5 Wanita Cantik yang Punya Pekerjaan Tidak Biasa

oleh Adi Nugroho
03:15 AM on Jun 26, 2015

Wanita cantik pandai banget masak? Biasa. Wanita cantik jadi dokter atau perawat? Biasa banget. Lalu bagaimana jika wanita cantik ini memiliki pekerjaan yang tak biasa. Bukan pekerjaan yang biasanya dilakukan oleh kaumnya. Dan berakhir dengan kesuksesan.

Lima wanita yang akan kita bahasa di bawah ini benar-benar wanita tangguh. Mereka memilih karir sesuai dengan apa yang mereka mau. Tidak peduli apakah pekerjaan itu layak dengannya atau tidak. Berikut ulasan selengkapnya dari wanita-wanita hebat ini.

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

1. Cristina Rodriguez, Development Engineer

Hanya wanita-wanita terpilih yang akan masuk ke dunia permesinan. Cristina salah satunya. Wanita dengan paras cantik ini pernah bekerja di Ford hingga menguasai perancangan mesin dinamis. Suatu hal yang wanita akan sulit melakukannya. Tahun 2005 namanya tercatat sebagai pemimpin proyek perancangan mesin suspensi di Taurus dan Taurus X.

Cristina Rodriguez [image source]
Cristina Rodriguez [image source]
Sejak kecil Cristina mendapat didikan keras dari ayahnya tentang teknik. Ibunya pun mendukung apa yang dilakukan oleh Cristina. Setelah lulus SMA, Cristina mengambil kuliah teknik di Georgia Institute of Technology. Sekarang dia sedang mencoba lulus dari gelas master di Universitas Michigan.

2. Jill Heinerth, Photografer Bawah Laut

Wanita dapat memotret dengan baik adalah hal yang biasa. Namun bagaimana dengan wanita yang memotret dengan baik di bawah air, sambil menyelam? Hal ini dapat dilakukan oleh Jill dengan baik. Bahkan bersungguh-sungguh bekerja di bidang yang pria saja mungkin enggan melakukannya.

Jill Heinerth [image source]
Jill Heinerth [image source]
Jill telah melakukan penyelaman hampir 20 tahun dalam karirnya. Wanita cantik ini memiliki spesialisasi memotret dan merekam di lingkungan yang ekstrem. Bahkan dia sangat menyukai gua-gua bawah laut yang gelap yang bisa membahayakan nyawanya. Satu hal yang membuat Jill mengambil karir ini adalah karena dia berjiwa petualang. Luar biasa!

3. Caroline Serrato, Letnan Polisi

Pekerjaan dunia militer seperti polisi dan tentara selalu didominasi oleh pria. Wanita ada, namun tidak sebanyak pria. Terutama untuk posisi yang sangat tinggi dan berpengaruh. Namun hal semacam ini tidak berlaku untuk Caroline. Wanita yang telah berkarir di dunia kepolisian selama dua puluh tahun ini, kini memiliki jabatan Letnan. Suatu hal hebat yang mampu dilakukan oleh kaum wanita.

Carolibe Serrato [image source]
Carolibe Serrato [image source]
Pekerjaan Caroline setiap hari adalah dengan melakukan investigasi. Dia juga mendampingi program yang berhubungan dengan teknologi dan event khusus. Saat akan ada kunjungan pejabat tinggi atau presiden, Caroline akan mengecek semua persiapan hingga selesai. Pekerjaanya sangat berat, bahkan melebihi pekerjaan polisi pria setingkatnya

4. Lisa Kelly, Sopir Truk Cantik

Pernahkah anda melihat truk besar dengan bagian belakang berisi lebih dari satu kontainer? Itulah kendaraan yang disopiri oleh Lisa Kelly. Di balik wajah cantiknya, nggak banyak yang mengira kalau dia sopir truk kontainer dan cinta banget sama pekerjaannya ini.

lisa kelly sopir truk cantik

Pekerjaan sopir adalah pekerjaan yang sangat berat. Tidak semua pria mampu melakukannya. Apalagi ini wanita. Menggerakkan truk  hingga ratusan kilometer adalah hal yang hebat. Keren banget ya?

5. Barb Johnson, Tukang Kayu

Mendengar tukang kayu, maka pikiran kita langsung tertuju pada Pinokio dan ayah penciptanya. Tukang kayu biasanya seorang pria, karena termasuk pekerjaan kasar. Salah-salah tangan bisa terluka karena peralatan untuk membentuk kerajinan kayu.

Barb Johnson [image source]
Barb Johnson [image source]
Barb menghabiskan selama 30 tahun di bisnis ini. Setiap hari dia menggambar di kertas lalu membentuknya di kayu. Usahanya ini berjalan dengan lancar, bahkan sampai terbentuk perusahaan Novio Wooden Furniture. Perkerjaan ini akan terus dijalankan Barb, karena merupakan hal yang dia cintai.

Wanita-wanita ini bisa menjalani pekerjaan ini karena suka. Pekerjaan yang didasari rasa suka dan dedikasi tinggi akan berakhir dengan prestasi. Tidak peduli apakah pekerjaan itu sesuai dengannya atau tidak.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content