in

Sebanyak Inilah Uang yang Bakal Didapatkan Setiap Orang Ketika Menjual Semua Organ Tubuhnya

Hati pun Juga Berharga Sangat Mahal

Hati adalah organ nomor dua paling laris diperjualbelikan. Harga di pasar gelapnya sendiri mencapai sekitar $157.000 atau sekitar Rp 2.04 miliar. Tapi, lagi-lagi harga ini kadang di beberapa negara sangat rendah bahkan nggak sampai sepersepuluhnya.

Hati jadi organ termahal kedua [Image Source]
Hati jadi organ termahal kedua [Image Source]
Belakangan banyak muncul penyakit yang berhubungan dengan hati sehingga membuat pesanan organ ini meningkat. Fakta ngeri soal penjualan hati ini adalah rata-rata organ ini diambil dari mayat-mayat yang sebelumnya dibunuh. Biasanya sih para pengungsi atau narapidana-narapidana.

Jantung Harganya Bikin Deg-Degan

Penyakit jantung sering dikatakan sebagai pembunuh nomor satu manusia. Dan memang pada faktanya, sudah nggak terhitung lagi berapa banyak orang yang meninggal gara-gara penyakit itu. Penyakit ini katanya cukup susah untuk disembuhkan. Dan hanya transplantasi jantung yang konon bisa memberikan kesembuhan sempurna.

Jantung harganya juga mahal [Image Source]
Jantung harganya juga mahal [Image Source]
Transplantasi jantung ini kemudian dianggap sebagai bisnis oleh para oknum di pasar gelap. Alhasil, jantung pun akhirnya dijual seperti organ lainnya. Soal harga, organ satu ini pun juga cukup mahal. Harga untuk satu buahnya sekitar $119.000 atau sekitar Rp 1,5 miliar.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Indahnya Mahkota-Mahkota dari Kerajaan Nusantara yang Masih Ada Hingga Sekarang

Menengok Mirisnya Kehidupan Warga Indonesia di Perbatasan Timor Leste