Wah Keren, Ada Pantai Dengan Air Hangat di Selandia Baru

oleh Admin
17:39 PM on Sep 16, 2014

Jalan-jalan ke pantai merupakan aktivitas yang menyenangkan apalagi saat musim panas. Bermain ombak dan membangun istana pasir menjadi hiburan tersendiri. Walau sinar matahari cukup menyengat tapi air laut yang segar dan dingin akan memberikan sensasi tersendiri. Hot Water Beach merupakan pantai yang unik karena memiliki air hangat dan juga menjadi favorit wisatawan yang datang ke Selandia Baru. Jika biasanya Anda merasakan deburan ombak dan merasa dingin maka air di pantai ini hangat seperti habis direbus. Unik ya?

Hot Water Beach terletak di Semenanjung Coromandel, dan tercipta karena panas bumi yang tercampur dengan air laut. Di sana banyak yang asyik bermain pasir dan air, serunya lagi tidak takut kedinginan karena airnya hangat. Tidak heran bahwa sampai malam hari, banyak yang masih bermain di sana.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Pantai Air Hangat
Pantai Air Hangat

Suhu airnya sendiri berkisar antara 64 derajat celcius. Cukup panas karena itulah paling tepat main ke pantai ini saat sore hari sehingga suhunya mulai menurun. Uniknya lagi, di salah satu sisi pantai airnya tercampur dengan air yang bersuhu dingin sehingga tercipta percampuran yang pas. Banyak yang memanfaatkannya untuk berendam dan juga mandi air laut.

Pantai Air Hangat Selandia Baru
Pantai Air Hangat Selandia Baru

Garam laut memang dipercaya bisa mengelupasi sel kulit mati yang menempel di tubuh. Ditambah dengan airnya yang hangat, ini menjadi kombinasi sempurna bukan? Namun bermain di pantai ini harus tetap berhati-hati karena ombaknya susah ditebak dan ada beberapa lubang dalam yang bisa menyeret pengunjungnya hanyut ke tengah pantai.

Pantai Air Hangat Selandia Baru
Pantai Air Hangat Selandia Baru

Penjaga pantai menganjurkan untuk bermain-main di tepi pantai saja, jangan sampai ke tengah. Ini selain menghindari kulit terbakar karena panas juga agar tidak terseret ombak. Wah keren abis ya! Kapan nih bisa main ke Hot Water Beach?

Baca Juga :4 Foto Fenomena Langit Runtuh Yang Pernah Terjadi di Dunia
Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA