4 Wanita yang Menyulut Kehancuran Imperium Dunia

oleh Rizal
07:00 AM on Oct 25, 2015

Secara fisik wanita mungkin lebih lemah, namun kalau yang kita bicarakan adalah pengaruhnya bagi dunia, nyatanya mereka bisa jauh lebih superior dari pada pria. Sejarah mencatat nama-nama wanita yang pamornya sangat mendunia. Entah untuk kemanusiaan seperti Bunda Teresa, atau yang kejamnya luar biasa seperti Ratu Isabela yang katanya membunuhi banyak manusia dengan entengnya.

Baca Juga : 4 Wanita Cantik yang Jadi Pemburu Hantu di Dunia Nyata

Baca Juga
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi
10 Atlet SEA Games 2017 Asal Indonesia Ini Nggak Cuma Bikin Bangga, tapi juga Cantik Jelita

Tak hanya itu, wanita bisa melakukan hal yang lebih gila lagi. Misalnya mengguncang sebuah kerajaan besar hingga mengancam eksistensinya. Seperti deretan wanita ini, mereka dikenal lantaran kisah hidupnya yang tidak biasa. Ya, keberadaan mereka bikin kocar kacir imperium besar dunia. Bagaimana kisahnya? Simak ulasannya berikut.

1. Kisah Dramatis Cleopatra yang Hampir Menguasai Romawi

Siapa yang tak tahu kisah tentang Cleopatra, sang ratu Mesir yang konon kecantikannya abadi itu. Di banyak literatur diceritakan jika sang ratu ini sangat dekat dengan beberapa pembesar Romawi. Mulai yang pertama adalah Julius Caesar dan yang kedua Marc Anthony.

Kisah Cleopatra dengan Julius Caesar mungkin tidak banyak onaknya. Keduanya sendiri memang menikah dengan tujuan mempersatukan Mesir dan Romawi. Namun, singkat cerita Julius akhirnya mati dibunuh dan kemudian Cleopatra menjalin hubungan dengan Mark Anthony teman dekat Julius. Keduanya pun menikah di saat sang pimpinan Romawi bagian Timur ini juga sudah memiliki istri bernama Octavia Minor. Saat itu Romawi bagian barat dipegang oleh Octavian, anak angkat dari Julius Caesar.

Kehadiran Cleopatra bersama Marc Anthony membuat Romawi kocar kacir dan hampir pecah [Image Source]
Kehadiran Cleopatra bersama Marc Anthony membuat Romawi kocar kacir dan hampir pecah [Image Source]
Bersama Cleopatra, Marc Anthony sering membuat keputusan kontroversial. Termasuk menempatkan anak-anaknya dengan sang ratu Mesir di posisi penting. Sikap ini pun mendapat pertentangan terutama dari Octavian. Octavian pun meyakinkan senat kerajaan untuk tidak menerima keputusan ini dan mengambil langkah perang.

Perang pun akhirnya pecah. Marc yang menghadapi pasukan Octavian pun dibuat tak berdaya dan akhirnya sang pembesar Romawi pun bunuh diri dengan menusukkan pedangnya. Tak lama Cleopatra pun juga mengakhiri hidupnya dengan meminum racun. Sebagian mengatakan jika sang ratu  memasukkan tangannya ke dalam sebuah bejana berisi ular berbisa. Ya, intinya Romawi mungkin tidak pernah bakal konflik saudara jika Marc lebih fokus kepada negara daripada Cleopatra.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA