Siapkan Pulpen, Ini Waktu Paling Tepat Membeli Tiket Pesawat Murah

oleh Cah Azi
11:47 AM on Feb 23, 2015

Membeli tiket dengan mendatangi agen perjalanan wisata, sudah mulai ditinggalkan. Seiring dengan zaman yang serba digital seperti sekarang, membeli tiket pesawat secara online menjadi pilihan praktis bagi traveler.

Tak cuma praktis dan tidak membuang-buang waktu Anda, dengan membeli tiket secara online, peluang mendapatkan tiket promo juga semakin besar. Semua juga tak sama dalam memberikan promo tiket pesawat, lho. tergantung dari situs, maskapai atau agen tur.

Baca Juga
5 Fakta Gahar Pesawat Buatan Anak Bangsa N219 yang Bakal Bikin Negara Tetangga Iri
Deretan 10 Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka Di Upacara Istana Kepresidenan yang juga Pantas Membawa Hatimu

1. Waktu Pembelian Tiket

Mendapatkan tiket pesawat yang murah meriah, tak hanya asal saja. Tergantung pada waktu pembeliannya juga. Semakin awal Anda membeli tiket, semakin besar kesempatan mendapatkan tiket pesawat yang lebih murah.

Waktu Pembelian Tiket (Ilustrasi by treybailey.net)
Waktu Pembelian Tiket

Berdasarkan kesimpulan dari situs pencarian perjalanan wisata yang berbasis di Inggris, peluang mendapatkan tiket pesawat murah lebih besar jika melakukan reservasi antara 15 hingga 19 minggu sebelum waktu keberangkatan. Kesimpulan ini berdasarkan analisa selama tiga tahun.

2. Menentukan Waktu Membeli Tiket Berdasarkan Destinasi

Membeli tiket pesawat dengan peluang harga murah yang lebih besar juga tergantung dari destinasi yang akan dikunjungi.

Contoh Waktu Pembelian Tiket Pesawat (Ilustrasi by Teresay)
Waktu Pembelian Tiket Pesawat

Seperti contoh, untuk bepergian ke Singapura, maka peluang mendapatkan tiket murah dapat didapatkan jika memesan 16 minggu sebelum keberangkatan, sedangkan untuk destinasi yang lebih jauh seperti Amerika Serikat, maka pertimbangan pemesanan tiket bisa dilakukan 19 minggu sebelum jadwal keberangkatan.

3. Contoh Waktu Pembelian Tiket Pesawat Termurah

Nah, jika Anda akan mencoba melakukan perjalanan ke luar negeri, contoh waktu membeli tiket pesawat ke negara tetangga Indonesia ini dapat menjadi opsi awal yang baik.

Menentukan Waktu Pembelian Tiket Berdasarkan Destinasi (Ilustrasi by Getty)
Menentukan Waktu Pembelian Tiket Berdasarkan Destinasi

Jika Anda berangkat dari Jakarta menuju Singapura, pembelian tiket pesawat paling tepat adalah 16 minggu sebelum keberangkatan. Malaysia, 18 minggu sebelum keberangkatan. Thailand, 16 minggu sebelum keberangkatan. Untuk Australia, bisa dipesan 15 minggu sebelum waktu keberangkatan.

Harga tiket pesawat yang selalu berubah-ubah, dapat kita sikapi dengan cara ini. Membeli tiket yang jauh hari dari keberangkatan. Silakan Mencoba!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri 30 Gambar Kocak dan Nekat ini Buktikan Kenapa Usia Wanita Lebih Panjang Ketimbang Para Pria
BERITA TERKAIT
BACA JUGA