8 Usaha Paling Aneh yang Digunakan Para Penjahat Menghindari Polisi

oleh Tetalogi
10:00 AM on Sep 9, 2015

Seorang penjahat akan melakukan apapun agar tidak sampai ditangkap oleh pihak yang berwajib. Banyak diantaranya melakukan hal yang nekat dan membahayakan orang lain, namun ternyata ada juga beberapa penjahat yang ternyata justru melakukan hal-hal aneh untuk menghindari tanggung jawab.

Nah, Boombastis kali ini akan mengajakmu untuk mencari tahu beberapa cara aneh para penjahat agar terbebas dari hukuman. Berikut ini beberapa diantaranya.

Baca Juga
5 Sepeda Balap Termahal di Dunia yang Harganya Bisa Bikin Kamu Miskin dalam Sekejap
Inilah 4 Negara yang Dulunya Kaya Raya namun Sekarang Terluntah Akibat Korupsi

1. Pria yang mencoba menggigit sidik jarinya sendiri

Kenzo Roberts merasa terdesak ketika mobil yang ia kendarai dihentikan oleh seorang sheriff Lee County. Ternyata, saat itu Roberts berada di mobil Mercedes curian lengkap dengan identitas palsu, kartu kredit curian, dan sebuah senjata yang masih tersegel.

Kenzo Roberts [Image Source]
Kenzo Roberts [Image Source]
Ketika berada di bagian belakang mobil polisi, Roberts membuat kesimpulan bahwa satu-satunya cara untuk mencegah polisi mendapatkan sidik jarinya sehingga ia bisa diidentifikasi sebagai seorang pencuri ada dengan menggigiti jarinya sendiri. Namun ternyata caranya ini tidak berhasil seperti yang diharapkan, mesik scan di kantor polisi masih bisa mengidentifikasi dirinya dan ternyata diketahuilah bahwa ia memiliki dua catatan kejahatan yaitu penyerangan dan berada di negara tersebut secara ilegal.

2. Pria yang menyemprot wajahnya dengan cat hitam sebagai kamuflase

Jose Espinoza sedang diburu oleh pihak kepolisian karena mencuri sebuah mobil. Ketika petugas kepolisian dari Madera mendatangi rumahnya, ia segera kabur dan bersembunyi. Namun sial, ia berhasil ditangkap beberapa jam kemudian.

Jose Espinoza [Image Source]
Jose Espinoza [Image Source]
Rupanya, Espinoza berusaha membuat kamuflase dengan mengecat wajahnya dengan semprotan cat hitam agar terlihat seperti bayangan. Ia ditemukan berdiri di sebuah pagar putih hanya beberapa blok dari rumahnya. Cara kamuflasenya benar-benar tidak efektif.

3. Wanita yang mencuri hasil tes urine

Krystal Evans sedang berada dalam masa percobaan dan harus secara rutin melakukan tes ibat-obatan. Karena takut akan gagal dalam tes terakhirnya, ia menghubungi temannya, Denise McClure untuk membantunya. Keduanya mencegat mobil pengiriman DHL yang membawa sampel ke pengadilan dengan mengaku bahwa mereka lupa meletakkan sesuatu di dalam paket.

[Image Source]
Krystal Evans berusaha mencuri tes urinnya sendiri [Image Source]
Ketika si supir membuka pintu bagian belakang, ternyata para wanita tersebut berusaha mencari tes obat Krystal Evans. Setelah si supir mengancam menelepon polisi, keduanya melarikan diri namun kemudian ditangkap atas tuduhan berusaha menghancurkan barang bukti dan akhirnya divonis. Ironisnya, hasil tes Krystal Evans ternyata negatif. Sedangkan tes oral yang dilakukan setelah ia ditangkap ternyata positif mengandung meth.

4. Pria yang mencoba menyogok korban yang ia rampok

Tahun 2006, Neal Mathias Reisel masuk ke sebuah toko di Alabama dan menyemprotkan semprotan merica ke salah seorang pegawai wanita. Pegawai tersebut keluar dari toko sambil berteriak sementara Reisel mengambil beberapa uang di toko tersebut. Polisi menangkapnya dan menuntutnya dengan perampokan tingkat pertama, namun ia bersikeras mengatakan bahwa ia dpaksa merampok toko tersebut oleh dua orang pria.

Neal Mathias Reisel [Image Source]
Neal Mathias Reisel [Image Source]
Sementara menunggu proses persidangan, Reisel menghubungi toko tersebut dan menurut wanita yang mengelolanya, Reisel menawarkan sejumlah uang kepadanya dan memintanya untuk membatalkan tuntutan. Reisel akhirnya kembali ditangkap dengan tuduhan penyogokan, namun ia memiliki penjelasan lain. Menurutnya, Reisel hanya pergi ke toko tersebut dan menawarkan untuk membelikan sistem keamanan baru di toko tersebut agar mereka tidak dirampok lagi.

5. Penculik yang menuntut seorang pasangan karena kabur darinya

Tersangka pembunuhan, Jesse Dimmick sedang dikejar-kejar oleh polisi ketika ban mobil curian yang ia kendarai pecah. Ia kemudian berlari ke rumah terdekat dan mengancam pasangan suami istri pemilik rumah dengan pisau kecuali mereka mau melindunginya. Pasangan Rowley tetap tenang dan berhasil mendapatkan kepercayaan Dimmick dengan memberinya camilan dan mengajaknya menonton film Patch Adams bersama.

Jesse Dimmick [Image Source]
Jesse Dimmick [Image Source]
Dimmick yang merasa nyaman kemudian tertidur dan pasangan Rowley memanfaatkan kesempatan ini untuk kabur dan menghubungi polisi. Dimmick kemudian ditangkap atas tuduhan pembunuhan serta ditutut oleh pasangan Rowley sebesar 75 ribu dolar atas trauma yang ditimbulkan akibat insiden tersebut. Namun, yang lebih aneh, Dimmick kemudian ikut menuntut pasangan tersebut sebesar 225 ribu dolar karena menurutnya pasangan tersebut memiliki perjanjian terucap yang legal dengannya, namun mereka membatalkan kontrak tersebut dengan cara kabur darinya. Namun tentu saja tuntutan Dimmick ini tidak diterima oleh pengadilan.

6. Pasangan perampok yang mencorat-coret wajah mereka sendiri agar tidak dikenali

Dua orang pencuri, Matthew Allen McNelly dan Joey Lee Miller punya cara yang aneh untuk menyamar. Keduanya berusaha masuk ke dalam sebuah rumah dengan menggunakan “topeng” berupa coretan permanent marker pada wajah mereka.

Matthew Allen McNelly dan Joey Lee Miller [Image Source]
Matthew Allen McNelly dan Joey Lee Miller [Image Source]
Tentu saja wajah mereka tetap dengan mudah dikenali dengan penyamaran seperti ini. Ketika polisi menghentikan mobil mereka di dekat lokasi kejadian, para polisi tidak bisa menahan tawa mereka melihat wajah kedua pencuri dengan wajah yang coreng-moreng ini. Keduanya ditangkap atas tuduhan percobaan perampokan dan karena dalam keadaan tidak sadarkan diri atau mabuk.

7. Neal Mathias Reisel kembali beraksi

Tahun 2007, Neal Mathias Reisel kembali beraksi dengan cara yang berbeda. Kali ini, ia berusaha mendapatkan pekerjaan baik-baik namun dengan cara yang salah. Ketika berusaha melamar sebagai seorang agen asuransi, ia mengirimkan surat yang menurutnya berasal dari kantor pengacara Alabama ke perusahaan asuransi tersebut. Surat tersebut menyatakan bahwa Reisel adalah korban pencurian identitas dan ia sebenarnya tidak melakukan kejahatan seperti yang ada di catatan kejahatannya.

Neal Mathias Reisel [Image Source]
Neal Mathias Reisel [Image Source]
Surat tersebut juga mencantumkan bagaimana pihaknya berusaha keras untuk mengembalikan nama baik Reisel yang patuh pada hukum, berdedikasi, dan berorientasi pada pelayanan. Meski begitu, perusahaan asuransi tersebut curiga dengan surat tersebut dan menghubungi polisi. Reisel akhirnya justru ditangkap dan mendapatkan hukuman 10 tahun atas pemalsuan yang ia lakukan.

8. Pria yang berkata “cuma bercanda” tentang perampokan kantor polisi yang ia lakukan

Keithan Manuel berjalan menuju kantor polisi di Wilmer, Texas dengan handuk di tangannya. Ia meminta petugas yang berada di jendela untuk memberikan semua uang kepadanya.

Keithan Manuel [Image Source]
Keithan Manuel [Image Source]
Polisi yang bertugas mengatakan bahwa setelah beberapa saat, Manuel mencoba mengubah subjek dan memeriksa surat penangkapan, tapi petugas tersebut tetap meminta bantuan. Menuel kemudian ditangkap meskipun dirinya bersikeras apa yang ia lakukan cuma bercanda.

Ada beberapa cara yang dilakukan penjahat agar mereka bebas dari jeratan hukum. Mulai dari berbohong, hingga melakukan hal-hal yang lebih aneh seperti yang telah disebutkan. Mana menurutmu yang paling nyeleneh?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA