Bikin Salut! 5 Wanita Cantik Ini Tak Minder Meskipun Memiliki Profesi Sebagai Pekerja Kasar

Siap-siap kaget ketika tahu profesinya

oleh Harsadakara
16:00 PM on Sep 12, 2017

Kebanyakan perempuan mendambakan pekerjaan yang tidak perlu mengerahkan banyak tenaga. Para kaum hawa ini tentu saja ingin mendapatkan pekerjaan dimana mereka tetap terlihat cantik maksimal. Bahkan, dua bayi kembar berusia 2 tahun, Emma dan Mila Stauffer saja sempat membuat video berisi apa cita-cita mereka. Mulai dari guru, dokter, hingga kuli yang mereka rasa terlalu banyak mengeluarkan keringat sehingga kecantikannya akan luntur pun terucap, yang pada akhirnya mereka memilih menjadi seorang putri ketika sudah dewasa nanti.

Namun, hal tersebut tampaknya tidak berlaku bagi semua perempuan. Sebagian orang justru menjalani pekerjaan yang berkebalikan dengan hal-hal yang disebutkan di atas. Demi menyambung hidup, 5 wanita ini rela melakukan pekerjaan yang biasanya dikerjakan oleh para pria. Berikut ulasannya.

Baca Juga
Anton Lucanus, Driver Ojek Bule Ganteng yang Bikin Perempuan Rela Dibonceng ke Ujung Dunia
5 Tipe Kelakuan Super Nyeleneh Emak-Emak Saat Naik Ojek Online, Dijamin Bikin Ngakak

1. Anti Mainstream, Wanita Ini Pilih Profesi Sebagai Tukang Tambal Ban

Terdapat di Malang, Jawa Timur, seorang wanita berparas cantik rela menjadi tukang tambal ban demi menyambung hidup. Wanita 22 tahun tersebut tak sungkan membantu menambal ban di bengkel milik suaminya ketika sedang ramai. Nanik Fransiska Dewi ini juga mengaku ia tak mempermasalahkan dirinya sebagai wanita dalam melakukan pekerjaan seperi itu.

Cantik Tambal Ban [image source]
Pekerjaan yang biasanya jadi kuasa kaum adam ini tidak membuat Nanik kesulitan. Kebiasaan melihat suaminya bekerja, ia jadi bisa sedikit-sedikit ikut membantu. Sekarang, ia tidak hanya menambal ban yang bocor saja, tapi juga sedikit membongkar pasang ban motor. Netizen boleh, lho, mampir ke bengkel Nanik ini kalau bertandang ke Malang Selatan.

2. Meski Penuh Keringat, Pekerjaan di Tambang Batu Bara Ia Lakoni Sungguh-Sungguh

Bekerja di tambang batu bara bukanlah perkara mudah, apalagi untuk seorang perempuan. Menjadi minoritas di antara ribuan pekerja laki-laki juga menjadi sebuah tantangan bagi Rastra Hayu Lumanti, seorang koordinator pelatihan di salah satu perusahaan kontraktor pertambangan batu bara di Kutai, Kalimantan Timur.  Perbandingan antara pekerja laki-laki dan perempuan di sana cukup jauh. Pekerja laki-laki berjumlah sekitar 2000 orang, sedangkan wanitanya hanya 42 orang saja.

Cantik Tambang Batu Bara [image source]
Meski penuh dengan keringat, Raras menjalani pekerjaannya dengan sungguh-sungguh. Para pria di lingkungan pekerjaannya juga sering membantu dirinya, sehingga ia nyaris tidak pernah menemui kesulitan, mungkin hal ini juga didasari oleh kecantikannya. Gimana, ya, rasanya bekerja dikelilingi banyak pria?

3. Jadi Kuli Pengangkat Semen Demi Menabung untuk Biaya Masuk Universitas

Bermodal wajah dekil ketika menjadi kuli, tidak menghalangi pesonanya. Gadis yang tidak diketahui namanya itu viral di sosial media setelah membilas wajahnya. Banyak orang di lingkungan kerjanya tidak tahu menahu akan wajah asli perempuan ini. Namun ketika sudah membilas wajahnya dan menjadi bersih, gadis ini memukau semua pekerja di sana.

Cantik Kuli Semen [image source]
Ternyata biaya pendidikan mahal bukan saja di Indonesia, namun juga di China. Kuli cantik ini bela-belain menjadi pekerja kasar untuk biaya dirinya kuliah di universitas. Selain itu, uang hasil ngulinya ia pergunakan untuk membiayai pengobatan ibunya. Sungguh anak yang berbakti, ya!

4. Ingin Beli Rumah dan Mobil Sendiri Tanpa Bantuan Orang Tua

Impian yang mulia datang dari gadis asal Tiongkok, Xiao Mei. Sama seperti gadis kuli pengangkat semen, Xiao Mei juga bekerja sebagai kuli bangunan. Impian kecilnya untuk membeli rumah dan mobil dengan usahanya sendiri pun melatar belakanginya untuk mau tak mau bekerja sebagai kuli. Meski menjadi pekerja kasar, pesona Xiao Mei pun tidak surut.

Cantik Kuli Bangunan [image source]
Menjadi kuli bangunan juga bukan hal yang mudah bagi seorang perempuan. Xiao Mei pun tak jarang menemui memar-memar di beberapa bagian tubuhnya. Namun, hal tersebut lantas tidak membuat Xiao Mei mengeluh, tapi malah membuatnya semangat menggapai impian kecilnya. Bisa banget, nih, netizen contoh kegigihan Xiao Mei!

5. Pemulung Cantik yang Jadi Sorotan

Beberapa waktu lalu, jagat raya sempat dihebohkan oleh pemulung berwajah cantik yang berada di kawasan Beijing, China. Gadis tersebut rupanya masih berusia 18 tahun, umur-umur baru lulus SMA. Bukannya melanjutkan pendidikan, gadis yang akrab disapa Lolita ini malah memulung. Rupanya karena keterbatasan biaya dan harus membantu ibu serta adiknya, Lolita lebih memilih bekerja.

Cantik Pemulung [image source]
Sempat bekerja di sebuah restoran di ibukota Beijing, namun karena gaji yang kecil dan belum cukup untuk membantu biaya pengobatan ibu serta sekolah adiknya, ia lantas memilih menjadi pemulung dan pengamen. Meski berkotor-kotor, kecantikan Lolita masih terpancar. Semoga keviralannya di sosial media bisa membantu kehidupan ekonominya, ya.

Itulah beberapa wanita berparas cantik yang rela melakukan pekerjaan kasar setara dengan para lelaki. Yang perlu dicontoh dari kelima wanita tersebut adalah kegigihannya dalam mencapai sesuatu. Jadi, bagi kalian netizen yang sudah beruntung, harusnya tidak boleh mudah menyerah, dong.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules Inilah Mongrel Mob, Gangster Selandia Baru yang Namanya Mulai Jadi Pembicaraan di Dunia Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Kisah John Kei, Preman Gahar Sang 'Godfather of Jakarta' yang Kini Menempuh Jalan Kebenaran Miris! Bukan Kebahagiaan, Pengantin Ini Malah Dibuat Malu oleh Wedding Organizer Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Niru Gaya Anniesa Hasibuan, 11 Foto Kelakuan Netizen Ini Pasti Bikin Kamu Ngakak
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA