Virus Ebola Makin Ganas, Bisa Jadi Pemicu Kiamat?

oleh Admin
14:25 PM on Oct 3, 2014

Berita mengenai virus ebola seolah tidak ada habisnya. Setelah berbulan-bulan menyerang beberapa di benua Afrika, sekarang muncul ancaman baru yang lebih serius. Apa itu? Ditakutkan, virus ebola akan bermutasi dan juga makin ganas. Risikonya adalah penularannya akan makin ‘mudah’ yaitu melewati udara.

1412259437503_wps_10_Medical_staff_members_of_

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Ini mengingatkan pada serial atau film-film bertema Zombie. Hampir mirip, Ebola menginfeksi dan membuat penderitanya melewati fase mengerikan hingga akhirnya meninggal dunia. Namun bukan tidak mungkin jika suatu saat virus ini menjadi mutan ayang akan membuat manusia menjadi mayat hidup. PBB (Persatuan Bangsa Bangsa) sudah memberikan peringatan bahwa virus satu ini bisa bermutasi lebih ganas dan menyebar lewat udara.

1412257418979_wps_63_Onlookers_watch_as_health

Menurut data statistik terbaru, virus ebola sekarang sudah menyerang 5 orang setiap jamnya. Duh bisa dibayangkan dalam satu hari ada berapa banyak orang yang bertaruh nyawa karena tertular virus mematikan ini? Ini menjadi sebuah horor tersendiri sehingga timbul kepanikan serta ketakutan luar biasa.

Tapi ada satu kabar menggembirakan. Dilansir dari dailymail, Profesor David Heymann, Profesor Epidemiologi Penyakit Menular di London School of Hygiene & Tropical Medicine, mengatakan: “Tidak ada yang bisa memprediksi apa yang akan terjadi dengan mutasi virus, dan tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa hal itu akan menjadi sebuah virus yang menular melalui udara.¬†Epidemiologi adalah konsisten dengan penularan melalui darah, cairan tubuh, dan ekskresi, yang persis sama dengan epidemi masa lalu lainnya.”

1412255622973_wps_52_A_burial_team_wearing_pro

Jadi kemungkinan virus ebola bermutasi menjadi virus yang menyebar lewat udara (bukan lagi kontak fisik secara langsung ataupun tertular dari liur/cairan lain dari dalam tubuh) memang ada tapi selama ini belum ada virus yang bermutasi seperti itu. Kita berdoa saja ya semoga hal ini tidak terjadi dan virus ebola ini segera bisa dibasmi agar tidak lagi membahayakan umat manusia.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA