in

10 Wanita Langka di Dunia yang Bikin Kamu Melongo

9. Mandy Sellars

Sellar lahir dengan kondisi mutasi langka yang menyebabkan kaki tumbuh tidak normal. Pada usia 7 tahun dokter pun menyarankan agar kedua kakinya diamputasi, namun sang ibu menolak hal tersebut dengan keyakinan kalau Sellar mampu hidup normal seperti yang lainnya.

Mandy Sellars, wanita dengan kaki terbesar di dunia [Image Source]
Mandy Sellars, wanita dengan kaki terbesar di dunia [Image Source]
Seiring dengan berjalannya waktu, kaki Sellar pun makin membesar. Hal ini pun menyusahkan dirinya termasuk ketika ia harus pesan sepatu ukuran custom yang cukup besar. Hingga akhirnya pada tahun 2010 lalu ia memutuskan untuk mengamputasi sebelah kakinya dengan tujuan agar bisa menghambat pertumbuhannya.

Namun kenyataan yang dialaminya berbeda. Meskipun kehilangan sebelah kakinya, kaki yang lain masih terus tumbuh. Setelah diteliti selama bertahun-tahun didapatkan kesimpulan kalau sellar memiliki gen mutasi bernama PIK3CA.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Artis Terkenal yang Kematiannya Misterius

10 Kejadian Unik dan Aneh Gara-Gara Kecanduan Game