5 Tempat Kuliner Olahan Durian di Jakarta Ini Dijamin Bikin Kamu ‘Meleleh’ Setelah Mencicipinya

Tidak diolah saja sudah enak, apalagi dibuat masakan

oleh Arief Dian
18:05 PM on Jul 13, 2017

Durian, menjadi salah satu buah favorit orang Indonesia. Mencium bau buahnya yang matang saja senangnya bukan main, apalagi kalau bisa mencicipinya. Wajar kalau buah manis itu menjadi buruan saat musimnya tiba. Dengan memanfaatkan kegemaran orang Indonesia pada durian, beberapa tempat kuliner pun kemudian menyajikan berbagai macam olahan si buah berduri tersebut.

Berbicara olahan, ternyata orang-orang mengemas durian ini dengan kemasan yang unik-unik. Nggak hanya jadi pelengkap es buah, tapi juga ada mem-package buah ini jadi olahan yang sama sekali berbeda. Soal rasa nggak usah tanya ya. Duriannya jelas masih terasa, belum lagi ia juga dikombinasi dengan bahan lain sehingga rasanya makin luar biasa. Jadi di mana saja kita dapat menemukan olahan durian itu? Simak ulasan berikut.

Baca Juga
5 Makanan Khas Indonesia Ini Ternyata Sukses Bikin Bule-Bule Ketagihan
3 Kuliner Es Krim Mengusung Tema ‘Panas Dingin’ Ini Dijamin Bikin Bingung tapi Nagih

Dapur Durian Margonda, Surganya pencinta durian

Sushi Durian [image source]
Kalau kamu pingin mencoba makan durian dengan olahan yang berbeda, Dapur Durian mungkin jadi salah satu opsinya. Di sana, kamu bakal merasakan bagaimana buah berduri khas Indonesia itu diolah dengan begitu manis dengan dipadukan dengan berbagai jenis makanan. Mulai dari Es, Kopi hingga Sushi durian ada di sana. Dijamin bingung deh kalau lihat menunya saking banyaknya varian durian. Masalah harga, jangan khawatir, rata-rata menu di sana tidak sampai Rp 30 ribu, jadi cocok buat kantongmu.

Durian Cafe, bagi mereka yang tidak bisa makan berat

Durian pancake [image source]
Bagi kamu yang suka makanan yang terlalu berat, coba deh datang ke tempat makan yang satu ini. Soalnya semua menu yang disajikan adalah kue yang berasal dari bahan dasar durian. Mulai dari serabi, pancake, ketan hingga cendol. Jadi kamu bisa nyemil dengan sepuasmu. Tempat makan yang ada di Pantai Indah Kapuk, Jakarta ini buka mulai jam 10 hingga tengah malam, jadi cocok buat nongkrong sama teman-teman. Masalah harga, paling mahal di sana hanya Rp 30 ribu, aman tho?

Mendem Durian, bikin mulut makin gak bisa berhenti makan

Sop Durian [image source]
Pernah coba soup durian? Kalau belum jangan sampai melewatkan tempat yang satu ini. Mendem durian di sekitar daerah Cikarang ini benar-benar bikin ketagihan para pencinta durian. Mulai dari sop hingga pancake durian menjadi andalan tempat kuliner  yang satu ini. Mungkin sih sepertinya kelihatan super mewah, namun ternyata harganya luar biasa murah. Hanya dengan Rp 21 ribu kamu bisa dapat kuliner durian favorit yang ada di Mendem Durian. Dijamin deh rasa lapar kamu atas durian bisa benar-benar terpuaskan.

Rumah Durian Harum bikin hilang dahaga

Ice Cream Durian [image source]
Bagi kamu pencinta es krim sekaligus durian, kenapa tidak datang ke tempat ini? Ya Rumah Durian Harum adalah surganya para pencinta es krim durian. Segala macam minuman dingin varian dari durian ada di sana. Mulai dari es durian keren hingga es campur durian. Dijamin deh segernya bisa sampai di tenggorokan. Masalah harga, tempat kuliner Kalimalang Jakarta ini hanya mematok sekitar Rp 30 hingga Rp 50 ribu per porsinya.

Durian Goreng Kurayu bikin krenyes-krenyes manis

Durian Goreng [image source]
Beda lagi dengan kuliner yang satu ini, pasalnya durian goreng Kurayu, Kelapa Gading ini sudah terkenal sekali enaknya. Ya, karena konsep makanannya yang unik, jadilah durian goreng incaran para pencinta si buah duri. Bukan saja beda dari yang lain, durian goreng ini punya cita rasa bintang lima. Kalau harganya sendiri hanya Rp 30 ribu untuk satu porsi, enak bukan?

Bagi yang nggak begitu suka durian, olahan di atas juga bisa dicoba. Rasa duriannya mungkin masih akan terasa, tapi dengan bentuk yang berbeda serta perpaduan bahan lainnya, dijamin bikin rasanya makin kaya. Dan bagi penggemar durian nih, deretan sajian di atas jelas haram untuk kamu lewatkan.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA