Wanita di Amerika Pawai Pamer dada

oleh Admin
09:33 AM on Aug 28, 2014

Aksi sosial dan kampanye kesetaraan antara pria dan wanita bisa dilakukan dengan banyak cara. Jika di Jepang ada acara remas payudara bintang JAV, di Amerika Serikat ada aksi para wanita yang tidak memakai atasan dan tidak memakai bra, alias setengah bugil. Aksi ini dilakukan ramai-ramai layaknya pawai.

Go Topless adalah nama aksi kampanye ini, sudah dilakukan sejak tahun 2007.Organisasi ini didirikan sebuah kelompok spiritual bernama Raelian Movement. Organisasi tersebut didirikan untuk menuntut persamaan hak antara pria dan wanita. Hal ini diutarakan dari aksi telanjang dada, jika pria bebas melakukannya, wanita juga bisa.

Baca Juga
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer

Wanita-wanita di Amerika merasa ketidakadilan secara konstitusional. Para pria diizinkan untuk topless (tidak pakai baju alias telanjang dada), sedangkan wanita dilarang. Walaupun tuntutan ini agak aneh, namun organisasi mendukung para wanita yang ingin tampil lebih bebas saat berada di area publik. Jika pria tidak dipandang aneh ketika bertelanjang dada di tempat umum, wanita menuntut hak yang sama.

Aksi tidak memakai bra dan setengah telanjang ini dilakukan di Manhattan. Puluhan wanita melakukan demo berkeliling kota membawa tulisan dan melakukan aksi yang menarik perhatian. Para wanita yang berdemo tanpa bra dimulai dari area Columbus Circle pada pukul 14:00 dan dilanjutkan ke Times Square hingga Bryant Park. Aksi berakhir di sebuah bar bertema payudara bernama Boobie Trap.Wanita di Amerika Pawai Pamer Payudara

New York menjadi tempat yang dianggap ideal untuk melakukan aksi ini. Go Topless Pride Parade adalah yang pertama kali di dunia. Selain di New York, aksi bebas tanpa bra juga dilakukan di wilayah Austin, Texas. Tuntutan merka juga sama, agar bisa bebas bertelanjang dada di tempat umum seperti para pria.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 16 Foto Ini Jadi Bukti Kalau Orang Indonesia Kreatifnya Bukan Main
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA