Hanya dengan Jualan Mie Instan Ala Indonesia, Pria di Nigeria Ini Bisa Dapat Untung Rp 1 Juta Per Hari

Wah jangan-jangan pada mau pindah ke Nigeria nih buat jualan mie instan

oleh Faradina
12:00 PM on Jul 5, 2017

Mie instan sepertinya memang sudah menjadi bagian kehidupan masyarakat Indonesia ya. Mulai dari anak sekolah sampai yang dewasa pasti sangat berterimakasih pada produk satu ini. Karena selain dijual dengan harga murah, juga bisa diolah dengan sangat mudah. Apalagi untuk anak kos yang rasa-rasanya sudah tidak bisa hidup tanpa mie instan.

Makanan yang satu ini ternyata tidak hanya jadi favorit untuk orang Indonesia saja lho. Bahkan mie instan ini sudah menjadi salah satu sumber penghasilan yang menjanjikan bagi seorang pemuda di Nigeria. Siapa sangka hanya dengan berjualan mie instan ala-ala warung di Indonesia, laki-laki yang satu ini bisa meraup keuntungan hingga jutaan rupiah di sana. Berikut ini cerita sang jutawan mie instan buat kamu yang mungkin belum percaya.

Baca Juga
Nggak Terima Anaknya Ditegur, Orangtua Zaman Now Langsung Hajar Guru SMA di Kendari
4 Fakta Mengenai Beberapa Petinggi TNI yang Dilarang Menginjakkan Kaki di Amerika

Warung pemuda ini selalu ramai karena mie instan

Cerita ini pertama dimulai dengan sebuah tayangan video singkat oleh BettaBox. Vlogger dari Nigeria tersebut merekam sebuah warung kaki lima yang terbilang sangat laris di negara tersebut. Warung yang lebih tepat disebut gerobak tersebut diberi nama ABK Noodles atau dalam Bahasa Indonesia Mie ABK. Warung mie tersebut milik seorang pemuda bernama Aboki yang sehari-hari membuka lapak dagangannya di Lagos, ibukota Nigeria.

Indomie Nigeria [image source]
Bila dilihat dalam video tersebut memang ABK Noodles nampaknya tak pernah sepi pembeli. Untuk orang yang belum tahu, mungkin penasaran dengan apa yang sebenarnya dijajakan sampai seramai itu. Dan saat mendekat ternyata Aboki hanya berjualan mie instan saja. Tak heran bila banyak orang yang datang ke lapak Aboki karena menurut banyak orang mie instan yang dijual di sana memiliki rasa enak dan lain dari yang lain.

Ada resep rahasia dalam jualan pemuda tersebut

Kalau dilihat-lihat dari cara memasaknya sih memang kesannya biasa saja. Yaitu hanya mie dengan merek Indonesia direbus kemudian ditambahkan dengan telur dadar. Namun ternyata ada bumbu rahasia yang ditambahkan oleh pemuda ini. Saat merebus mie tersebut, Aboki tidak lupa memberi pelengkap berupa wortel, timun, bawang, dan tomat. Uniknya lagi saat merebus, pemuda ini juga menambahkan minyak khusus dalam mie nya.

Aboki [image source]
Bisa dibilang memang pemuda ini tidak hanya merebus mie jualannya layaknya petunjuk yang tertera dalam kemasan seperti kita. Aboki bercerita bahwa dia memang memiliki resep khusus untuk ditambahkan dalam masakannya. Selain aneka sayuran tadi, pria ini juga menambahkan cabai serta beberapa takaran bumbu tertentu. Tidak diketahui secara pasti darimana racikan bumbu tersebut berasal, namun itulah salah satu resep yang membuat mie instan Aboki diburu pembeli.

Pembelinya berasal dari berbagai kalangan

Dalam video tersebut juga memperlihatkan siapa saja yang telah menjadi pelanggan ABK Noodles. Dan memang bukan main-main, dari anak muda yang sepertinya berprofesi sebagai mahasiswa sampai mereka dari kalangan kelas atas merasa sudah jatuh cinta kepada rasa mie instan Aboki. Bahkan dalam sekali datang mereka bisa memborong mie tersebut sampai tiga kotak kemasan atau lebih.

Aboki [image source]
Untuk harganya sendiri mie Aboki bisa dibilang cukup murah. Untuk dua mie instan yang ditambah dua telur dan sarden hanya dibandrol dengan harga Rp 16 ribu saja. Kalau di Indonesia mungkin harganya bisa lebih dari itu ya. Rasanya yang tidak biasa serta harga murahnya itulah yang kemudian membuat lapak pemuda ini selalu ramai pembeli. Padahal bahan utamanya hanya mie instan yang selama ini jadi makanan sehari-hari anak kos di sini.

Keuntungan dalam satu hari mencapai Rp 1 juta

Terbayang dong berapa kira-kira keuntungan yang diperoleh pemuda Nigeria ini bila lapaknya saja tak pernah sepi pembeli. Saat ditanya mengenai laba yang didapat, dalam satu harinya pemuda ini bisa mengantongi mulai 20 ribu sampai 25 ribu Naira. Jika diubah dalam kurs rupiah maka keuntungannya antara Rp 800 ribu sampai Rp 1 juta untuk satu harinya. Cukup besar memang bila dibandingkan dengan besarnya untung penjual mie instan di dalam negeri.

Pantas saja pemuda ini betah berjualan mie instan ini sampai 10 tahun lamanya, karena untungnya juga besar. Tentu bukan kali ini saja kita mendengar cerita tentang betapa orang-orang di negara-negara lain bisa meraup untung besar hanya karena mie instan saja. Dengan harga produksi yang tidak terlalu tinggi, produk ini bisa betul-betul membuat penjualnya untung besar.

Seperti itulah cerita seorang pemuda Nigeria yang bisa jadi jutawan hanya karena mie Indonesia. Wah kalau dalam satu hari saja keuntungannya mencapai Rp 1 juta, bisa dihitung sendiri ya kira-kira dalam satu bulan berapa uang yang berhasil masuk dalam kantong pemuda ini. Jumlah yang sangat besar untuk sebuah gerobak mie instan sederhana, tentunya. Kalau tau gini mah yuk pada jadi penjual mie di Afrika saja, biar cepet untung.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA