BUKAN MITOS! Inilah Kenapa Sebaiknya Wanita Jangan Nyetir Mobil Sendiri

oleh Ayu
15:42 PM on Jan 10, 2016

Sudah melegenda sekali bahwasanya wanita itu nggak pernah kalah. Bahkan dalam urusan menyetir di jalan raya, mereka punya aturan sendiri, yang bikin kendaraan lainnya ‘minggir’.

Makanya cowok lebih baik nyetir sendiri daripada disetirin cewek. Banyak cowok yang bisa panas dingin nggak tenang waktu disetirin ceweknya. Meski itu lagi ngajarin ceweknya nyetir.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

disetirin cewek

Bahkan ada pepatah, truk tronton nggak pernah lebih serem daripada ibu-ibu yang bawa motor.

meme ibu bawa motor

Yang biasa nyetir pasti tahu sendiri, seremnya ibu-ibu bawa motor apalagi mobil.

Nah, ada kejadian nyata yang lagi-lagi membuktikan kalau skill nyetir perempuan itu memang bisa bikin jantung copot. Seorang perempuan Changsha di China, bikin geger waktu ujian mengemudi mobil, dilansir dari Shanghaiist.

Yah, namanya juga masih newbie. Sepertinya perempuan ini grogi berat saat beberapa detik tes dimulai. Perempuan itu menginjak rem dan pedal gas bersamaan, sontak mobil melaju kencang dan menghantam lurus tembok-tembok pembatas yang ada di sana.

lubang raksasa
LUBANG RAKSASA akibat pedal gas dan rem diinjak bersamaan [Image Source]
Si perempuan dan penguji yang ada di dalam mobil kabarnya mengalami luka-luka kecil. Tapi mobil mereka ringsek dan sukses membentuk beberapa lubang raksasa di tembok-tembok yang mereka tabrak.

chaos puing-puing
Lulus tes tulis, nggak berarti siap mengemudi [Image Source]
Ujian SIM dan mengemudi di China kabarnya merupakan salah satu yang paling sulit di dunia. Peserta ujian akan diminta menjawab pertanyaan tricky yang cukup banyak dan memusingkan. Dan bisa lulus teori saja nggak cukup membuktikan kalau kita memang benar-benar siap ‘terjun’ ke jalan.

mobil ringsek
MOBIL RINGSEK. Kecelakaan mobil perempuan lebih tinggi daripada laki-laki [Image source]
Menurut penelitian Michael Sivak dari Universitas Michigan, tingkat kecelakaan berkendara pada wanita memang jauh lebih tinggi dari pria. Pembuktian ini dilakukan dengan mengobservasi data yang diambil dari tahun 1988 sampai 2007. Well, itulah mengapa sebaiknya perempuan nggak menyetir sendirian.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA