in

Menengok Mirisnya Kehidupan Warga Indonesia di Perbatasan Timor Leste

Warga Susah Mendapatkan Air Meskipun Musim Hujan

Selain listrik, air juga jadi problem masyarakat perbatasan NTT-Timor Leste. Diketahui air begitu susah didapatkan di sana, bahkan saat musim hujan sekalipun. Ada sih sumber-sumber air di wilayah tersebut, tapi untuk mendapatkan beberapa jerigen saja orang-orang harus mengantri sangat panjang.

Krisis air di daerah perbatasan [Image Source]
Krisis air di daerah perbatasan [Image Source]
Kadang ada juga sih para penjual air yang berkeliling. Sayangnya, hal ini nggak benar-benar membantu. Terutama karena harganya yang cukup mahal sekitar Rp 10 ribuan per jerigen. Pemerintah sepertinya juga harus segera mengusahakan air bagi masyarakat di sini. Meskipun listrik minim, setidaknya adakan air untuk mereka.

Baca Juga :5 Hal ini Mungkin Akan Terjadi Jika Timor Leste Kembali ke Pangkuan Indonesia

Sungguh miris ya kehidupan orang-orang di sana. Alih-alih menyenangkan karena bersebelahan dengan negeri orang, yang ada justru segala ketidaknyamanan. Pemerintah sepertinya harus benar-benar proaktif dalam urusan perbatasan ini. Giatkan pembangunan dan tingkatkan ekonomi, dengan demikian masyarakat perbatasan nggak merasa tidak diperhatikan. Masalah konflik juga harus segera diselesaikan biar tercipta kedamaian.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Sebanyak Inilah Uang yang Bakal Didapatkan Setiap Orang Ketika Menjual Semua Organ Tubuhnya

Negara-Negara Ini Punya Tradisi Duel Mematikan untuk Menyelesaikan Masalah Pelik