Wah Keren, Ada Pantai Dengan Air Hangat di Selandia Baru

oleh Admin
17:39 PM on Sep 16, 2014

Jalan-jalan ke pantai merupakan aktivitas yang menyenangkan apalagi saat musim panas. Bermain ombak dan membangun istana pasir menjadi hiburan tersendiri. Walau sinar matahari cukup menyengat tapi air laut yang segar dan dingin akan memberikan sensasi tersendiri. Hot Water Beach merupakan pantai yang unik karena memiliki air hangat dan juga menjadi favorit wisatawan yang datang ke Selandia Baru. Jika biasanya Anda merasakan deburan ombak dan merasa dingin maka air di pantai ini hangat seperti habis direbus. Unik ya?

Hot Water Beach terletak di Semenanjung Coromandel, dan tercipta karena panas bumi yang tercampur dengan air laut. Di sana banyak yang asyik bermain pasir dan air, serunya lagi tidak takut kedinginan karena airnya hangat. Tidak heran bahwa sampai malam hari, banyak yang masih bermain di sana.

Baca Juga
5 Sepeda Balap Termahal di Dunia yang Harganya Bisa Bikin Kamu Miskin dalam Sekejap
Inilah 4 Negara yang Dulunya Kaya Raya namun Sekarang Terluntah Akibat Korupsi

Pantai Air Hangat
Pantai Air Hangat

Suhu airnya sendiri berkisar antara 64 derajat celcius. Cukup panas karena itulah paling tepat main ke pantai ini saat sore hari sehingga suhunya mulai menurun. Uniknya lagi, di salah satu sisi pantai airnya tercampur dengan air yang bersuhu dingin sehingga tercipta percampuran yang pas. Banyak yang memanfaatkannya untuk berendam dan juga mandi air laut.

Pantai Air Hangat Selandia Baru
Pantai Air Hangat Selandia Baru

Garam laut memang dipercaya bisa mengelupasi sel kulit mati yang menempel di tubuh. Ditambah dengan airnya yang hangat, ini menjadi kombinasi sempurna bukan? Namun bermain di pantai ini harus tetap berhati-hati karena ombaknya susah ditebak dan ada beberapa lubang dalam yang bisa menyeret pengunjungnya hanyut ke tengah pantai.

Pantai Air Hangat Selandia Baru
Pantai Air Hangat Selandia Baru

Penjaga pantai menganjurkan untuk bermain-main di tepi pantai saja, jangan sampai ke tengah. Ini selain menghindari kulit terbakar karena panas juga agar tidak terseret ombak. Wah keren abis ya! Kapan nih bisa main ke Hot Water Beach?

Baca Juga :4 Foto Fenomena Langit Runtuh Yang Pernah Terjadi di Dunia
Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA