in

5 Mata Uang Tertinggi Nilainya di Dunia ini Bikin Rupiah Seperti Nggak Ada Harganya

5. Dolar Singapura

Miris rasanya melihat mata uang ini masuk dalam daftar membanggakan, lalu berkaca pada diri sendiri. Tapi, fakta memang berkata demikian. Percaya tidak percaya, 1 dolar Singapura nilainya lebih tinggi daripada AS yakni sekitar $0,70. Prestasi yang membanggakan tentu saja, apalagi untuk negara sekecil itu.

Dolar Singapura [Image Source]
Dolar Singapura [Image Source]
Setelah merdeka, Singapura seolah melesat tanpa bisa dihalang-halangi. Hal ini kemudian berimbas pada ekonomi terutama mata uang mereka. Sebenarnya mata uang Singapura ini juga naik turun selama 20 tahun terakhir. Tapi, entah kenapa mereka selalu bisa membuat mata uangnya sendiri selalu lebih tinggi dari AS. Sebagai bahan refleksi, Singapura sebenarnya tidak ada apa-apanya dengan kita soal kekayaan alam. Maka logisnya, kita punya chance alias kesempatan untuk bisa membekuk dolar lebih rendah dari sekarang.

BACA JUGA: 5 Fakta Hidup di Qatar yang Bikin Iri Orang-Orang di Seluruh Dunia

Inilah deretan mata uang dengan nilai paling tinggi di dunia. Bikin ngiri! Entah tahun berapa Rupiah bisa masuk dalam daftar ini. Hal tersebut bukanlah bualan, Rupiah pernah kok melesat di tahun 70an, maka pasti hal tersebut bisa diwujudkan lagi. Terlepas dari nilai Rupiah yang kadang bikin nangis ini, sebenarnya kita patut pula untuk bersyukur lantaran tidak mengalami kejatuhan nilai seperti yang dialami banyak negara. Salah satunya adalah Zimbabwe di mana $1 bisa bernilai sampai triliunan.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Suara Paling Misterius yang Pernah Terekam Oleh Manusia, Siap Mendengar Kengeriannya?

Gara-gara Angka, 5 Kebohongan Besar ini Dipercaya Banyak Orang di Dunia