Wah Ternyata Main Smartphone di Tempat Gelap Itu Bahaya

oleh ihsan
04:58 AM on Jul 17, 2014

Smartphone menjadi ‘sahabat sejati’ bagi banyak orang, mungkin juga kamu. Bangun tidur sampai mau tidur, nggak lepas dari genggaman. Bahkan saat udah mematikan lampu kamar, masih asyik mainan gadget.

Padahal, menggunakan smartphone saat berada di tempat yang gelap itu berbahaya lho. Ternyata, retina mata akan bekerja lebih keras saat kamu menggunakan gadget yang layarnya terang itu di tempat yang minim cahaya. Hal ini karena retina berusaha untuk menyesuaikan antara cahaya yang dikeluarkan dari perangkat dengan kondisi ruangan sekitar.main-hp-saat-gelap

Baca Juga
6 Efek Mengerikan Akibat Penggunaan Steroid untuk Membesarkan Otot, Cowok-Cowok Buka Mata Deh!
5 Alasan Mengapa Cewek Lebih Bahagia dengan Pria Bertampang Pas-Pasan, Alhamdulilah

Nah ada baiknya, saat kamu berada di tempat yang gelap mendingan jangan menggunakan smartphone dulu. Hal ini nggak hanya berlaku buat handphone tapi juga tablet, laptop, layar komputer bahkan televisi. Jika retina rusak, kamu bisa terkena kebutaan permanen.

Jaga kesehatan mata dengan menggunakan smartphone yang memiliki kualitas bagus. Bukan berarti mahal lho, asalkan mereknya sudah terdaftar dan teruji maka bisa dipastikan bahwa gadget itu aman digunakan. Saat mata sudah lelah, jangan dipaksakan juga untuk terus keep in touch dengan gadget mu.

Yuk bijak menggunakan smartphone. Lagipula, kamu nggak harus 24 jam menggenggamnya kan? Itung-itung sambil mengistirahatkan mata yang udah lelah guys.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA