5 Video Gokil Ketika Orang Korea Selatan Mencoba Segala Hal yang Indonesia Banget

oleh Centralismo
10:55 AM on Jul 8, 2015

Sejak Budaya K-Pop menginvasi Indonesia, bangsa ini menjadi lebih dekat dengan budaya Korea. Hal tersebut bisa dilihat dari pusat-pusat kebudayaan Korea yang mulai membuat event-event besar di kota-kota Indonesia, dan acara tersebut tentu saja dibanjiri pengunjung, mulai dari remaja hingga yang lanjut usia. Demam K-Pop dan K-Drama memang belum usai juga.

Bukan hanya orang Indonesia yang terpengaruh dengan budaya Korea, namun beberapa orang Korea juga mulai tertarik mempelajari kebudayaan Indonesia. Buktinya, beberapa channel Youtube milik Youtuber Korea mulai membahas hal-hal tentang Indonesia. Penasaran seperti apa pendapat mereka tentang kehidupan negara kita? Berikut Boombastis hadirkan videonya untuk Anda.

Baca Juga
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

1. Snack dari Indonesia

Dalam video kali ini, lima orang cewek Korea dihadirkan untuk mencicipi makanan ringan asal Indonesia. Makanan ringan yang disajikan sangat beragam, mulai dari snack kacang hingga biskuit. Cewek-cewek manis itupun tampak sangat antusias untuk mencoba snack-snack yang biasa kita makan di Indonesia.

Ternyata, ada beberapa snack dari Indonesia yang rasa dan bentuknya mirip dengan snack di Korea. Ada pula makanan ringan yang masih asing di mata dan lidah mereka. Meskipun begitu, mereka mengaku bahwa makanan ringan Indonesia enak-enak dan tidak jauh berbeda dengan yang ada di Korea. Meski, ada beberapa yang mengatakan rasanya kurang cocok di lidah mereka.

2. Pendapat Cowok Korea Tentang Artis Indonesia

Kali ini ada dua orang mahasiswa Korea yang akan berpendapat soal artis Indonesia. Artis yang dipilih untuk dikomentari adalah artis wanita muda yang saat ini digandrungi oleh remaja, terutama cowok-cowok di Indonesia. Beberapa di antara artis-artis tersebut adalah Raisa, Chelsea Islan, Maudi Ayunda dan Nabila dari JKT 48.

https://www.youtube.com/watch?v=mtjn0kip1nw

Menurut cowok-cowok ini, artis Indonesia sangatlah cantik. Mereka juga membandingkan artis K-Pop dengan artis-artis Indonesia. Menurut mereka, cewek-cewek Indonesia tampak cantik karena mata mereka tidak sipit dan memiliki kelopak yang berlipat. Sementara cewek Korea umumnya memiliki kelopak mata yang tidak terlalu lebar.

3. Makan Durian

Di Indonesia, durian adalah buah yang mejadi primadona. Ketika musim durian tiba, bukan hanya kios buah, lapak-lapak pinggir jalan berlomba-lomba untuk menawarkan buah khas Asia Tenggara tersebut. Tidak sedikit restoran-restoran terkenal di Indonesia yang menjadikan durian sebagai bahan dasar dari menu andalan mereka.

https://www.youtube.com/watch?v=VXuoMlHIW3E

Namun bagi orang Korea, durian tidak begitu familiar. Baik rasa, bentuk maupun aromanya sangat asing bagi mereka. Ketiga pria yang mencoba memakan buah durian ini mengatakan bahwa buah ini adalah buah yang rasanya paling aneh yang pernah ada. Bahkan, ada seorang cowok yang mengatakan bahwa rasa buah ini mirip seperti ubi yang sudah berumur 100 hari.

4. Cabe Rawit

Cabe rawit adalah salah satu jenis cabe paling pedas yang ada di Indonesia. Di negara kita ada banyak sekali masakan yang memakai cabe rawit sebagai bahan pelengkapnya. Pedasnya cabe satu ini memang selalu membuat suasana makan kita lebih mengasyikkan.

https://www.youtube.com/watch?v=2YUstEZSd5M

Namun, sepertinya orang Korea belum terlalu familiar dengan rasa menyengat dari pedas cabe. Dalam video ini, tampak seorang pria Korea yang baru saja pulang dari Indonesia membawa sejumlah cabe rawit dan mi instan. Dia menghaluskan cabe tersebut dan mencampurkannya ke dalam mi. Ketika temannya mencicipi cabai tersebut, diapun merasakan pedas yang menyengat di lidah hingga dia berkeringat.

5. Goyang Caesar

Salah satu kebanggaan orang Indonesia adalah musik dangdut. Dengan alunan musik ini, orang Indonesia biasanya akan bergoyang gila-gilaan melepas stress. Salah satu goyangan dangdut yang cukup terkenal dan fenomenal pada masanya adalah Goyang Caesar. Goyang yang dipelopori oleh Caesar ini sempat menjadi hits selama berbulan-bulan dan dihapal hampir oleh semua orang.

https://www.youtube.com/watch?v=22rqDqjKbOg

Berikut ini adalah reaksi tiga cowok Korea ketika menonton Goyang Caesar. Mereka merasa goyangan tersebut sangat lucu, dan menyamakannya dengan goyangan dari band komedi Korea, Norazo. Mereka juga merasa goyangan itu hanya untuk lucu-lucuan saja dan mereka kurang suka terhadap musiknya.

Itu tadi beberapa reaksi dari orang Korea tentang hal-hal yang ada di kehidupan orang Indonesia. Beberapa diantaranya mirip seperti di Korea, namun beberapa yang lain sama sekali asing menurut mereka. Walau begitu, mereka mengaku senang mempelajari hal-hal baru dari Indonesia.

Bagaimana pendapatmu soal reaksi orang-orang Korea ini? Yang pasti, budaya Indonesia dan Korea sama-sama keren. Jadi tidak ada salahnya mempelajari budaya sendiri dan juga budaya negara lain. (HLH)

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA