Perubahan Wajah Aktor Bollywood Setelah 20 Tahun Berkarya

oleh Centralismo
04:30 AM on May 31, 2015

Para aktor dan aktris Bollywood memang selalu memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Di tengah gempuran boyband dari Korea dan penyanyi lokal yang banyak digilai remaja, para aktris dan aktor dari negeri Hindustani ini masih memiliki tempat tersendiri di hati penggemarnya. Meski tidak se-booming di era 2000-an awal, namun para aktor ini masih cukup digilai.

Untuk memuaskan rasa ingin tahu anda tentang dunia Bollywood, berikut Boombastis hadirkan beberapa update terkini dari para aktor dan aktris favorit anda. Kami akan tampilkan perubahan wajah mereka dari kemunculan pertama mereka di industri film hingga film terakhir mereka.

Baca Juga
4 Hal Negatif yang Mungkin Akan Dialami Masyarakat Jika Penggunaan E-KTP Sebagai Syarat SIM Card Terlaksana
Tukang Bakmi Bak Seleb, Gaya dan Dandanan Jamila “Janda” Dijamin Bikin Publik Melongo

1. Kajol

Menyebut deretan aktris India tanpa ada nama Kajol adalah hal yang ganjil. Ibu dari dua anak ini memang memiliki daya tarik yang sangat kuat. Meski bentuk tubuhnya tidak selangsing aktris lain, dan juga warna kulit yang cenderung gelap, namun Kajol masih berada di jajaran The Queen of Bollywood. Berikut wajah wanita bermata cokelat ini ketika memulai kariernya dalam film Bekhudi di tahun 1992.

Kajol dalam Bekhudi (1992)
Kajol dalam Bekhudi (1992) [imagesource]
Berikut adalah penampilan paling baru Kajol dalam sebuah konferensi pers untuk peringatan 20 tahun film Dilwaale Dulhania Le Jayenge (DDLJ) bersama Shahrukh Khan.

Kajol dalam Peringatan 20 Tahun DDLJ
Kajol dalam Peringatan 20 Tahun DDLJ [imagesource]
Istri dari aktor Ajay Devgan tersebut memang jarang muncul di layar lebar akhir-akhir ini. Dia cenderung selektif dalam memilih film. Terakhir, dia muncul dalam film garapan suaminya sendiri yang merupakan film animasi.

2. Shahrukh Khan

Shahrukh Khan pernah diberi gelar sebagai bintang film paling terkenal di dunia. Dia mengalahkan popularitas Tom Cruise dan Jim Carrey. Hal ini disebabkan oleh banyaknya populasi orang India dan penggila Shahrukh yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Berikut wajah sang megastar ketika mengawali aktingnya di layar lebar dengan film Dewaana pada tahun 1992.

Shah Rukh Khan dalam Deewana (1992)
Shah Rukh Khan dalam Deewana (1992) [imagesource]
Berikut penampilan terakhir SRK dalam film komedi-action Happy New Year dimana dia membuat para gadis berteriak histeris dengan perut eight pack-nya.

Shah Rukh Khan dalam Happy New Year (2014)
Shah Rukh Khan dalam Happy New Year (2014) [imagesource]
Kini, setelah perjalanan panjang, Shahrukh semakin mengukuhkan eksistensinya sebagai The King Khan. Ayah dari tiga orang anak ini meraih banyak sekali penghargaan lokal dan internasional.

3. Rani Mukherjee

Senyum manis dari Rani tidak akan pernah luntur dari ingatan para fansnya. Wanita yang merupakan sepupu dari Kajol ini dikenal sebagai wanita yang pemalu dan selalu merahasiakan kehidupan pribadinya. Bahkan pernikahannyapun dilakukan secara sembunyi-sembunyi tanpa pemberitahuan kepada media. Berikut penampilan Rani dalam film pertamanya, Raja Ki Ayeegi Bhaarat (1992)

Rani dalam Raja Ki Ayeegi Baraat ( 1992)
Rani dalam Raja Ki Ayeegi Baraat ( 1992) [imagesource]
Seiring berjalannya waktu, Rani mencoba berbagai peran yang lebih menantang. Dia tidak lagi berperan sebagai gadis manis yang lugu. Dalam film BLACK garapan sutradara Sanjay Leela Bhansali, dia menjadi seorang penderita tunarungu dan tunanetra.

Rani Mukherjee
Rani Mukherjee [imagesource]
Dan di film terakhirnya, Rani mengusung gaya “tomboy” dan mengambil peran seorang polisi wanita dalam film Mardaani (2014).

4. Salman Khan

Pembawaannya yang cool menjadikan pria satu ini disebut sebagai The Bad Boy of Bollywood. Kisah cintanya yang diwarnai oleh banyak wanita, hingga produksi filmnya yang cukup besar membuat Salman Khan menjadi salah satu bintang terbesar di Hollywood. Berikut ini adalah penampilan pertama Salman di layar lebar ketika membintangi film Biwi Ho To Aisi di tahun 1988.

Salman Khan dalam Biwi Ho To Aisi (1988)
Salman Khan dalam Biwi Ho To Aisi (1988) [imagesource]
Berikut penampilan teranyar Salman dalam film KICK di tahun 2014.

Salman-Khann
Salman-Khann [imagesource]
Kini Salman menjadi produser di rumah produksi miliknya sendiri “Salman Khan Being Human”. Meski kini dia tengah tersandung kasus dan akan dipenjarakan akibat kecelakaan yang menewaskan satu orang tunawisma, Salman tetap mendapat banyak support dari fansnya.

5. Aamir Khan

Tidak seperti dua Khan lainnnya (Shahrukh dan Salman Khan), Aamir bukanlah tipe bintang yang suka diekspos media. Aamir hanya akan melayani sebuah wawancara jika itu berkenaan dengan film dan karyanya. Dia menolak jika harus membicarakan hal-hal pribadi seperti kisah cinta dengan istri dan anaknya. Berikut penampilan pertama Amir ketika membintangi film debutnya Qayamat Se Qayamat Takk di tahun 1988.

Aamir Khan dalam Qayamat Se Qayamat Takk (1988)
Aamir Khan dalam Qayamat Se Qayamat Takk (1988) [imagesource]
Meski dia tidak digembar-gemborkan seperti seleb lain, diam-diam Aamir memiliki prestasi internasional yang lebih menonjol dibanding aktor dan aktris lain.

Aamir khan dalam film 3 Idiot
Aamir khan dalam film 3 Idiot [imagesource]
Filmnya 3 Idiots menyedot perhatian banyak sekali kritikus film internasional. Taare Zameen Par juga menjadi sorotan media internasional ketika dirilis. Berikut adalah gaya macho Aamir ketika membintangi film terbarunya Dhoom 3 (2014).

Selain perubahan dalam penampilan, para aktor ini juga mengalami perubahan lain seperti perubahan status. Rani Mukherjee yang selama ini menjomblo, tahun lalu telah menikah dengan seorang sutradara kenamaan di India. Shahrukh Khan juga memiliki bayi laki-laki baru bernama Abram, yang mewarisi ketampanan sang Ayah. Demikian pula dengan Aamir yang menemukan cintanya pada sosok Kiran Rao.

Siapa aktris favorit anda dari daftar di atas? Mana di antara mereka yang mengalami perubahan penampilan paling drastis? (HLH)

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA