5 Wanita Cantik Yang Jadi Milyuner Termuda di Dunia

oleh Adi Nugroho
07:30 AM on May 23, 2015

Di zaman serba canggih seperti ini memiliki uang yang sangat mudah dapat dilakukan oleh siapa saja, intinya adalah ulet dan mau berusaha. Namun beberapa orang ada yang menjadi seorang milyuner karena keburuntungan, misal harta warisan atau memang diberi oleh orang tuanya.

Milyuner sampai saat ini masih dominasi oleh pria. Dari daftar orang terkaya di dunia, sebagian besar adalah pria, namun dari daftar itu ada wanita yang memegang harta sangat besar dan layak disejajarkan oleh orang terkaya lainnya. Berikut adalah daftar wanita-wanita cantik yang menjadi milyuner.

Baca Juga
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya

1. Margarita Louis-Dreyfus, Umur 52 tahun, Kekayaan $8.7 Milyar

Setelah kematian suaminya akibat Leukimia tahun 2009, Margarita mendapatkan semua kekayaan dari suaminya. Robert, mendiang suami Margarita meninggalkan perusahaan komoditas besar di Perancis.

Margarita Louis-Dreyfus [imagesource]
Sebagai Direktur Utama, Margarita menjual perusahaan energinya pada tahun 2012. Setelah itu dia melakukan usaha bersama dengan beberapa perusahaan dan mampu menaikkan saham perusahaan. Pada tahun 2014 dilaporkan perusahaannya ditawar oleh pangeran Saudi Arabia Alwaleed.

2. Laurene Powell Jobs, Umur 51 tahun, Kekayaan $20.4 Milyar

Siapa yang tidak mengenal Steve Jobs? Orang hebat dibalik berdirinya Apple Corp. Laurene Powell Jobs adalah istri dari mendiang Steve Jobs. Wanita hebat yang memiliki gelar Bachelor of Arts & Science from the University of Pennsylvania Wharton SchooldangelarMasters of Business Administration from Stanford Graduate School of Business, memulai gelombang sosial dan juga politik.

Laurene Powell Jobs
Laurene Powell Jobs [imagesource]
Laurene adalah salah satu donor terbesar dari beberapa organisasi dunia yang melindungi anak-anak dan juga imigran. Laurene juga bergabung bersama program “My Brother’s Keeper” milik Presiden Obama. Selain itu Laurene juga memiliki saham sekitar 7.7% dari industri hiburan dunia, Disney.

3. Yang Huiyan, Umur 33 tahun, Kekayaan $4.7 Milyar

Setelah mendapat kekayaan berupa perusahaan dari kakeknya, Yang Huiyan menjadi salah satu milyuner wanita termuda di dunia, bahkan wanita terkaya di China. Dia sangat pandai dalam membeli sebuah Real Estate.

Yang Huiyan
Yang Huiyan [imagesource]
Pada tahun 2014 dia membeli sebuah Real Estate di Autrsalia sebesar $65 Milyar dan pada tahun yang sama dia berhasil menjualnya dengan harga yang berlipat nyaris tujuh kali, yaitu sebesar $410 Milyar. Yang Huiyan lulus dari Ohio State University dengan gelar Bachelo bidang marketing dan logistik.

4. Elizabeth Holmes, Umur 31 tahun, Kekayaan $4.6 Milyar

Wanita cantik ini dikenal sebagai milyuner wanita termuda dengan seluruh kekayaan dihasilkan sendiri. Bukan sebuah warisan atau diberi keluarganya. Elizabeth keluar dari Stanford University pada tahun kedua dan mulai menjalankan Theranos, sebuah perusahaan tes darah.

Elizabeth Holmes
Elizabeth Holmes [imagesource]
Uang yang dia gunakan untuk membangun usaha ini adalah uang kuliahnya. Perusahaannya bernilai $ 9 Milyar awalnya, dan sekarang naik hingga mencapai $ 400 Milyar. Elizabeth memiliki separuh saham perusahaannya. Pada tahun 2013, rantai farmasi terbesar di Amerika Serikat, Walgress, mengumumkan jika Theranos ditempatkan pada 8.100 toko yang dimilikinya.

5. Marie Besnier Beauvalot, Umur 34 tahun, Kekayaan $ 2.5 Milyar

Marie mewarisi industri susu dari orang tuanya. Perusahaan yang dimiliki oleh orang tua Marie menghasilkan banyak sekali jenis keju, bahkan hingga ratusan. Selain itu produk lain yang dihasilkan oleh perusahaan yang bernama Lactalis adalah yogurt, dan olahan susu segar. Marie dan dua saudaranya membangun perusahaan ini dan memiliki 100% sahamnya.

Marie Besnier Beauvalot
Marie Besnier Beauvalot [imagesource]
Perusahaan ini awalnya dibangun oleh kakek mereka pada tahun 1930-an namun karena persaingan yang kuat di industri susu membuatnya bangkrut pada tahun 2003. Marie dan saudaranya menyelamatkan perusahaan itu hingga berkembang hingga sekarang. Dan membuatnya jadi milyaner wanita yang diakui dunia.

Uang dapat dihasilkan dengan kerja keras dan pantang menyerah. Namun perlu diperhatikan jika uang bukanlah perlambang kebahagiaan. Uang memang hal penting namun bukanlah segala-galanya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA