Bagai Mimpi, Wanita Ini Dapatkan Imbalan Besar Setelah Kembalikan Uang Akibat Salah Transfer

Ingatlah bahwa pada akhirnya kejujuran akan selalu berbuah manis

oleh Harsadakara
10:00 AM on Nov 15, 2017

Merebaknya transportasi online di Indonesia membuat para penggunanya semakin keranjingan. Hal tersebut dapat dilihat dari seberapa banyak penggunanya sekarang, mulai dari kalangan eksekutif hingga yang biasa saja. Namun, tak lepas dari itu semua pasti ada banyak kejadian unik yang dialami para driver maupun penggunanya.

Dilansir dari sebuah akun instagram @gojek24jam seorang penggunanya bercerita kepada admin tentang rejeki yang diterimanya. Sontak para netizen ikut nimbrung beramai-ramai dan mengucapkan salut dan juga selamat kepadanya. Kira-kira kejadian apa yang dialami seorang pengguna gojek ini? Simak dalam ulasan berikut ini.

Baca Juga
Tuhan Maha Adil, Begini Nasib Terkini Pasangan Tangerang yang Diarak karena Dituduh Mesum
Perjuangan Pria Nikahi Gadis Aceh yang Kritis Ini Jadi Bukti Bahwa Cinta Tak Memandang Fisik

Berawal dari GoPay

Penggunaan uang elektronik yang dicanangkan oleh pemerintah rupanya diterapkan oleh beberapa perusahaan. Salah satunya adalah Gojek Indonesia. Mereka memiliki sistem uang sendiri yang dinamakan GoPay. Fungsinya untuk pengganti uang cash dan juga sebagai pemicu bonus-bonus yang akan didapat pengguna jika menggunakannya.

GoPay [image source]
Seseorang bernama Iis Setyani, seorang warga Bekasi merupakan salah satu penggunak Gojek dan GoPay. Pada suatu hari ia kaget karena tiba-tiba, saldo GoPay-nya terisi penuh hingga Rp. 900.000. Ia yang sehari-hari masih belum memiliki pekerjaan lantas bingung karena tidak pernah mengisi GoPay hingga sebanyak itu.

Sebuah Kejujuran yang Diuji

Ternyata beberapa saat setelah Iis menerima transferan uang elektronik pada GoPay-nya itu, ada telepon masuk yang tertera pada smartphone-nya. Karena diawali kode area (021), ia mengira bahwa telepon tersebut berasal dari sebuah kantor yang akan memanggilnya untuk wawancara kerja. Namun ternyata, harapan Iis pupus.

Gojek [image source]
Telepon tersebut berasal dari seseorang yang salah transfer saldo GoPay sebesar Rp. 900.000 ke akunnya. Ia lantas diminta untuk mengembalikan uang tersebut oleh seseorang yang ia sebut Miss A ini. Iis pun tanpa ragu mengembalikan semua uang yang masuk pada akunnya tanpa pikir panjang karena ia tahu uang tersebut bukanlah haknya.

Imbalan Besar untuk Setitik Kejujuran

Padahal, jika Iis mau, ia bisa saja tidak mengembalikan uang tersebut, karena pada akhirnya ia juga tidak akan bertemu dengan Miss A, orang yang salah transfer itu. Namun, keputusannya sudah bulat untuk mengembalikan uangnya. Satu minggu kemudian, ia bak mendapat durian runtuh di sela-sela masa penganggurannya.

Ilustrasi Gojek Merebak [image source]
Wanita kelahiran 8 September 1996 ini mendapat telepon dari Miss A yang mengajaknya untuk bekerja di kantornya yaitu sebuah kantor Pengacara Hukum di bagian Keuangan. Hal tersebut ia dapatkan dari kejujurannya. Ternyata memang setitik kejujuran akan berbuah baik pada akhirnya.

Pesan Iis untuk Para Pencari Kerja di Luar Sana

Iis memang mengaku sempat putus asa dalam mencari pekerjaan, seperti yang biasa dialami oleh para jobseeker pada umunya. Namun, ia tak mudah menyerah dan bahkan tetap mengembalikan uang salah transfer yang masuk ke akunnya, yang bisa ia sebut sebagai rejeki nomplok seharusnya.

Iis Setyani [image source]
Ia tetap memegang teguh kejujuran karena ia berpikir pasti akan berbuah manis pada akhirnya. Hal tersebut memang akhirnya menemukan buktinya. Kini ia sudah bekerja selama satu bulan di perusahaan tersebut dan ia pun tak pernah berhenti mengucap syukur serta memberikan pesan kepada boombers semua akan pentingnya kejujuran.

So, boombers, kisah Iis di atas memang bisa dibilang kejadian 1:1000, namun hal tersebut bukannya tidak mungkin loh untuk kamu alami. Maka dari itu, ingat baik-baik pesan Iis, sang wanita beruntung bahwa kejujuran pada akhirnya akan selalu berbuah manis.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
7 Artis Ini Pantang Makan Nasi Putih, Perubahannya Bikin Kamu Teriak ‘WOW’ Mulai dari Begal Hingga Ojek, Inilah Nasib 5 Pemain Timnas yang Tak Berjaya Lagi Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Kabar Pemeran Nyi Pelet, si Cantik yang Dulu Pernah Bikin Kaum Adam Kepincut 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 6 Tokoh-tokoh Terkenal Tanah Air yang Moksa atau Menghilang Tanpa Bekas Dulu Personil Band Terkenal, Nasib Pria ini Sekarang Bikin Netizen ingin Menangis Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Beginilah Perbedaan Kekuatan Militer Indonesia dan Malaysia, Bagai Bumi dan Langit! Masih Ingat 5 Artis Ini? Dulu Terkenal Banget Sekarang Nasibnya Berubah 180 Derajat! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah 5 Negara yang Cinta Mati dengan Teh Indonesia Cowo Wajib Tau: Ini Nih 7 Tipe Sneakerhead, Kamu Termasuk yang Mana? 10 Meme Plesetan Kata Bijak “Berpikir Positif” Malah Buat Hidup Berantakan, Awas Ngakak Inilah Fakta Tersembunyi dari Pasangan Dokter Viral yang Rela Tinggalkan Pelaminan Demi Tolong Pasien Sering Diejek, Perubahan Drastis 13 Wanita Ini Jadi Bukti Kalau Tak Ada yang Mustahil, No. 5 Jadi Artis Loh Inilah Tontaipur, Pasukan Spesial Angkatan Darat Indonesia yang Kemampuannya Luar Biasa Setelah Pedofil, Kini Muncul Kasus Predator Ibu Hamil yang Merebak di Media Sosial, Waspada! Sempat Jadi Tontonan Wajib Anak 90an, Begini Nasib Pemain Shaolin Soccer Sekarang
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA