Inilah Alasan Mengapa Perempuan Papua Itu Tidak Kalah Cantik dengan Artis Hollywood, Rihanna Saja Lewat!

Bukan hanya kaya dengan hasil alamnya, namun juga wanita cantiknya

oleh Arief Dian
09:00 AM on May 5, 2017

Tanah Papua, sampai sekarang masih saja menjadi tempat yang selalu dikunjungi oleh orang. Alamnya yang Indah, tambangnya yang melimpah serta kehidupan orang-orangnya yang ramah bikin kita betah. Belum lagi suku aslinya yang masih memiliki tradisi unik, semakin membuat penasaran buat datang ke Papua.

Ternyata masih ada kejutan lagi dari Papua ini loh. Ya, perempuan Papua ternyata punya kecantikan eksotis yang tidak ada duanya di Indonesia. Pastinya hal ini bakal bikin artis Hollywood sekelas Rihanna jadi minder sama mereka. Berikut ulasan lengkapnya.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Sudah cantik dari sananya

Sudah cantik [image source]
Para gadis asal Jayapura ini memang punya kecantikan yang unik. Tidak perlu perawatan apa pun, mereka sudah cantik dari sananya. Kulitnya yang eksotis, bikin banyak orang kesengsem, apalagi para bule, bisa mati-matian mengejar mereka. Kamu pasti ingatkan dengan cerita bule yang menikah dengan salah satu kepala suku di papua? Itu memang karena ia kepincut dengan orang asli sana. Hal itu juga berlaku lho buat para perempuannya. Jika dilihat-lihat, wanita-wanita Papua memang pada dasarnya cantik-cantik.

Perempuan Papua Tahan Banting

Perempuan Papua [image source]
Karena dibesarkan di daerah yang keras, sudah tidak diragukan lagi kalau para perempuan Papua itu adalah orang-orang yang tahan banting. Kalau hanya pekerjaan rumah biasa seperti menyapu atau menyuci baju sih, hanya kayak pemanasan saja buat perempuan Papua. Selain itu keadaan alam juga membuat mereka menjadi perempuan yang pantang menyerah dan terus berusaha untuk meraih impian. Tidak percaya? Liat ibu Yohana Yambise, kalau dia tidak tahan banting dan mudah menyerah, tidak bakalan deh beliau jadi menteri Pemberdayaan perempuan dan anak. Itu sudah menjadi bukti nyata betapa tegarnya seorang gadis papua.

Aslinya orangnya baik semua

Orang yang baik [image source]
Bukan lagi rahasia kalau nada bicara orang Papua memang tinggi, jadi wajar kalau banyak yang mengira mereka sedang marah-marah. Itu hanya masalah nada bicara saja, kalau aslinya mereka adalah orang yang sangat baik. Kalau tidak percaya, coba deh datang sendiri ke Jayapura. Pasti kamu bakal disambut semeriah mungkin oleh orang-orang  di sana. Begitu pula dengan para perempuan asli Papua, pertama ketemu pasti dikiranya suka marah-marah, namun kalau sudah kenal lama pasti tahu betapa baiknya hati gadis-gadis Papua itu.

Rambut keritingnya ituloh bikin gak kuat

Miss Indonesia Asli Papua [image source]
Orang daerah lain harus melakukan berbagai cara buat mengkritingkan atau mengikalkan rambutnya, nah orang Papua sudah begitu dari sananya. Apalagi ditambah kecantikan eksotis dari bentuk wajah dan kulitnya, semakin betah saja para cowok di sana. Terutama saat rambut mereka dianyam dengan anyaman rambut asli Papua, semakin membuat mereka seolah memiliki mahkota yang luar biasa. Dari sini, bukan hal aneh kalau setiap tahunnya Papua selalu mengirimkan perempuan cantik dan berbakat di ajang kecantikan seperti miss Indonesia.

Calon ibu yang hebat dan menghargai adat

Menghargai adat [image source]
Orang Papua memang dikenal dengan kebiasaannya yang sangat menghargai adat leluhur. Mulai sejak kecil mereka dikenalkan tentang hal tersebut, termasuk tentu saja kepada wanitanya. Mengenal adat tak hanya tentang melakukan ritual tapi juga menyerapi nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. Hampir semua adat Papua seperti ini alias memiliki value. Alhasil, ini juga berguna sekali ketika para wanita Papua menjadi ibu. Selain terus bisa melakukan adat istiadat, mereka juga bakal memberikan nilai-nilai lewat budaya kepada sang anak.

Dengan semua hal baik yang dimiliki, mungkin pantas untuk menyebut wanita Papua adalah perempuan paket lengkap. Tak hanya punya kecantikan, tapi juga hal-hal penting lainnya. Hilangkan stereotip tentang orang-orang sana termasuk wanitanya. Pasalnya, mereka ternyata juga luar biasa menarik dan bisa bikin siapa pun kepincut.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA