Menkes Pimpin Upacara Hari Kesehatan Nasional Ke-50

oleh didi
06:57 AM on Nov 14, 2014

Jakarta — Sebanyak 4.000 orang mengikuti jalannya upacara dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (KHN) ke-50, di lapangan silang Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Rabu (12/11). Upacara dipimpin langsung oleh Menteri Kesehatan Nila Moeloek.

Peserta upacara berasal dari lintas sektor, antara lain pegawai KementerianKesehatan RI, Palang Merah Indonesia (PMI), perwakilan Pusdokkes Polri, Bada Pengawas Obatdan Makanan (BPOM), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS Kesehatan), perwakilan Puskes TNI, perwakilan Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan RS Vertikal Kemenkes RI.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Menkes-Pimpin-Upacara-Hari-Kesehatan-Nasional
Menkes-Pimpin-Upacara-Hari-Kesehatan-Nasional

Upacara dimulai pukul 08.00 WIB. Menteri Kesehatan Nila Moeloek tampil menggunakan pakaian berbahan kain warna merah muda. Sedangkan sebagian besar peserta upacara menggunakan pakaian dinas harian warna cokelat. Ada juga yang menggunakan pakaian dinas sesuai instansinya masing-masing seperti TNI dan Polri.

HKN diperingati pada tanggal 12 November setiap tahunnya. Tema HKN tahun ini adalah “Indonesia Cinta Sehat” dengan subtema “Sehat Bangsaku Sehat Negeriku”.

Setelah kegiatan upacara, seluruh peserta upacara menyaksikan simulasi penanggulangan penyakitebola yang melibatkan TNI, POLRI, dan Pemerintah Daerah DKI Jakarta.

Dalam filosofi 50 tahun HKN ini terkandung makna semangat promotif dan preventif dalam pembangunan kesehatan agar perilaku hidup bersih dan sehat benar-benar diterapkan setiap waktu oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Upaya mewujudkan bangsa Indonesia yang sehat sejahtera adalah tanggung jawab seluruh komponen masyarakat karena pada saat ini kita berada pada tahap di mana akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan berkualitas mulai berkembang dan meningkat.

Selain itu, peringatan HKN ke-50 diharapkan dapat dimanfaatkan untuk mensosialisasikan kebijakan pembangunan berwawasan kesehatan dan memperkenalkan program-program kesehatan untuk mendapatkan dukungan politis serta dukungan sumber daya dari seluruh jajaran pemerintah di pusat dan daerah guna mensukseskan pembangunan kesehatan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA