Vietnam vs Laos, Hasil Akhir 3-0

oleh didi
08:41 AM on Nov 27, 2014

Hasil Piala AFF 2014, skor akhir pertandingan Vietnam vs Laos 3-0 untuk keunggulan tuan rumah. Tuan rumah yang memburu kemenangan setelah ditahan imbang 2-2 oleh Indonesia di laga pertama langsung menekan pertahanan Laos.

Vietnam bermain cemerlang dan memetik tiga poin perdana mereka dalam laga kedua Piala AFF 2014 Grup A saat menghadapi Laos di My Dinh National Stadium, Selasa (25/11) usai menutup hasil akhir pertandingan dengan kemenangan 3-0.

Baca Juga
6 Efek Mengerikan Akibat Penggunaan Steroid untuk Membesarkan Otot, Cowok-Cowok Buka Mata Deh!
5 Alasan Mengapa Cewek Lebih Bahagia dengan Pria Bertampang Pas-Pasan, Alhamdulilah

Vietnam vs Laos
Vietnam vs Laos

Tekanan bertubi-tubi Vietnam akhirnya mendapatkan hasil di menit ke-27 melalui Vu Minh Tuan yang mampu membobol gawang Laos. Vu Minh Tuan berhasil membuka keunggulan tuan rumah usai memaksimalkan umpan terobosan cantik gelandang sekaligus kapten tim.

Usai memimpin, Vietnam semakin leluasa dalam memainkan bola dari kaki ke kaki. Duet striker Le Cong Vinh and Anh Duc di lini depan pasukan Toshiya Miura sempat memperoleh sejumlah peluang namun belum mengubah kedudukan.

Sementara, Laos lebih banyak memperkuat pertahanan selepas tertinggal, mengandalkan serangan cepat sporadis yang mampu diatasi barisan belakang Vietnam. Hingga turun minum skor tetap bertahan 1-0.

Pada babak kedua, Vietnam berhasil menambah 2 gol lagi melalui Le Cong Vinh yang lolos dari jebakan offside mampu menggandakan keunggulan tuan rumah di menit ke-84 dan Nguyen Hu Hung menit ke-88. Nyugen Huy Hung melengkapi keunggulan tiga gol tanpa balas atas Laos, kedudukan tersebut bertahan hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit.

Dengan kemenangan ini Vietnam menempati peringkat kedua klasemen grup A dengan nilai 4 hasil dari sekali menang dan sekali seri. Berada dua poin di bawah Filipina yang sudah memastikan diri ke semifinal berkat kemenangan telak 4-0 atas Indonesia.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA