Hasil Akhir Pertandingan Valencia vs Real Madrid

oleh Alfry
08:24 AM on Jan 6, 2015

Real Madrid harus rela pulang dengan tangan hampa saat bertandang ke markas Valencia. El Real juga harus merelakan rekor 12 kemenangan beruntunnya terhenti usai Valencia sukses memetik kemenangan dengan skor 2-1 dalam lanjutan La Liga Spanyol 2015 yang digelar di Mestalla, Minggu (4/1).

Sempat unggul terlebih dahulu lewat gol penalti dari Cristiano Ronaldo, namun Real Madrid harus kecolongan 2 gol pada babak kedua oleh Barragan dan Ottamendi yang membawa Valencia justru berbalik unggul hingga laga usai.

Baca Juga
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

Hasil Akhir Pertandingan Valencia vs Real Madrid
Hasil Akhir Pertandingan Valencia vs Real Madrid

Sejak dimulainya babak pertama, pertandingan antara dua tim papan atas ini sudah terasa keras. Pelanggaran demi pelanggaran dilakukan oleh para pemain untuk menghentikan serangan lawan. Jalannya pergerakan bola juga sangat menarik karena kedua tim silih berganti melakukan serangam sepanjang pertandingan.

Real Madrid mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-14. Berawal dari sebuah umpan ke dalam kotak penalti Valencia, bola justru mengenai tangan Alvaro Negeredo di kotak terlarang. Hadiah penalti untuk Real Madrid. Cristiano Ronaldo sebagai eksekutor dengan tenang mengirim bola ke sisi kanan kiper Valencia tanpa bisa dijangkau. Skor 0-1 untuk keunggulan Real Madrid. Skor pun bertahan hingga turun minum.

Mengawali babak kedua, Valencia tetap mempertahankan skema terbuka mereka. Tujuh menit berjalan, akhirnya tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan. Tembakan keras Barragan yang menerima sodoran Jose Gaya, meski sempat membentur Pepe, bola tetap meluncur deras ke gawang Casillas.

Valencia berhasil memanfaatkan momen kebangkitan dengan membalikkan skor pada menit ke-65 melalui sebuah tandukan keras Nicolas Otamendi yang meneruskan sepak pojok Dani Parejo membobol gawang Madrid untuk kali kedua.

Tertinggal membuat Madrid semakin gencar melakukan serangan demi mengamankan angka. Sergio Ramos mendapat kesempatan untuk menyamakan skor di menit ke-78, tetapi sundulan tajamnya menerima umpan silang Toni Kroos menyamping di kiri gawang Valencia. Meskipun Madrid berusaha menguasai sisa menit, namun tak ada lagi gol tercipta. Hingga laga bubar, skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Valencia.

Dengan demikian, Real Madrid kini masih di posisi pertama klasemen dengan catatan 39 poin dari 16 pertandingan. Sedangkan Barcelona dengan 38 poin berada di tempat kedua. Sementara itu, Valencia naik ke posisi keempat dengan raihan 34 poin dari 17 pertandingan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA