Wanita Jual Pelukan Demi Selamatkan Nyawa Pacarnya

oleh Happy
14:17 PM on Apr 20, 2015

Satu lagi aksi nekat dilakukan seorang gadis yang putus asa demi menutup tagihan rumah sakit operasi sang kekasih. Demi menyelamatkan pacarnya ia menawarkan pelukan pada pejalan kaki dengan harga 10 yuan. Kejadian ini menarik perhatian pengguna dunia maya di seluruh negeri.

Seorang gadis di Hebei terfoto menawarkan pelukan seharga 10 yuan untuk membantu mengumpulkan dana untuk operasi transplantasi pacarnya. Gadis ini bernama Yuanyuan, ia muncul di jalan kota Sanhe di hari Selasa dengan sebuah kertas besar di sampingnya bertuliskan, “Untuk menyembuhkan pacarku, aku menawarkan pelukan seharga 10 yuan.”

Baca Juga
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala

1. Demi Pacar

Cinta memang akan mengalahkan segalanya, dan gadis ini pun seolah bersedia melakukan apapun demi cintanya. Demi menyelamatkan kekasihnya yang membutuhkan operasi transplantasi sumsum tulang, ia ikut bekerja keras mengumpulkan uang, meski harus dengan cara yang sedikit memalukan.

Demi Pacar (c) shanghaiist
Demi Pacar (c) shanghaiist

Pacarnya yang bermarga Jia harus memberikan uang sejumlah 250 ribu yuan untuk deposito di rumah sakit. Namun ia tidak mampu membayar biaya tersebut. Jia meminta operasi ditunda sampai ia mendapat uang, tapi dokter khawatir pendonor tidak bisa menunggu terlalu lama untuk membantunya.

2. Terinspirasi Dari Kejadian Yang Sama

Yuanyuan terinspirasi dengan tindakan serupa yang dilakukan seorang ayah di Beijing yang berhasil mengumpulkan 800 ribu yuan untuk anaknya penderita leukemia. Ayah ini melakukan service publik seperti Yuan, dengan merubah dirinya sebagai “karung tinju manusia” bagi siapapun yang bisa memberinya uang.

Via Shanghaiist
Via Odditycentral

Jadi Yuan memutuskan untuk turun ke jalan sendiri dan menawarkan satu menit pelukan untuk 10 yuan. Yuan berharap ia bisa menyelamatkan nyawa kekasihnya dengan melakukan hal serupa.

3. Penuh Drama

Apa yang dilakukan Yuan sepenuhnya adalah tindakan dari idenya sendiri. Karna sesaat setelah Yuan membuka lapak, kekasihnya datang mencoba untuk menghentikannya. Jia yang memakai masker di mulutnya sempat bertengkar untuk menghentikan tindakan Yuan.

Penuh Drama (c) shanghaiist
Penuh Drama (c) shanghaiist

Saksi mata mengatakan keduanya berpelukan dalam air mata. Meski Jia bersikeras menghentikannya, Yuan tetap bersikukuh ingin menyelamatkan kekasihnya. Kejadian ini bahkan membuat pejalan kaki ikut terenyuh dengan drama mereka.

4. Service Publik Populer di Cina

Percaya atau tidak semua service yang dilakukan di tempat umum di Cina memiliki alasan yang sama, yaitu untuk menyelamatkan orang terkasihnya. Dan cerita pengorbanan selalu datang dari banyak pasangan yang menunjukkan betapa mereka ingin terus mendukung orang yang dicintainya.

Service Publik Populer di Cina (c) shanghaiist
Service Publik Populer di Cina (c) shanghaiist

Di awal minggu ini saja telah dilaporkan seorang pria Anhui yang memohon di jalan meminta uang untuk pengobatan leukemia anaknya yang sakit. Puluhan kasus lain semacam ini menjadi kritik bagi sistem kesehatan Cina. Beberapa berpendapat pemerintah gagal untuk membantu mereka yang paling rentan dan membutuhkan.

Kisah semacam ini memang sebuah ironi yang terjadi di negara-negara berkembang. Ketika kesehatan begitu mahal untuk didapat, dan orang bawah harus berjuang keras demi mendapat bantuan agar mereka bisa sembuh.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA