahan lho, mungkin biar sesuai dengan tema ‘Agrowisata’.

Kusuma Agrowisata [image source]
Dimulai dari kolam Buah Naga (kolam arus), Kolam Apel (kolam anak), Kolam Jeruk (racer slide), Wahana Jambu (body slide), Wahana Strawberry (wahana family slide), dan ada juga kolam kopi (air hangat). Selain fasilitasnya yang super itu, salah satu poin yang mungkin nggak dimiliki waterpark lain adalah pemandangannya yang sangat indah banget karena berada di daerah tertinggi di kota Batu. Untuk tiket masuknya, Kusuma Agrowisata cuma dibandrol 35 ribu rupiah saja. Murah banget, kan?

Jatim Park 1

Salah satu wisata yang sukses jadi icon kota Batu, nih. Gimana nggak? Lokasi wisata dengan konsep bermain dan belajar ini udah jadi kiblatnya wisatawan baik dalam maupun luar kota. Selain dikenal dengan waterpark-nya yang spektakuler, Jatim Park 1 juga punya 53 wahana yang bisa kamu coba.

Kolam jatim park 1 [image source]
Tapi, balik lagi sama tujuan, kalau niat puas main air, mending beli tiket reguler dengan harga Rp. 70.000 saja untuk weekday. Sedangkan untuk weekend Rp. 100.000. Harga segitu bisa dibilang dengan fasilitas yang tersedia buat nemenin kamu renang dengan segala gaya. Betul, nggak?

Jatim Park 2

Kesuksesan Jatim Park 1 rupanya mendorong buat diciptakannya wahana wisata serupa. Konsepnya juga masih hampir sama, yaitu belajar dan bermain. Makanya, Jatim Park 2 ini cocok banget buat ngisi liburan bareng keluarga. Untuk HTM sendiri, hanya Rp. 85.000 saja.

Jatim Park 2 [image source]
Harga yang cukup murah. Padahal nih, kalau dilihat secara umum, wisata satu ini bisa dibilang nggak jauh beda sama waterpark beken semacam Ancol, hehehe… Bertepat di Jalan Oro Oro Ombo, Batu, Jawa Timur, Jatim Park 2 ini bener-bener di lokasi yang punya hawa sejuk dan punya pemandangan yang asri banget.

Selecta

Taman wisata yang bisa dibilang pendahulu, nih. Meski bisa dibilang leluhurnya lokasi wisata karena berdiri sejak tahun 1930-an, tapi nyatanya lokasi satu ini nggak pernah bikin bosen para pengunjung. Dulu, Selecta dibangun oleh orang Belanda bernama Ruyter de Wildt. Nggak heran kalau banyak bangunan bernuansa Belanda di sana. Buat kamu yang demen renang, Selecta juga nyiapin wahana renang yang seru lengkap dengan seluncuran berputar. Sambil berenang, kamu juga bisa menikmati pemandangan sekitar.

kolam renang selecta [image source]
Dan emang ya, Batu terkenal dengan pemandangan alamnya yang luar biasa. Sama seperti waterpark Selecta, meski taman wisata ini bertema air, tapi keindahan alamnya tetep jadi ciri khas yang nggak bisa lepas. Oh, iya, HTM Selecta bisa dibilang murah pakai banget lho, hanya dengan 25 ribu rupiah saja, kamu bisa main air sampai masuk angin. Udah, nunggu apa lagi? Atur waktu berangkat sana.

Berwisata merupakan salah satu cara buat me-refresh diri. Paling nggak, kamu kudu nyiapin hari buat jalan-jalan dan melakukan hal yang kamu suka, renang misalnya. Bagusnya lagi, kamu tetep bisa nikmati waterpark keren meski dengan bugdet minim. Tinggal pinter-pinter pilih tujuan aja.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content