Siapkan Pulpen, Ini Waktu Paling Tepat Membeli Tiket Pesawat Murah

oleh Cah Azi
11:47 AM on Feb 23, 2015

Membeli tiket dengan mendatangi agen perjalanan wisata, sudah mulai ditinggalkan. Seiring dengan zaman yang serba digital seperti sekarang, membeli tiket pesawat secara online menjadi pilihan praktis bagi traveler.

Tak cuma praktis dan tidak membuang-buang waktu Anda, dengan membeli tiket secara online, peluang mendapatkan tiket promo juga semakin besar. Semua juga tak sama dalam memberikan promo tiket pesawat, lho. tergantung dari situs, maskapai atau agen tur.

Baca Juga
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting

1. Waktu Pembelian Tiket

Mendapatkan tiket pesawat yang murah meriah, tak hanya asal saja. Tergantung pada waktu pembeliannya juga. Semakin awal Anda membeli tiket, semakin besar kesempatan mendapatkan tiket pesawat yang lebih murah.

Waktu Pembelian Tiket (Ilustrasi by treybailey.net)
Waktu Pembelian Tiket

Berdasarkan kesimpulan dari situs pencarian perjalanan wisata yang berbasis di Inggris, peluang mendapatkan tiket pesawat murah lebih besar jika melakukan reservasi antara 15 hingga 19 minggu sebelum waktu keberangkatan. Kesimpulan ini berdasarkan analisa selama tiga tahun.

2. Menentukan Waktu Membeli Tiket Berdasarkan Destinasi

Membeli tiket pesawat dengan peluang harga murah yang lebih besar juga tergantung dari destinasi yang akan dikunjungi.

Contoh Waktu Pembelian Tiket Pesawat (Ilustrasi by Teresay)
Waktu Pembelian Tiket Pesawat

Seperti contoh, untuk bepergian ke Singapura, maka peluang mendapatkan tiket murah dapat didapatkan jika memesan 16 minggu sebelum keberangkatan, sedangkan untuk destinasi yang lebih jauh seperti Amerika Serikat, maka pertimbangan pemesanan tiket bisa dilakukan 19 minggu sebelum jadwal keberangkatan.

3. Contoh Waktu Pembelian Tiket Pesawat Termurah

Nah, jika Anda akan mencoba melakukan perjalanan ke luar negeri, contoh waktu membeli tiket pesawat ke negara tetangga Indonesia ini dapat menjadi opsi awal yang baik.

Menentukan Waktu Pembelian Tiket Berdasarkan Destinasi (Ilustrasi by Getty)
Menentukan Waktu Pembelian Tiket Berdasarkan Destinasi

Jika Anda berangkat dari Jakarta menuju Singapura, pembelian tiket pesawat paling tepat adalah 16 minggu sebelum keberangkatan. Malaysia, 18 minggu sebelum keberangkatan. Thailand, 16 minggu sebelum keberangkatan. Untuk Australia, bisa dipesan 15 minggu sebelum waktu keberangkatan.

Harga tiket pesawat yang selalu berubah-ubah, dapat kita sikapi dengan cara ini. Membeli tiket yang jauh hari dari keberangkatan. Silakan Mencoba!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA