Wajah Anda Maskulin atau Feminin? Cek Dengan Aplikasi ini!

oleh Adi Nugroho
07:00 AM on Aug 5, 2015

Beberapa bulan lalu kita dihebohkan dengan sebuah aplikasi yang dapat mengetahui umur kita hanya dengan foto. Saat itu, ada jutaan orang di seluruh dunia mengunggah foto mereka yang telah ditaksir umurnya oleh sebuah aplikasi. Kali ini aplikasi senada muncul dengan fitur yang lebih baik. Aplikasi besutan PicTriev ini mampu mengenali umur, membuat prosentase kemaskulinan dan kefemininan hingga mencari kembaran(selebriti).

Benar atau tidaknya aplikasi ini tidak ada yang tahu. Tapi yang jelas aplikasi ini layak digunakan jika anda membutuhkan hibur. Berikut ulasannya!

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Fitur PicTrev yang Beragam

PicTrev adalah sebuah web yang menyajikan hiburan dengan cara yang berbeda. Anda cukup mengunggah satu foto selfie (usahakan dengan kualitas bagus). Foto dapat diunggah dari PC atau foto yang berupa URL dari situs pribadi anda. Setelah itu anda cukup memilih bahasa yang diinginkan. Default situs ini Bahasa Inggris. Tapi anda bisa memilih Bahasa Jepang atau Bahasa Indonesia.

Fitur PicTrev yang Beragam [image source]
Fitur PicTrev yang Beragam [image source]
Setelah itu aplikasi akan menganalisis dan membuat sebuah bagan yang menampilkan gender dari foto. Misal foto anda 58% maskulin dan 42% feminin. Di sampingnya akan tertampil umur wajah anda. Dan terakhir adalah foto anda mirip dengan selebriti siapa. Biasanya berupa prosentase. Misal mirip Taylor Swift 3%.

Akurasi dari PicTrev

Aplikasi ini pada dasarnya dibuat untuk senang-senang. Jadi akurasinya mungkin saja kecil. Tapi untuk beberapa orang bisa mendekati sempurna. Jika anda ingin mencoba akurasinya, coba selfie dengan beberapa gaya dan bandingkan hasilnya. Selalu sama atau selalu berubah.

Akurasi dari PicTrev [image source]
Akurasi dari PicTrev [image source]
Cara lain yang dapat anda lakukan adalah menggunakan foto yang diambil sekarang atau beberapa tahun lalu. Biasanya akan terjadi perubahan. Bahkan sangat signifikan. Hal ini bisa terjadi karena aplikasi hanya menilai kualitas gambar. Semakin gambar anda buruk kualitasnya bisa jadi anda dikira tua.

Hiburan yang Disajikan PicTrev

Aplikasi ini menghadirkan hiburan yang bisa membuat anda tertawa terpingkal-pingkal. Ajaklah beberapa teman untuk mengunggah fotonya, lalu bandingkan dengan keadaan aslinya. Semakin jauh perbedaannya atau sama saja? Kadang ada wajah pria namun terdeteksi sangat feminin. Kadang ada yang wajahnya wanita tapi dibilang macho banget.

Hiburan yang Disajikan PicTrev [image source]
Hiburan yang Disajikan PicTrev [image source]
Aneh kan? Tapi nggak ada salahnya mencoba aplikasi ini. Daripada pusing mikirin kerjaan yang menumpuk. Urusan skripsi yang tak kunjung kelar. Lebih baik manfaatkan waktu beberapa menit untuk menghibur diri. Toh tertawa tidak dilarang, kan? Asal nggak membuat heboh sekantor saja!

Tertarik mencoba? Sudah coba saja sekarang! Sana coba!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA