Vertu Signature Cobra, Ponsel Canggih yang Harganya Setara dengan Satu Mobil Sport Italia

Butuh nabung seumur hidup untuk bisa beli hape mahal yang aslinya ‘biasa-biasa’ ini.

oleh Sastranagari
13:00 PM on May 28, 2017

Handphone menjadi alat yang penting untuk berkomunikasi. Sebenarnya fungsi handphone saat ini bukan hanya sekedar untuk berkomunikasi saja, tapi bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lainnya. Dengan adanya smartphone kita nggak hanya bisa bertelepon ria, berselancar di dunia maya, mengabadikan momen dalam bentuk foto dan video bisa dilakukan dalam satu genggaman.

Dengan disematkannya fitur-fitur canggih tersebut, nggak heran kalau handphone saat ini dibanderol dengan harga yang tinggi. Sebut saja iPhone dan Samsung, kedua raksasa gadget yang tengah bersaing ketat tersebut membanderol produknya dengan harga yang sama sekali nggak ramah di kantong. Satu unit smartphone bisa mencapai 5 juta ke atas. Namun, harga yang dipatok mereka hanyalah butiran debu jika dibanding dengan vendor ponsel Vertu. Vendor yang terkenal dengan gawai mewah ini menawarkan harga yang bikin meringis. Satu unitnya bisa sampai ratusan juta, apalagi tipe terbarunya Signature Cobra.

Baca Juga
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting

Vertu Signature Cobra Diproduksi dalam Jumlah yang Terbatas

Tampilan Vertu Signature Cobra [image source]
Apa sih yang membuat ponsel Vertu Signature Cobra ini mahal? Salah satunya adalah dibuat dalam jumlah yang terbatas. Di seluruh dunia hanya ada 8 unit Vertu Signature Cobra. Memiliki salah satunya tentu akan meningkatkan gengsi, kan? Selain itu, Vertu Signature Cobra juga hanya dijual melalui e-commerce Tiongkok saja.

Vertu Signature Cobra Bertahtakan Batuan Rubi Mewah

Batu rubi mewah Vertu Signature Cobra [image source]
Selain diproduksi secara limited edition, Vertu Siganture Cobra memiliki keistimewaan yang bisa dengan mudah memikat wanita. Pada body ponsel ini disematkan permata rubi. Jumlahnya nggak tanggung-tanggung, sekitar 439 batu permata meliuk-liuk dalam bentuk ular cobra di bagian depan ponsel. Mata ular yang berkilau hijau digadang-gadang berasal dari dua batu zamrud. Toko perhiasan Perancis, Boucheron yang memahat keindahan tersebut pada body Vertu Signature Cobra. Agar letak batu-batu tersebut pas, penyusunannya pun dilakukan secara manual dengan tangan. Kalau kamu menjadi salah satu pemilik Vertu Signature Cobra ini, cewek-cewek dijamin rebutan ngajak kenalan.

Pengiriman Vertu Signature Cobra Menggunakan Helikopter

Vertu Siganture Cobra dalam box [image source]
Kalau biasanya kita belanja online menggunakan jasa kurir yang biasa-biasa saja, berbeda dengan pengiriman ponsel Vertu Signature Cobra ini. Agar sampai dengan selamat di tangan pembeli, Vertu menggunakan jasa helikopter sebagai kurir. Wajar sih, melihat spesifikasi modelnya yang seperti itu keamanan menjadi prioritas yang paling utama.

Harga Vertu Signature Cobra Setara dengan Satu Mobil Sport Italia

Ponsel Vertu [image source]
Berbeda dengan ponsel pintar yang memiliki segudang fitur canggih, Vertu dibekali kemampuan sederhana. Ia tak memiliki operasi sistem iOS ataupun Android. Keypadnya juga masih numerik dan memiliki layar kecil. Memang bukan itu tujuan dari Vertu, ia lebih berfokus pada penampilan . Dengan penampilannya yang glamour tersebut, rasanya nggak berlebihan kalau Vertu Signature Cobra ini dibanderol dengan harga Rp 4,8 milyar. Harga tersebut setara dengan sebuah mobil sport Italia.

Model smartphone saat ini memang beragam. Dibekali dengan fitur super canggih, harga yang ditawarkan menjadi selangit. Namun sebagai alat komunikasi, faktor fitur dan model tersebut sejatinya bisa kita sisihkan sejenak. Yang paling utama adalah ponsel tersebut bisa menjaga silaturahmi kita dengan yang ada nun jauh di sana.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA