in

Dancing Plague, Wabah Aneh yang Bikin Penderitanya Nggak Bisa Berhenti Menari Sampai Mati

Misteri Dancing Plague yang Tak Terungkap

Mendengar adanya fenomena menarik tapi juga ngeri ini, para ilmuwan pun langsung melakukan serangkaian analisa. Mereka ingin mengetahui apa penyebab sesuatu yang dinamai Dancing Plague ini. Namun, setelah sekian lama meneliti mereka tidak sanggup menemukan satu jawaban yang benar-benar kongkrit.

Misteri Dancing Plague [Image Source]
Misteri Dancing Plague [Image Source]
Peneliti hanya bisa menduga-duga munculnya wabah ini saja. Salah satunya adalah hipotesa Hot Blood yang juga tak pernah meyakinkan. Ada juga dugaan lain yang mengatakan kalau para pengidap Dancing Plague mengonsumsi makanan tertentu sehingga menimbulkan efek yang seperti itu. Tapi, ini juga nggak benar-benar jelas.

Mitos Soal Dancing Plague

Nggak hanya dianalisa secara logis saja, Dancing Plague juga dikait-kaitkan dengan hal-hal gaib. Ada salah satu cerita yang mengatakan jika Dancing Plague adalah upaya untuk menyembuhkan penyakit. Jadi, dengan menari tanpa henti, dipercaya itu akan bisa menimbulkan semacam efek-efek pengobatan tertentu.

Mitos Dancing Plague [Image Source]
Mitos Dancing Plague [Image Source]
Teori lain ada yang mengatakan kalau Dancing Plague ini adalah semacam ritual dari aliran kepercayaan tertentu. Hal itu dikaitkan dengan prosesi tariannya yang dilakukan oleh ratusan. Sayangnya, lagi-lagi teori-teori ini masih sangat simpang siur.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Ternyata, Wanita Kejam Inilah Inspirasi Lahirnya Tokoh Drakula yang Haus Darah

John Chang, Si Manusia Listrik Asli Indonesia yang Kisah Hebatnya Terlupakan