5 Wanita Cantik Yang Hidupnya Berakhir Tragis

oleh Guntur Aria
13:20 PM on Apr 24, 2015

Meskipun kehidupan seorang selebriti itu terlihat glamour dan bikin iri, namun ketahuilah jika mereka tetap saja manusia yang punya berbagai masalah seperti kita. Bahkan, beberapa orang sampai-sampai memilih tuk mengakhiri hidupnya sendiri dengan cara yang tragis karena saking beratnya permasalahan yang mereka hadapi, entah itu keluarga, kesehatan, ataupun cinta.

Beberapa di antaranya meninggal karena depresi berat ketika berada di puncak popularitas. Ada yang menggantung dirinya sendiri, ada juga yang overdosis karena mengonsumsi obat pil secara berlebihan..

Baca Juga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia
5 Hal Menjengkelkan Tentang SEA Games di Malaysia Ini Bikin Indonesia Meradang

1. Elizabeth Hartman

Dia adalah seorang wanita berambut merah yang cantik yang pertama kali dikenal luas pada tahun 1966 saat berperan di sebuah film bertajuk A Patch of Blue. Bahkan karena perannya itu, Elizabeth masuk nominasi penghargaan bergengsi dunia, Academy Award.

Elizabeth Hartman (c) listverse
Elizabeth Hartman (c) listverse

Setelah namanya melambung, Elizabeth kebanjiran berbagai macam tawaran bermain film lain seperti The Group, You’re a Big Boy Now, hingga The Fixer, di mana ia berperan sebagai tokoh utama. Ia juga sudah pernah mencicipi rasanya beradu akting dengan aktor-aktor Hollywood kondang seperti Sidney Poitier, Shelley Winters, dan Clint Eastwood.

Uniknya, meski sempat berada di puncak popularitas, Elizabeth sempat mengalami depresi berat ketika berada di usianya yang ke-45. Tahun 1987, Ia ditemukan meninggal dunia setelah loncat dari lantai 5 apartemennya sendiri di Pittsburgh. Apa alasannya? Tidak ada yang tahu..

2. Dalida

Sampai detik ini, nama Dalida dikenal sebagai salah satu penyanyi yang paling populer di dunia. Ia adalah wanita kelahiran Cairo, yang namanya melejit kencang setelah memenangi title Miss Mesir di usia 21. Tak lama setelahnya, ia langsung ditawari bermain film oleh seorang sutradara kondang di Mesir bernama Niazi Mostafa.

Dalida (c) listverse
Dalida (c) listverse

Pada satu momen, Dalida terbang ke Prancis untuk mengejar karirnya dengan menjadi seorang penyanyi. Salah satu single-nya, Bambino sukses terjual sebanyak jutaan kopi di Eropa dalam jangka waktu setahun saja. Meski karirnya di dunia akting juga masih terus berjalan, namun langkah Dalida di dunia tarik suara terhitung jauh lebih sukses.

Sayangnya, ketika karirnya sukses, kisah cintanya malah hancur berantakan. Delida ditengarai beberapa kali cerai dan dua mantan suaminya meninggal karena bunuh diri. Tahun 1987 di Paris, Delida ditemukan meninggal dunia karena overdosis pil. Ia meninggalkan sebuah pesan bertuliskan, ‘Maafkan aku, hidupku benar-benar sudah tak tertahankan’.

3. Libby Holman

Lahir dan tumbuh besar sebagai penyanyi, Holman pertama kalinya membuat gebrakan besar ketika tampil di sebuah konser The Garrick Gaieties bersama Richard Rodgers dan Lorenz Hart. Meski saat ini tak banyak yang kenal, namun di era ’20 dan ‘30an, Holman benar-benar seperti seorang diva yang namanya menggetarkan hati para pecinta musik dunia.

Libby Holman (c) listverse
Libby Holman (c) listverse

Sayangnya, di puncak popularitasnya itu, Holman selalu diikuti dengan berbagai macam skandal dan masalah ke manapun ia pergi. Suami pertamanya, Zachary Smith Reynolds diduga meninggal karena bunuh diri tahun 1932, meski banyak spekulasi bermunculan jika Holman adalah pembunuhnya. Suami keduanya, aktor Ralph de Rimer Holmes juga ditemukan meninggal karena bunuh diri, entah apa alasannya.

Meski skandal selalu lekat dengan dirinya, namun Holman mampu membuktikan jika hal itu tak berpengaruh pada prestasinya. Yang ada, ia malah sukses besar di dunia tarik suara karena karya-karyanya selalu sukses merebut hati para pecinta musik. Tahun 1972, Holman akhirnya bergelut dengan depresi berat setelah kematian putranya dan juga beberapa teman dekat lainnya. Di tahun yang sama, ia meninggal dunia di dalam mobilnya sendiri karena kehabisan nafas. Ia diduga telah mengalami keracunan karbon monoksida selama berada di dalam kendaraannya tersebut.

4. Lucy Gordon

Lucy adalah seorang aktris asal Inggris yang memulai debutnya di layar kaca tahun 2001. Lucy pernah berperan di beberapa judul film box office yang kamu pasti kenal seperti Serendipity dan Spider-Man 3, meski hanya sebagai pemeran pendukung. Langkah besarnya baru dimulai ketika ia memerankan tokoh Jane Birkin tahun 2010 di film Gainsbourg: A Heroic Life.

 Lucy Gordon (c) listverse
Lucy Gordon (c) listverse

Lucy dikenal sebagai wanita yang sangat dermawan, lembut, bertalenta, dan baik hati oleh rekan-rekan kerjanya. Hal itulah yang membuat semua orang terkejut tak percaya ketika 2 hari sebelum ulang tahunnya yang ke-29 Lucy ditemukan meninggal karena gantung diri di apartemennya di Paris. Dugaan terkuat menyebutkan jika Lucy merasa sangat terganggu dengan kematian salah satu teman dekatnya yang juga mengakhiri nyawa sendiri.

5. Barbara Bates

Barbara adalah seorang aktris yang pernah beradu peran dengan aktor kondang dunia seperti Bette Davis dan Danny Kanye. Salah satu judul paling terkenal yang pernah ia perankan adalah All About Eve, di mana ia berperan sebagai Phoebe.

Barbara Bates (c) listverse
Barbara Bates (c) listverse

Uniknya, setelah menikah dengan Cecil Coan, hidup Barbara berubah total. Hidupnya secara perlahan hancur berantakan dengan datangnya berbagai macam rumor seperti kabar jika dirinya melakukan percobaan bunuh diri dan hal-hal aneh lain yang membuatnya dicoret dari daftar pemeran acara televisi It’s A Great Life.

Puncak kehancuran hidup Barbara terjadi ketika suainya meninggal karena kanker tahun 1967 dan karirnya di dunia perfilman sudah habis. Meski sempat menikah lagi dengan seorang teman masa kecilny, Barbara belum bisa move on dari masa lalunya. Ia ditemukan meninggal dunia tahun 1969 karena keracunan karbon monoksida di mobil Volkswagen miliknya dalam kondisi hamil.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA