Sebelum ada Youtube, 5 Video Lucu ini Telah Menjadi Viral dan Dilihat Banyak Orang

oleh Adi Nugroho
13:04 PM on Feb 18, 2016

Youtube telah menjadi bagian hidup masyarakat modern di dunia, termasuk kita di dunia. Ditempat ini, banyak sekali video yang unik, aneh, kadang juga berbau mistis. Biasanya video yang dianggap menarik akan menjadi sangat viral. Bahkan orang yang ada di dalam videonya bisa mendadak jadi artis dan terkenal. Kita tak akan lupa jika Justin Bieber dan Norman Kamaru dikenal masyarakat dari Youtube yang hebat ini.

Di masa lalu, video yang unik dan aneh juga banyak yang menjadi viral. Hanya saja penyebaran video ini hanya menggunakan VHS atau Video Home System, TV, dan juga dari ponsel ke ponsel. Dan inilah video yang menjadi viral meski tanpa bantuan internet dan Youtube.

Baca Juga
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting

1. Penceramah yang Suka Kentut

Jika pendakwah lain selalu tampil berwibawa dalam memberikan nasihatnya. Robert Tilton justru melakukan dengan cara yang berbeda. Ia banyak sekali melakukan aksi lucu di acara TV yang memutar acara dakwahnya. Ia dikenal sebagai pendakwah yang duka kentut hingga membuat banyak orang menyaksikan acaranya dengan penuh keceriaan.

Sebenarnya Robert tidak kentut sungguhan. Itu adalah efek yang diberikan oleh orang-orang yang mengedit videonya. Video kentut dari pendakwah Agama Kristen ini akhirnya menjadi viral dan membuat nama Robert semakin berkibar di tahun 80-90-an.

2. Video Mushup Winnie the Pooh

Yang kita tahu, Winnie the Pooh adalah salah satu karakter Disney yang disukai oleh banyak sekali orang. Lalu sekarang coba bayangkan jika beberapa video itu di-mushup dengan suara dari film lain yang berbeda genre. Bahkan bisa dibilang jika suaranya penuh dengan kekerasan dan juga umpatan.

Video dari Winnie the Pooh digabungkan dengan suara dari film Apocalypse Now. Dua hal yang berbeda ini menjadi viral hingga banyak sekali diputar di beberapa teater dan juga diperbanyak melalui VHS. Meski kontroversial dan banyak mendapat kritik, video ini banyak sekali disaksikan oleh orang-orang di zaman itu. Hal yang nyaris sama seperti yang terjadi sekarang, sesuatu yang kontroversial akan mendulang keviralan.

3. Video Model Iklan yang Hobi Mengumpat

OK, video yang akan anda saksikan di bawah ini banyak sekali mengucapkan kata-kata kotor atau umpatan cara negara barat. Video ini sebenarnya semacam video behind the scene dari sebuah acara promosi kendaraan yang sedang booming di kala itu. Sayangnya sang tokoh utama tidak suka dengan script iklan hingga sepanjang pengambilan gambar sering mengumpat.

Video ini akhirnya menjadi viral dan menyebar dari VHS ke VHS lainnya. Iklan yang dibuat 1988 pun masih kalah dengan video lucu yang sebenarnya tak baik untuk ditiru. Jika anda menyaksikan video di atas jangan sekali-kali mencontohnya ya!

4. Parodi dari Star Wars Pertama di Dunia

Nama dari parodi ini adalah Hardware Wars yang dibuat di tahun 1978. Video ini mengisahkan tentang pertarungan yang dibuat jadi sangat unik. Film dengan durasi 13 menit ini dari awal sudah menampilkan kelucuan hingga akhir. Anda tak akan pernah berhenti tertawa begitu menyaksikan keunikan parodi ini.

Hardware Wars begitu viral kala itu. Banyak sekali orang penasaran menyaksikan video ini meski hanya mengetahui dari mulut ke mulut. Selanjutnya, karena diminati banyak orang, video ini diperbanyak dan disaksikan oleh jutaan orang di dunia. Keuntungan dari video ini berlipat-lipat meski hanya dibuat dengan biaya 8.000 dolar saja.

5. Saat Seekor Rusa Bertemu Godzilla

Sebenarnya video pendek ini dibuat untuk mengisi beberapa slot kosong pada sebuah tasiun TV. Video yang berdurasi hanya 1 menit ini mengisahkan seorang rusa yang sedang asyik makan lalu bertemu dengan seekor Godzilla yang sangat besar.

Video ini ditampilkan tanpa ada narasi sedikit pun. Orang yang melihat langsung akan dihadirkan pada situasi lucu yang mendadak. Anda bisa menyaksikan sendiri untuk mengetahui lebih jelas seperti apa jadinya jika hewan kecil bertemu dengan monster raksasa yang mengerikan.

Dari contoh lima video di atas, kita bisa membuat sebuah kesimpulan. Pertama adalah video yang viral selalu dipenuhi keunikan. Selanjutnya membuat banyak orang penasaran hingga ingin memburunya. Dua elemen ini sepertinya banyak diadopsi video modern dan membuatnya jadi viral. Bagaimana menurut sobat Boombastis?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA