6 Alasan Wanita Menjadi Makhluk Pecemburu Terhebat

oleh anisah
11:51 AM on Feb 25, 2016

Cemburu merupakan suatu tanda cinta. Setiap pasangan pasti pernah merasakan rasa cemburu. Rasa cemburu timbul karena kamu tidak ingin kehilangan si pacar. Namun cemburu harus ada porsinya loh guys alias tidak berlebihan. Sebab harus diingat bahwa sesuatu yang berlebihan itu pasti hasilnya tidak akan baik.

Namun taukah Kamu, jika dibandingkan dengan pria maka wanitalah yang paling besar rasa cemburunya? Wanita merupakan sosok yang sensitif, semua yang dilakukan wanita pasti dari hatinya. Sebetulnya wanita pun cemburu berlebih karena sebuah alasan kok guys. Berikut ini adalah alasan kenapa wanita dapat menjadi makhluk pecemburu yang hebat.

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

Cinta dan cemburu sudah jadi satu paket hubungan percintaan. Baik itu wanita ataupun pria pasti pernah merasakan cemburu. Namun kasus cemburu yang paling banyak dialami oleh wanita. Mereka memiliki rasa cemburu yang lebih besar jika dibandingkan dengan pria. Namun jangan salah paham, cemburu mereka beralasan kok.

1. Tabiat wanita yang sering mengandalkan perasaan

Wanita merupakan makhluk yang memiliki kelebihan dalam hal kelembutan hati. Mereka akan mudah sekali tersentuh akan suatu hal sekecil apapun itu. Maka tidak heran kalau wanita sering sekali menangis. Wanita lebih mengandalkan perasaan mereka ketika melakukan apapun.

mengandalkan perasaan [image source]
mengandalkan perasaan [image source]
Beda halnya dengan pria. Pria akan menggunakan logika dan dapat berpikir secara sehat sebelum memutuskan sesuatu. Oleh sebab itulah, wanita memiliki sifat cemburu yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan pria.

2. Wanita tidak suka berbagi

Semua orang pastinya tidak ingin berbagi pasangan. Berbagi pasangan sama halnya dengan berbagi perasaan. Itulah sebabnya kenapa ketika memiliki pasangan sebisa mungkin semua perasaannya hanya untuk dia seoarang.

berbagi [image source]

Wanita tak suka berbagi [image source]

Apalagi kasus yang sering mendua adalah kasus pria, bukti maraknya poligami di kalangan masyarakat membuat para wanita sangat berhati-hati dalam menjaga pasangannya. Kesan curiga pun akan semakin muncul jika si pria melakukan sedikit saja kesalahan atau keanehan dari sikap dia yang biasanya. Kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan oleh pria adalah sebagai berikut.

Pria Pernah Selingkuh

Ketika seseorang sudah pernah dikhianati maka rasa percaya pun pastinya akan semakin berkurang. Dengan kurangnya rasa percaya pada pasangan maka akan timbul rasa cemburu yang terlalu berlebih. Selain itu sifat protektif pun akan muncul kepada wanita tesebut

Sering Berbohong

Tidak jauh beda dengan selingkuh. Berbohong merupakan sesuatu yang sangat fatal jika ketahuan. Jika kebohongan sudah terbongkar dan kebohongannya pun lebih dari satu kali, maka jangan berharap dia akan dengan mudah memaafkan kamu yah guys. Mereka mungkin bisa saja mengucapkan kata “Iya, gak apa-apa”. Namun di balik ketidakapa-apaan wanita itu, mengandung sesuatu hal yang harus diwaspadai. Mereka secara diam-diam akan menjadi seorang detektif loh. Mereka akan selalu mengawasi gerak-gerik pasangannya tersebut.

3. Wanita terlalu sayang sama pacarnya

Terlalu sayang pastinya rasa cemburu pun juga akan semakin besar. Sebab ketika terlalu sayang maka hasrat tidak ingin kehilangan pun akan semakin kuat. Mereka pastinya akan lebih cepat cemburu tanpa berpikir panjang.

Terlalu sayang [image source]
Terlalu sayang [image source]
Oleh sebab itu, kontrollah perasaan sebisa mungkin demi kebaikan hubungan berdua. Sebab ketika terlalu kuat kamu menggenggam maka mereka akan semakin menderita.

4. wanita tidak suka dibandingkan

Ketika wanita sudah dibandingkan dengan wanita lain maka mereka pun akan cepat cemburu. Sebab wanita tidak ingin dibanding-bandingkan dengan wanita mana pun. Oleh sebab itu hindarilah sifat membanding-bandingkan pasangan kamu dengan yang lainnya yah. Coba terima dia dengan apa adanya jika kamu pun juga ingin dicintai apa adanya

Tidak suka dibandingkan [image source]
Tidak suka dibandingkan [image source]

5. Karena jarang ketemu

Pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh maka rasa cemburu mereka juga akan semakin tinggi. Sebab mereka tidak tahu aktivitas sehari-hari yang dilakukan pacarnya tersebut.

images
Ilustrasi jarang ketemu [Image Source]
Mereka hanya bisa menghubungi via telepon dan sms. Apalagi nih ketika pacar jarang telepon atau sms balasnya lama maka rasa curiga pun akan semakin menggelora di dada.

6. Masih dekat dengan mantannya

Banyak yang bilang kalau mantan bisa jadi musuh kamu loh. Meskipun kamu tidak pernah tatap muka dengan dia, secara otomatis mereka adalah musuh kamu. Jika kamu dekat dengan mantan nih, maka jangan berharap kamu bisa aman-aman saja. Sebab dia sebisa mungkin pasti akan menjauhkan kamu dengan kisah lama yang telah berlalu itu. 

Dekat dengan mantan [image source]
Dekat dengan mantan [image source]

Bagaimana? Setelah mengetahui alasan tersebut, dapatkan kamu mentoleransi pacarmu ketika cemburu yang terlalu berlebih kepada kamu? Semua tergantung bagaimana kamu menjalani sebuah hubungan berdua.

Kalaupun kamu sangat mencintai pacarmu dan tidak ingin kehilangannya, sebisa mungkin pastinya kamu tidak akan membuat pacar kamu memiliki rasa cemburu yang berlebih. Sebab rasa cemburu yang berlebih pasti ada sebabnya. Jadi tidak semua wanita memiliki rasa cemburu yang berlebih. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA