4 Cara Mengenali Wajah Psikopat Dengan Mudah Agar Anda Selamat!

oleh Adi Nugroho
07:00 AM on Sep 17, 2015

Kita mengenal psikopat di TV sebagai orang yang kerap melakukan hal-hal gila. Mereka seperti orang yang hilag kendali dan tidak punya hati hingga teka melakukan hal tak bermoral, seperti pembunuhan. Sebenarnya banyak sekali orang di seluruh dunia ini memiliki “bakat” psikopat. Hanya saja lingkungan akan membuat mereka semakin mengerikan atau menjadi lebih baik.

Berikut ini ada empat cara mengenali wajah psikopat atau orang yang punya bakat itu. Dengan mengenali wajah mereka, paling tidak kita bisa sedikit waspada dan berhati-hati. Bukan bermaksud menuduh, namun ada baiknya jaga diri, kan? Berikut selengkapnya untuk anda!

Baca Juga
Fakta Android Oreo, Sistem Operasi Terbaru Keluaran Google dengan 7 Fitur Super Canggih
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh

1. Punya Wajah yang Lebar dan Besar

Orang yang punya wajah lebar diasosiasikan sebagai orang yang memiliki afeksi yang tinggi. Banyak wanita yang menyukai pria dengan wajah lebar. Namun beberapa waktu lalu ada sebuah penelitian yang mengatakan jika pria yang berwajah lebar memiliki kecenderungan untuk menjadi psikopat. Sekarang coba perhatikan orang yang ada di sekitar anda.

Berwajah lebar [image source]
Berwajah lebar [image source]
Ukur kira-kira berapa panjang tulang pipinya. Lalu ukur berapa panjang antara ujung bibir dengan titik tertinggi dari kelopak mata. Jika rasio yang didapat lumayan tinggi, artinya orang itu ada bakat menjadi psikopat. Namun tak semua pria berwajah lebar memiliki bakat ini. Meski demikian enggak ada salahnya kita waspada kan?

2. Punya Wajah yang Tidak Meyakinkan

Salah satu ciri dari psikopat adalah memiliki wajah yang agak enggak meyakinkan. Bila semua orang tertawa ia seperti datar saja. Atau mendadak sedih meski seperti tertawa. Wajahnya seperti enggak bisa ditebak apakah ia akan sedih atau gembira.

Wajah enggak meyakinkan [image source]
Wajah enggak meyakinkan [image source]
Coba perhatikan orang di sekitar anda. Kira-kira ada atau tidak yang wajahnya aneh seperti ini. Dibilang datar juga enggak. Dibilang punya ekspresi juga selalu tidak jelas. Kita selalu dibuat kebingungan dengan apa yang ia lakukan. So, berhati-hatilah jika punya teman berwajah enggak bisa ditebak.

3. Mood Swing yang Cepat Sekali Bahkan Sekejap Mata

Pernahkah anda melihat orang yang wajahnya mendadak sedih, bahkan menangis sampai tantrum lalu mendadak diam dan tertawa. Orang seperti ini biasanya memiliki kecenderungan untuk menjadi psikopat. Mereka gampang sekali mengubah emosinya dengan cepat. Orang yang melihatnya akan jadi bingung.

Mood Swing [image source]
Mood Swing [image source]
Ekspresi wajahnya bisa berubah setiap saat. Bahkan anda seperti sedang bicara dengan dua orang yang berbeda meski berada dalam satu tubuh. Anda wajib waspada jika mengetahui orang seperti ini. Ya, bukan berarti mereka akan mencelakai anda. Namun mencegah kan selalu lebih baik, kan?

4. Punya Wajah yang Penuh Dengan Ketakutan

Kebanyakan psikopat memiliki wajah yang seperti orang ketakutan. Ekspresinya sangat jelas meski kadang seperti ditutupi. Para psikopat memiliki ego sentris yang sangat tinggi hingga bisa melakukan apa pun. Hal ini didorong oleh ketakutan besar yang ada dalam dirinya sejak kecil hingga dewasa.

Wajah penuh ketakutan [image source]
Wajah penuh ketakutan [image source]
Ketakutan ini membuatnya melakukan hal-hal tidak benar kepada orang lain. Hal ini  dilakukan sebagai balasan dari tekanan dan ketakutan di dalam diri. Well, meski kadang orang yang ketakutan biasanya juga memiliki trauma. So, selain hati-hati kita juga harus sadar dengan latar belakang kehidupan mereka. Jangan sampai orang trauma malah dituduh piskopat.

Ciri di atas hanya mampu mengenali psikopat secara sekilas. Mereka yang seorang psikopat memiliki kerumitan pikiran yang susah untuk dijelaskan. Anyway tetap hati-hati jika bergaul dengan siapa saja, ya!

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA