in

5 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia Tahun 2015, Indonesia Silakan Bangga!

5. Sri Mulyani Indrawati

Sama sekali tidak salah baca jika kamu mengeja nama Sri Mulyani di daftar wanita paling berpengaruh di dunia ini. Kami pernah mengulas sedikit kiprahnya yang dramatis dan miris itu. Dulunya Sri Mulyani adalah ekonom handal yang juga merangkap Menteri Ekonomi. Sepak terjangnya layak diapresiasi lantaran berhasil membuat negara ini selamat dari krisis ketika negara lain terancam kolaps.

Bangga, sekali lagi sang wanita tangguh masuk ke dalam daftar membanggakan ini [Image Source]
Bangga, sekali lagi sang wanita tangguh masuk ke dalam daftar membanggakan ini [Image Source]
Keputusannya mengenai Bank Century bukanlah omongan selintutan, melainkan dipikir matang-matang. Walaupun ini yang akhirnya jadi jalan buatnya untuk didepak secara halus di jajaran kementerian. Usai meninggalkan negeri tercinta yang sudah menyudutkannya sedemikian rupa itu, Sri Mulyani digaet bank dunia dan menjadi senior officer di sana. Kiprahnya di organisasi ini pun juga sangat fenomenal dan mendapatkan applause dari banyak pihak.

Tidak ada sosok Indonesia lain di jajaran wanita paling berpengaruh dunia. Jadi, silahkan tanya pada diri sendiri apakah kita harus merasa lega karena sudah tidak mendapatinya di jajaran ekonom dalam negeri, ataukan miris dan menyesalkan aksi beberapa pihak yang membuatnya harus pergi. Terlepas ia adalah sosok paling berpengaruh dunia, Indonesia sebenarnya sangat membutuhkan jasanya. Namun keputusan sudah dibuat, si pemikir fenomenal ini dibuang hanya gara-gara eksekusinya beberapa waktu lalu yang sebenarnya adalah jalan terbaik.

Baca Juga : 7 Wanita Paling Cantik Se-Dunia Tahun 2015, Awas Kesengsem!

Bangga bukan main ketika Sri Mulyani kita masuk ke dalam daftar paling prestisius yang bisa diraih wanita seluruh dunia. Tak perlu khawatir, tahun depan dipastikan namanya juga akan kembali muncul di daftar ini. Selain karena sangat sulit untuk menyamai kiprahnya, bank dunia bukanlah organisasi murahan yang akan dengan mudah mendepak sosok brilian seperti Sri Mulyani. Sehingga dunia masih akan mampu menikmati jasanya yang sangat terasa itu.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Fakta Tentang Pablo Escobar, Raja Kokain Paling Gila di Dunia Tahun 90an

5 Alasan Mengapa Korea Utara Sangat Ditakuti Dunia!