Wat Rong Khun, Kuil Putih Yang Sangat Unik di Thailand

oleh Admin
09:11 AM on Sep 3, 2014

Percaya atau tidak, di dunia ini ada tempat-tempat cantik dan unik, seolah jatuh dari surga. Dari banyaknya tempat-tempat cantik itu, ada satu tempat di Thailand bernama Wat Rong Khun. Wat Rong Khun adalah sebuah kuil yang warnanya serba putih. Berdiri megah dengan ukiran dan desain yang sangat cantik. Kamu pasti takjub jika melihat langsung keindahan kuil ini.

Wat Rong Khun lebih dikenal sebagai White Temple atau Kuil Putih. Merupakan salah satu kuil agama Buddha, dilansir oleh Boredpanda.com. Karena kuil ini sangat cantik, sampai ada yang mengatakan bahwa Wat Rong Khun diciptakan langsung oleh Tuhan. Namun faktanya, seorang seniman Thailand bernama Chalermchai Kositpipat merancang bangunan yang cantik ini. Semua kuil berwarna putih sebagai lambang kesucian dan kebijakan Buddha.

Baca Juga
Inilah 6 Bahaya Terselubung yang Jarang Disadari Para Pengguna Kuis Lucu di Facebook, Berhati-Hatilah!
Merasakan Sensasi Jaringan 4G Ngebut Ala Smartfren Lewat Serunya Acara #Amazingfren

kuil putih Thailand
kuil putih Thailand

Kuil yang terletak di Chiuang Mai, Thailand ini melambangkan surga dan neraka. Di bagian depan menuju pintu masuk, tampak di bagian kiri dan kanan tangan-tangan manusia yang menggapai-gapai ke atas, seolah meminta pertolongan. Sedangkan di bagian lebih dalam, akan diperlihatkan kolam berisi ikan yang sedang berenang bebas sebagai lambang surga.

kuil putih Thailand
kuil putih Thailand

Bangunan cantik ini hampir hancur ketika terjadi gempa besar bulan Mei yang lalu, namun Kuil Putih tetap berdiri kokoh walaupun para pengunjung dilarang masuk ke bagian dalam bangunan selama masa rekontruksi ulang akibat gempa. Walau ada larangan masuk ke dalam bangunan, banyak orang datang ke Kuil Putih untuk memotret kecantikannya.

kuil putih Thailand
kuil putih Thailand

Sebagai bangunan suci, ada beberapa larangan yang harus dipatuhi pengunjung. Larangan ini cukup aneh namun sebaiknya dipatuhi jika kamu berkunjung ke sana. Jangan pernah berjalan mundur atau berbalik arah selama berada di dalam Kuil Putih. Tertarik berkunjung ke sana?

Baca Juga :Melihat 5 Gerbang Neraka dan Akhirat dari Bumi
Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
BERITA TERKAIT
BACA JUGA