7 Wanita Muda Paling Berpengaruh di Dunia!

oleh Adi Nugroho
13:15 PM on Aug 13, 2015

Seperti hanya pria, wanita juga bisa memberikan pengaruhnya kepada dunia. Mereka memberikan sumbangsih berupa apa saja. Mulai dari musik, buku, pemikiran, hingga memperjuangkan kaum perempuan. Kegigihan yang tulus memberikan kekuatan pada mereka. Wanita bukanlah makhluk yang lemah, mereka bisa melakukan apa saja, bahkan yang pria tak bisa lakukan sekali pun.

Tujuh wanita yang akan anda baca kisahnya ini adalah orang hebat. Dengan umur yang masih sangat muda mereka mampu membuat dunia berpaling ke arahnya. Tanpa basa-basi, inilah wanita muda, cantik, serta hebat yang mampu memengaruhi dunia!

Baca Juga
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal

1. Taylor Swift

Nyaris semua orang di seluruh dunia ini mengenal Taylor Swift. Yaph! Wanita muda cantik berumur 25 tahun ini menggebrak dunia dengan sangat kuat. Kemampuannya menyanyi tak diragukan lagi. Tujuh penghargaan Grammy telah ia gondol hingga membuat namanya semakin berkibar tak bisa diturunkan lagi. Ditunjang dengan kepribadian yang sangat baik, Taylor benar-benar mencengkeram dunia dengan sangat mudah.

Taylor Swift [image source]
Taylor Swift [image source]
Tahukah anda jika penyanyi wanita yang memiliki single lagu Bad Blood ini masuk daftar wanita hebat dunia. Bahkan termuda dari 100 daftar yang dikeluarkan oleh majalah Forbes. Tak berhenti di situ saja, Taylor juga masuk ke daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia versi majalah Time. Cuma satu kalimat yang bisa kita berikan kepada Taylor: “Girl, you are super duper mega awesome!

2. Malala Yousafzai

Malala adalah seorang gadis yang berasal dari Pakistan. Di usianya yang masih berada di angka 17, ia mendapatkan sebuah penghargaan nobel perdamaian. Ia berani berdiri di depan para organisasi Taliban untuk menyuarakan perdamaian. Atas aksinya ini, Malala mendapatkan tembakan di tubuhnya saat sedang berangkat menuju di sekolahnya.

Malala Yousafzai [image source]
Malala Yousafzai [image source]
Setelah mendapat perawatan dan sembuh dari segala luka, semangat Malala justru terus berapi-pai. Bahkan ia memperjuangkan nasib wanita di negaranya agar mendapatkan pendidikan yang layak. Malala akhirnya mendirikan sebuah organisasi amal untuk membangun sebuah sekolah khusus wanita. Perjuangannya yang sangat besar, di usia yang sangat muda, membuat Malala layak disebut wanita muda berpengaruh di dunia.

3. Lena Duhnam

Dengan usia 29 tahun, Lena Dunham telah membuat dunia melirik ke arahnya. Bagaimana tidak, ia memiliki prestasi segudang! Saat ini ia bekerja sebagai aktris, produser, sutradara, penulis skenario, dan penulis. Kurang apa lagi coba? Semuanya Lena borong dan membuatnya menjadi gadis muda penuh bakat.

Lena Duhnam [image source]
Lena Duhnam [image source]
Lena mendapatkan nominasi Emmy Award sebanyak 8 kali. Ia juga mendapatkan penghargaan sebagai sutradara hebat karena mampu membuat sebuah serial komedi yang menghibur. Selain berkutat di dunia perfilman, Lena juga merupakan seorang aktivis. Ia memperjuangkan hak-hak kaum perempuan agar tidak selalu di sudutkan oleh siapa saja.

4. Emma Watson

Barangkali anda hanya mengenal Emma Watson di film Harry Potter yang mengguncang dunia. Tapi tahukah anda jika gadis cantik yang telah tumbuh dewasa ini tak hanya pandai melakukan acting? Emma dikenal sangat pandai. Ia lulus di Universitas Brown dengan mengambil sastra Inggris.

Emma Watson [image source]
Emma Watson [image source]
Setelah lulus, Emma aktif dalam dunia sosial. PBB bahkan menganugerahinya sebagai Ambasador yang memperjuangkan hak-hak perempuan. Ia kerap melanglang buana ke negara yang sangat miskin untuk ikut mengembangkannya. Atas apa yang dilakukan ini, Emma mendapatkan peringkat satu dalam sebuah poling dari AskMen sebagai Wanita Paling Hebat tahun 2015.

5. Veronica Roth

Veronica Roth adalah seorang penulis dengan pengaruh besar di dunia. Layaknya J.K Rowling, Roth mampu membuat dunia memperhatikannya. Ia berhasil membuat novel fantasi berseri yang meledak di dunia. Bahkan sebuah film dibuat berdasarkan buku yang ia garap dengan usia masih 26 tahun. Di usia yang sangat muda, ia mampu menghasilkan 250 Juta Dolar. Hebat!

Veronica Roth [image source]
Veronica Roth [image source]
Roth menjadi salah satu panutan bagi banyak penulis dunia untuk berprestasi. Dengan usaha yang keras, setiap orang bisa menjadi seseorang yang sangat sukses. Tak peduli dengan usia yang masih sangat muda. Roth adalah simbol generasi muda yang sangat kreatif dan menyukai perubahan. Tak heran jika ia sangat berpengaruh, terutama bagi mereka yang menyukai fiksi dan film.

6. Grace Li

Grace Li adalah seorang gadis berusia 16 tahun yang berhasil membuat sebuah organisasi amal. Ia bersama saudaranya yang masih kecil juga mengumpulkan banyak sekali dana untuk bantuan kemanusiaan pasca bencana. Aktivitas ini dilakukan oleh Grace saat ia masih berusia 12 tahun. Bayangkan anak sekecil itu sudah berpikir untuk menyelamatkan banyak orang.

Grace Li [image source]
Grace Li [image source]
Kegigihan Grace membuahkan banyak sekali hasil. Organisasi yang dinamai We Care Act mampu menolong lebih dari 14.000 anak di seluruh dunia. Prestasi ini akan terus berkembang seiring Grace besar dan belajar banyak hal. Well, Semoga apa yang dilakukan oleh Grace mampu membuat dunia menoleh padanya. Dan tahu jika ada seorang gadis kecil berkekuatan besar yang mampu membantu puluhan ribu orang di dunia.

7. Madelyn McGynn

Madelyn adalah gadis cantik dengan usia masih belasan tahun. Tapi jangan remehkan usianya, meski muda tapi dia wanita yang sangat hebat. Tak kurang dari 34.000 orang di Uganda, Afrika telah ia selamatkan dari bahaya mematikan Malaria. Madelyn melakukan penggalangan dana yang akhirnya disumbangkan untuk pencegahan dan pengobatan Malaria.

Madelyn McGynn [image source]
Madelyn McGynn [image source]
Awalnya Madelyn tak menyangka jika apa yang ia lakukan bisa sebesar ini. Ia hanya ingin membantu orang karena Malaria membunuh satu orang setiap 30 detik. Bayangkan dalam satu hari ada berapa orang yang akan meninggal dunia akibat penyakit ini? Banyak sekali! Madelyn ini mengurangi semua ini dengan caranya sendiri. Jumlah 34.000 mungkin masih sedikit dibandingkan jumlah penderita Malaria di seluruh dunia. Tapi Madelyn yakin, usahanya akan terus berkembang hingga semua orang di dunia ini bebas dar malaria.

Semoga para wanita hebat ini bisa menginspirasi kita semua. Tak hanya wanita saja, kita yang pria juga bisa mengambil contoh baik dari kisah mereka. Mumpung muda, mari manfaatkan waktu yang akan habis ini dengan sesuatu yang sangat berguna!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA